alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Uang Pemprov Sumut Hilang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79f477c8393a66072d430b/uang-pemprov-sumut-hilang

Uang Pemprov Sumut Hilang

Uang Pemprov Sumut Hilang, Wagubsu Perintahkan Inspektorat Periksa OPD Terkait
Terkait hilangnya uang Pemprov Sumut, Rp 1,6 miliar lebih, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah telah memerintahkan inspektorat untuk memeriksa OPD terkait secara mendalam.


Uang Pemprov Sumut Hilang
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah memberikan keterangan terkait kasus uang Pemprov Sumut hilang, Rabu (12/9/2019). (foto : kitakini.news/dhabit siregar)

Kitakini.news – Terkait uang Pemprov Sumut hilang, Rp 1.672.985.500, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah memerintahkan inspektorat untuk melakukan pemeriksaan secara internal.


Hal itu disampaikan Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck, usai rapat bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


“Tentu kejadian ini sangat mengecewakan kita semua,” ujar Ijeck dengan nada kecewa, di ruang kerjanya lantai 9 Kantor Gubsu, Rabu (11/9/2019) sore.


Dirinya menyayangkan hilangnya uang berjumlah miliaran itu karena didistribusikan secara tunai. Maka dari itu, pihaknya akan menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian, kemudian akan melanjutkan pemeriksaan internal melalui inspektorat.


Sehingga, menjadi bahan evaluasi untuk mencegah kelalaian serupa untuk terjadi lagi kedepannya.


“Saya minta inspektorat segera bertindak. Sehingga semuanya jadi terang dan dapat menjadi pelajaran kedepannya,” tegas Ijeck.


Secara tegas dia sampaikan, masing-masing OPD agar tidak berspekulasi, sembari menunggu hasil proses hukum dari polisi.


Baca Juga : Satpol PP Tertibkan Besi Pedagang Jalan Mahkamah Medan

Inspektorat Akan Dalami Kasus Uang Pemprov Sumut Hilang

Sementara itu, Inspektur Provinsi Sumatera Utara, Lasro Marbun menyampaikan, saat ini inspektorat sedang melakukan pemeriksaan atas kejadian hilangnya uang itu.

Terkait prosedur, Lasro menyebut akan memeriksa pihak yang berhubungan dengan kejadian tersebut secara profesional, objektif dan komprehensif. Serta akan memeriksa legalitas aspek formal dan material atau terkait sebab akibat dari kejadian itu.

Baca Juga : Kepala BPKAD: Yang Hilangkan Honor TAPD yang Harus Mengganti

“Hasil pemeriksaan akan dilaporkan kepada pimpinan. Sesuai hasil pemeriksaan akan ada konsekuensi bagi pihak-pihak yang bertanggung jawab sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sepertinya ada konsipirasi ..ni ama orang dalem
saya yang copet udh ga usah ribut sana sini saling tuduh

emoticon-Cool emoticon-Cool
aya aya wae kelakuan gotham city
emoticon-Leh Uga
Intinya yg buat hilang wajib ganti rugi uang negara potong gaji penuh dan bayar bunga bank juga.
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
cari uang instan
1,6 miliar itu bukan sembarang ... bagi dana operasional pemprov..kecuali dana proyek pembangunan..wah-wah lagi defisit anggaran negara begini makin ambruk saja negri ini kalau ada kasus diluar sumut saja yang seperti ini jg...modelnya

jangan-jangan ada modus money laundry lagi....dengan dalih invest kekuasaan seperti yang kemarin sedang ramai mengenai ASN jual beli jabatan .... emoticon-Embarrassment




ko gw curiga y...astagaa..
emoticon-Wakaka
ga heran
emoticon-Ngakak
Banyak tuyulnye tuh emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di