alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
4.58 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79deb2018e0d4d5f12649e/mobil-nasional-karya-habibie-harga-cuma-rp30-juta-bermesin-1200cc

Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc

Indonesia berduka. Salah satu putra terbaik bangsa, Bacharuddin Jusuf Habibie wafat, Rabu petang, sekira pukul 18.05 WIB. BJ Habibie tercatat sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Semasa hidup, BJ Habibie adalah putra bangsa yang banyak memberi kontribusi positif. Bukan cuma dalam dunia penerbangan, namun Habibie rupanya juga sempat menginisiasi mobil nasional buatan Indonesia. Namanya Maleo.

Hal ini terjadi saat dia dipercaya Soeharto menjabat Menristek. Maleo merupakan proyek mobnas yang dibuat dengan menggandeng perusahaan otomotif asal Australia, Orbital.

Seperti dikutip dari sejumlah literasi, Kamis 12 September 2019, mobil Maleo dibidani BJ Habibie awalnya akan dijual dengan harga bersahabat. Maleo diharap bisa dijual Rp30 juta agar dapat terjangkau masyarakat.

Mobil itu merupakan kendaraan penumpang dengan kapasitas mesin 1.200 cc tiga silinder. Di mana Maleo menggabungkan teknologi mesin dua-tak dengan teknologi injeksi bahan bakar.

Penggunaan mesin dua-tak, membuat mekanisme mesin menjadi sederhana dan jumlah komponen lebih sedikit dibanding mesin berjenis empat-tak. Sebagai mobil nasional, komponen lokal Maleo direncanakan ada di atas 80 persen.

Namun sayang, proyek mobnas Maleo terpaksa berhenti, lantaran dana pengembangan Maleo harus tersedot oleh proyek mobnas Timor milik Tommy Suharto. Meski hanya sebatas purwarupa, namun tetap saja harumnya nama Maleo akan terus abadi dan diingat masyarakat Indonesia. Terima kasih Pak Habibie!

Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc


https://www.100kpj.com/mobil/2513-mo...edium=facebook

Ini baru real karya anak bangsa bukan anu.. Anu kawe kawean emoticon-Big Grin

Selamat jalan pak habibie.. Husnul khotimah insya allah.

emoticon-Frownemoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 27 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaka88ciao
mirip kia shuma emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh FajarAquazTime
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
sdh tidak ada kelanjutannya emoticon-Berduka (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kalo orang mau nganan, da aja yang ngiri
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan bebelac3oox memberi reputasi
Pak Habibie memang bapak Einstein Indonesia...sayang waktu itu terlalu canggih pikiran pak Habibie untuk Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lekkerkid03 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
beda dengan yang sekarang omdo emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tiga puluh juta taun kapan bre???

Lagipula juga bukan karya asli, melainkan masih kerjasama dengan pabrikan Ostrali.

Sama kayak kasus mobnas Bimantara dengan Hyundai dan Timor dengan KIA.

Bikin industri mobil memang gak gampang, mesti nyiapin industri hulu dan hilirnya, karena butuh bengkelnya, sparepartnya, bukan cuma barangnya doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Karya anak bangsa yang sampai sekarang gak ada ujudnya.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan bebelac3oox memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post roberthw
Quote:


Ente jangan ganggu TS yang lagi coli dong!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryobagus dan 11 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pnting skarang esemka
merajai otomotip Asia
Sesuai petunjuk
Sang cahaya asia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post gilang1512
Quote:

banget emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mobil Nasional itu susah diwujudkan. .
Noh para tokoh elit politik jadi beking perusahaan besar
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Ati2 ntar ada yg baper .. Minta di cyduk u emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di