alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
[#NyaiAkangTrip] Curug Cigorobog Tempat Utama Mengatasi Panasnya Kota
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79b4e9e83c72165775de06/nyaiakangtrip-curug-cigorobog-tempat-utama-mengatasi-panasnya-kota

[#NyaiAkangTrip] Curug Cigorobog Tempat Utama Mengatasi Panasnya Kota

[#NyaiAkangTrip] Curug Cigorobog Tempat Utama Mengatasi Panasnya Kota

Traveller, chanelnya para pelancong cantik

[#NyaiAkangTrip] Curug Cigorobog Tempat Utama Mengatasi Panasnya Kota

#curugcigorobog
#sumedang
#sumedangjalanjalan
#brinaandfriend

Hallo hallo haaaaii
Haaaii haaaii hallo

Selamat siang para pelancong cantik dan tampan. Apa kabar nih? Sudah lama Brina imut gak bikin thread melancong. Sudah lama nih gak bersua lewat tulisan. Lagi banyak tugs, tapi chatan sama doi jalan terus, nih, haha.

Jadi gini, beberapa minggu yang lalu, Brina main ke salah satu tempat wisata yang ada di Kota Brina, yaitu kota Sumedang.

Apa yang kalian tahu tentang kota Sumedang? Pasti pikirannya langsung ke tahu! Iya, ini jamnya makan siang sih. Udah pada punya makan siang belum?

Selain terkenal dengan tahunya yang gurih dan enak, ternyata di Sumedang banyak juga tempat wisatanya. Ini dia salah satunya!

Curug Cigorobog.

Kalian yang hobi melancong, tahu kan apa itu Curug? Curug itu bahasa Sunda, kalau bahasa Indonesianya adalah Air Terjun. Sudah bisa bayangin kan di sana ada apa aja?

Yap betul sekali. Di sana ada beberapa sumber air yang jatuh hingga membentuk air terjun. Ini adalah yang ke tiga kalinya Brina main ke Curug Cigorobog. Rasanya pun tetap sama dengan kesejukannya, baru masuk pintu gerbang kita harus jalan sekitar 300 meter untuk ke lokasi air terjun.

Spoiler for Screenshoot Google Maps:


Curug Cigorobog ini terletak di bawah pegunungan. Lokasinya pun tidak jauh dari alun-alun kota. Jadi, kalau kalian berminat nih buat mampir tidak perlu ribet, tinggal tanya aja ke google maps.

Saran Brina kalau mau ke sana harus membawa kendaraan sendiri sebab tidak ada akses angkutan umum ke sana. Tapi kalau naik motor, banyak pangkalan ojek, kok.

Kalau mau ke sana pakai kendaraan pribadi, usahakan kendaraannya yang sehat. Dicek dulu yang benar. Sebab medannya lumayan nanjak. Nanti kalau motor gak naik, gimana?

Quote:


Sampai di pintu gerbang, nanti ada parkiran khusus untuk motor. Dan untuk mobil, parkirannya ada di pinggir jalan. Enaknya sih pakai motor, biar parkirnya di dekat gerbang utamanya pas mau masuk.

Berapa harga tiket masuk?

Buat kalian para pelajar, asli ini murah banget nget nget pakek sangat banget murahnya. Coba tebak? Tiketnya hanya Lima Ribu Rupiah per orang. Udah alami tempatnya, tiketnya pun murah banget. Nikmat Tuhan yang mana lagi yang akan kamu dustakan?

Setelah bayar tiket masuk, saatnya jalan kaki untuk menuju ke air terjun. Perjalanan masuk tidak bisa pakai motor. Jalannya hanya setapak. Pun masih berupa tanah.

Quote:


Saat baru saja datang mendekati air terjun. Di sebelah kanan atas ada kantin dan lesehan yang lumayan besar untuk banyak anggota keluarga. Di sebelahnya lagi ada kamar mandi.

Sebelah kiri ada lesehan lagi yang agak minimalis. Bisa digunakan untuk makan-makan bersama keluarga tercinta.

[#NyaiAkangTrip] Curug Cigorobog Tempat Utama Mengatasi Panasnya Kota

[#NyaiAkangTrip] Curug Cigorobog Tempat Utama Mengatasi Panasnya Kota

[#NyaiAkangTrip] Curug Cigorobog Tempat Utama Mengatasi Panasnya Kota

Terlihat air terjun ada tiga tingkat. Mulai tingkat paling atas yang membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Sebab jalan ke atas sangat terjal. Selain itu juga licin. Karena orang yang naik turun ke sana dalam keadaan kaki basah. Jika banyak orang bisa makin licin.

Segarnya air terjun bisa kita nikmati di tingkat ke dua. Di hamparan bebatuan ada ayunan yang bisa dipakai untuk bersantai-santai. Pengunjung juga diperkenankan untuk berenang.

Jika kamu berenang, boleh hati-hati. Karena di dalam airnya banyak batu. Takutnya kaki terluka, kepala terbentur.

Yang membuat Brina betah lama-lama di sini, selain kesejukannya, di sini juga indah pemandangannya. Murah sekali tiket masuknya.

Jangan lupa juga, bawa bekal yang banyak, habis main air biasanya laparnya gak ketulungan.

Spoiler for Galeri :


Kalau kalian main ke Sumedang dan berniat untuk main ke tempat wisata ini. Jangan lupa hubungi aku.

Itu dia thread melancong Brina hari ini. Cendol, intip, rate, komen dan share ya. Terima kasih

Sumber tulisan : Pengalaman Pribadi
Ilustrasi : sini sini lagisini aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaduruk dan 11 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
kuuuyyyy kita melancong cantiksss
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
kuy kuy kuy rinduuu
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Kya nya menarik emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
uwooogh 😱😱😱😱
profile-picture
begayekite memberi reputasi
susah kaya nya kalo bawa anak kecil ya sis
seger banget nih view'nya... emoticon-Matabelo
Matic = Melancong Cantik emoticon-Wakaka
kuy ikutan melancong deh ah
wadaaawww pengennya liburan tapi apalah daya kerjaan numpuk emoticon-Hammer2
Musim kemarau airnya dikit tapi jernih. Ntaps dah
Pasti seger banget airnya... emoticon-Matabelo
pgn berendam disitu dan main air ahh seger kayaknya
ts yang baju kuning ya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Kuy, congrat travelnya ht trus nengemoticon-2 Jempol
coba kasih point google map.
review kuliner sekitar, penginapan sekitar. kalau punya akses ke stake holder bisa utk pengembangan wilayah. sdh bermunculan desa2 wisata yg dpt meningktkn perekonomian setempat
mantul nih kaya nya tempat nya
kapan2 dah klw ada waktu otwemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
keren kayakny tempatny emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia
wah cantik banget nih curugnya. sayang jauh dari dom ane, tapi bolehlah dikunjungiin kalo kapan2 kesana, mantepp
Mantep nih curugnya gan
emoticon-Big Kiss
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di