alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menghilangkan Rasa Takut, Sangat Sederhana, Berminat? Silakan Simak
4.44 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79e31609b5ca1f315ea910/menghilangkan-rasa-takut-sangat-sederhana-berminat-silakan-simak

Menghilangkan Rasa Takut, Sangat Sederhana, Berminat? Silakan Simak



Halo Gansist, jumpa lagi di tread gw. Gw pengen membagi tips lagi nih. Bukannya mau ngajarin, tapi hanya sekedar sharing, berbagi pengalaman. Kalau dirasa ada manfaatnya, silakan terusin baca sampai selesai. Kalau gak ada, yah, salah sendiri, kenapa juga buka thread ini.

Manusia punya rasa takut? Wajar. Jangankan manusia, jin aja juga punya rasa takut. Tak terkecuali binatang. Jadi wajar, itu namanya manusiawi. Kalau bangsa jin menyebutnya jinawi. Kalau binatang ....  binatangwi.

Tapi, meskipun manusiawi, rasa takut seharunya tidak boleh ada, terlebih terhadap hal-hal yang belum tentu ada, belum tentu benar. Bingung? Yuk, simak. Sebelum masuk pada solusinya, gw akan kasih contoh-contahnya.

Quote:


Takut sama hantu, demit dan jin

Hantu, demit, jin dan sejenisnya memang ada. Ada di mana-mana. Bisa ada di dalam rumah, di samping rumah, di pohon-pohon besar, di kuburan, bahkan bisa juga ada di sekitar tubuh kita, selalu ikut ke mana pun kita pergi.

Hantu, demit, jin dan sejenisnya bisa muncul kapan saja, bisa dilihat dengan kasat mata. Bentuknya pun macam-macam. Dia bisa muncul dalam bentuk gadis yang sangat cantik, bisa juga muncul dalam bentuk yang sangat serem. Lebih serem dari film-film horor yang pernah ada.

Tapi mereka tidak selalu muncul. Mereka juga banyak kerjaan. Mereka juga sibuk ngurusin persoalan-persoalan yang ada di dunia mereka. Mereka muncul, kalau emang kerjaan mereka udah habis. Mereka muncul kalau emang lagi suntuk, pengen iseng ngerjain manusia. Khususnya manusia yang penakut.

Quote:


Sama hantu, demit, jin dan sejenisnya, takut. Pertanyaannya, kenapa mesti takut


Takut sesuatu yang dimiliki hilang


Di rumah punya banyak harta. Rumah kadang kosong. Takut pada saat ditinggal rumah dimasuki orang, barang-barang berharga takut dicuri. Lalu dipasang sisi tv, sekeliling rumah dikasih pagar yang tinggi. Gerbang digembok. Masih tidak yakin, lalu diatas tembok dikasih setrum listrik, begitu ada pencuri mau panjat tembok, kesetrum, mampus.

Aman. Tapi pada saat jauh dari rumah, karena harta di rumah begitu banyak, rasa takut muncul juga. Takut, cemas, was-was. Padahal sudah sangat aman, pertanyaannya, kenapa masih takut?

Punya istri cantik, punya suami tampan, kaya. Takut kalau diambil orang, padahal istri atau suami sudah berjanji setia. Berkali-kali janji diucapkan, hampir tiap malam. Tak terhitung jumlahnya. Pertanyaannya, kenapa mesti takut?

Quote:


Gansist, itu hanya sedikit contoh. Masih banyak lagi contoh-contoh lainnya. Misalnya, di rumah sendirian takut. Tengah malam ada suara orang berjalan di samping tumah takut. Mau menghadap dosen takut. Mau ujian skripsi takut. Mau apel ke rumah pacar takut. Masih banyak lagi. Gansist bisa rasakan sendiri.

Untuk mengatasi semua itu, inilah solusinya.

Takut adanya di perasaan. Perasaan muncul karena ada peristiwa, ada kejadian. Lantas bagaimana seandainya peristiwa itu belum terjadi, apa yang perlu ditakutkan?

Prasangka. Itulah penyebab munculnya rasa takut.


Quote:


Lewat kuburan takut, apa yang ditakutkan? Hantu, demit, jin belum tentu muncul pada saat kita lewat. Tapi karena di otak kita sudah muncul prasangka, maka rasa takut itu pun muncul.

Begitupula dengan hal-hal lain. Apa yang kita sangkakan belum tentu benar. Istri, suami, pacar, meskipun cakep dan kaya, belum tentu diambil orang, tapi karena adanya prasangka, maka muncul perasaan takut.

Untuk mengatasi rasa takut, maka berhentilah berperasangka. Sebab, apa yang ada disangkaan kita belum tentu terjadi. Belum tentu benar.


Gansist bisa pikirkan lagi, bisa renungkan lagi. Benarkah prasangka yang membuat gansist takut terhadap sesuatu?

Quote:


Punya sim mati. Liat Polisi takut. Padahal Polisi gak tau kalau sim kita mati. Liat sekelompok preman, kumpul dipinggir jalan, takut lewat, padahal kumpulan preman tersebut belum tentu ngapa-ngapain. Pengen nembak cewek gak berani, takut ditolak, padahal cewek yang mau kita tembak belum tentu menolak kita.

Mau ngapa-ngapain takut. Takut kalau-kalau ....
Kalau-kalau itulah yang namanya prasangka.
Gw bukan pemberani. Tapi gw bukan penakut. Sebab di otak gw gak ada prasangka. Meski ada, porsinya sangat kecil.

Salam.
Jumpa lagi di thread gw berikutnya.
Jika punya pengalaman, silakan sharing di sini.
Makasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andhix dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kelayan00
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
hai pejwan kelupaan nih @kelayan00 blm di isi

Untung baca siang hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alizazet
Lihat 1 balasan
bener2 ngebuka pikiran tulisan agan. ane udh mencoba nerapin hal yg sama daridulu tp sering lupa. untung diingetin sama tulisan agan thx gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wuiikh aku terlambat emoticon-Coblosemoticon-Gotta catch 'em all!
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Klo gw sih cara nya gampang aja, anggep aja situasinya lg syuting film horror, yang kita liat serem tp d belakangnya banyak orang, ada sutradara, ada crew, rame dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Siiippp👍 ini adalah tread yg bijak dalam hal pengertian sebenarnya dari rasa takut itu sendiri, prasangka adalah kata kuncinya, prasangka akan menimbulkan imajinasi yg berkembang dimana akan memunculkan rasa kekhawatiran, was2 dan ketakutan, dan imajinasi yg tercipta dari prasangka terdegradasi dari banyak faktor dan sumber termasuk dari input informasi ke otak yg didapat bisa dari cerita2 urban, filem, berita bahkan dari pemikiran orang lain,
dan bisa saja imajinasi yg tercipta dari prasangka malah akan membuat yg di takutkan malah benar2 terjadi, sebagai contoh apakah menurut anda setan, iblis, jin dkk tidak mengetahui isi pikiran anda? Tentu mereka tau karna mereka memiliki kelebihan yg di berikan tuhan sebelumnya karna itu mereka muncul di hadapan anda dalam bentuk imajinasi yg anda pikirkan untuk mengganggu anda dan membuat anda tersesat 😂
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Ane ga takut hantu2an karena ane kaga pernah nonton film horor

Kalo nonton film horor bawaannya pasti takut2 gitu

Mending ane ga usah nonton film hororemoticon-Leh Uga

Horor yg ane nonton cuma zombie, dan zombie itu ga semenakut hantu dan sejenisnya
profile-picture
profile-picture
diandraps dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantap gan, saya sangat setujuemoticon-Jempol
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane cma takut di tinggal pas lagi sayang2nya..kya yg sebelumnya..
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post alizazet
Quote:


Asistennya lagi ngantuk kali.

Balasan post h.stuck
Quote:


Tapi bener, kan yang gw sampe in.

Balasan post Surobledhek746
Quote:


Hayaaaaal, sawat kada ingat.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post lobolo1234
Quote:


Itu hanya sebagian kecil, takut bukan sama hantu, masih banyak lagi. Masih banyak lagi rasa takut lainnya.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post santaikalus
Quote:


Hebat. Cepet kali agan mencernanya.
Tapi, gan, terus terang. butuh waktu yang sangat lama untuk bisa ke tahap menghilangkan prasangka dari dalam pikiran. Baik prasangka, terlebih prasangka buruk.

profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Balasan post Faqih1730
Quote:


Hantu, demit, jin, atau jenis genderowo paling serem sekalipun, gw gak takut.
Kecuali nongol di hadapan.....
Baru gw ngacir...... hantu dilawan.

Balasan post ushirota
Quote:


Sim mati, liat polisi, taku gak?
Padahal polisinya gak tau lho kalau sim kita mati.

Balasan post jembudkusut
Quote:


Emang punya pengalaman apa?

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post d.arms.dealer
Quote:


Kenapa takut? Kan belum tentu dia yang ninggalin.. Bisa jadi ente sendiri nantinya yang ninggalin.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Kalau menurut ane sih sebenarnya rasa takut timbul dari perasaan dan pikiran diri sendiri. Membayangkan hal hal yang menakutkan jadi menimbulkan perasaan takut. Jadi sebaiknya banyak berpikir positif dan mendekatkan diri pada sang Pencipta itu obatnya menurut ane.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post spidcom_2000
Quote:


Emang bener. Prasangka jelek menimbulkan pikiran jelek
Mendektkan diri kepada Sang Pencipta, jelas obat penghilang rasa takut.

Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di