alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas
4.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79b125a2d19524600825ef/bj-habibie-meninggal-ratusan-siswa-sd-terbangkan-pesawat-kertas

BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas

BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas


Ponorogo - Ratusan siswa SD di Ponorogo menerbangkan pesawat kertas untuk mengenang jasa BJ Habibie. Selain itu, mereka juga menunaikan salat gaib.

Sekitar 500 siswa SD Mangkujayan 01, Ponorogo berkumpul di lapangan sekolah. Masing-masing dari mereka membawa sebuah kertas putih.

Dengan arahan dari guru, ratusan siswa ini bersama-sama membuat pesawat terbang dari kertas dan menerbangkannya. Acara ini sengaja mereka lakukan sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Tujuannya untuk mengenang jasa BJ Habibie yang meninggal pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Tidak hanya menerbangkan pesawat, mereka juga melakukan salat gaib untuk mendoakan Presiden ketiga RI tersebut.

"Kegiatan ini dalam rangka untuk mengenang jasa beliau. Sekaligus bentuk duka cita atas meninggalnya BJ Habibie. Kami juga ikut mendoakan dan melakukan salat gaib bersama untuk beliau," tutur Kepala Sekolah SDN Mangkujayan Sri Bidayati saat ditemui di Jalan Bali, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Kamis (12/9/2019).

Sri menambahkan, peringatan ini sebagai pembelajaran kepada anak-anak tentang jasa BJ Habibie di mata dunia dengan membuat pesawat terbang. "Anak-anak bisa belajar karakter orang hebat, BJ Habibie orang hebat yang bisa membuat pesawat terbang, anak-anak bisa mengenang dengan cara menerbangkan pesawat sederhana," terangnya.

Salah seorang siswa, Beryl Atha Sava Annara (10) mengaku kagum dengan sosok BJ Habibie yang bisa membuat pesawat. Dia pun bercita-cita ingin menjadi penerus sosok BJ Habibie.

"Beliau kan dikenal sebagai pembuat pesawat sekaligus Presiden RI ketiga. Saya ingin membuat pesawat seperti beliau," pungkasnya. (sun/bdh)


---

So sweet. SIAPA YANG NARUH BAWANG DI SINI?!?!??!!?

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

https://news.detik.com/berita-jawa-t...ertas?single=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kepala.hitam46 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh salmansharkan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
emoticon-Turut Berduka


temani cucu buat origami peswat terbang emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kakek.Sugiono69
Lihat 11 balasan
So sweet pake banget ini sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marmut.garong dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane terharu bacanya...
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 3 lainnya memberi reputasi
semoga di terima di sisi Nya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 2 lainnya memberi reputasi
Innalilahi wa innailaihi roji'uun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Habibie berhasil membuat prototipe DO-31, yang merupakan pesawat baling-baling tetap pertama yang mampu tinggal landas dan mendarat secara vertikal, yang dikembangkan HFB bersama industri Donier.

Badan Penerbangan dan Luar Angkasa Amerika Serikat (NASA) pun membeli pesawat rancangan Habibie.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ditunggu habibie habibie yg lain
jangan makin banyak macam prabowo, UAS, babi brizik,novel, anus basedan,fuckri hamzah, buntelan karung isi taik dan dosa alias fadli zonk dan macam-macam lainnya y
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jepanghebat dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Yg fair dong sebut juga kubu pemerintah emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SaraBeeAnguih dan 5 lainnya memberi reputasi
Terima kasih pak Habibi emoticon-Nyepi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


Ente bener2 goblok..emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SaraBeeAnguih dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post lupis.manis
Quote:


prototipe DO-31, iu bukan pesawat ruang angkasa
https://id.wikipedia.org/wiki/Dornier_Do_31
memang kenyataannya habibie tak mampu buat pesawat ruang angkasa
buktinya lihat aja indonesia belum mampu bersaing pada china,rusia,amerika di luar angkasa
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Bener2 deh, siapa yg naroh bawang ?? emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Selamat Jalan Eyangggemoticon-Frown emoticon-Frown
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
meskipun mereka belum pernah blm mengalami kepemimpinan beliau tapi masih tetap respect emoticon-Recommended Seller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ane gan bawa bawang... :emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan extreme78 memberi reputasi
Balasan post sinare
Quote:


cuma posting fakta & kenyataan
yang goblok itu yg belum mampu bersaing pada china,rusia,amerika di luar angkasa
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Pembalap.online memberi reputasi
Balasan post Kakek.Sugiono69
Quote:



teknologi antariksa itu beda dengan teknologi dirgantara

sudah jelas lebih susah teknologi antariksa ,membuat pesawat ruang angkasa

profile-picture
profile-picture
profile-picture
echotechno007 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PANDEM
selamat jalan pahlawan. anak2 harus diajarin cara menghormati pendahulunya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Selamat jalan Pak Habibie. Dijemput dihari baik semoga surga.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


Kok cuman habibie yang dituntut, orang indo emang dia doang ape yang cerdas?
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan extreme78 memberi reputasi
Sampah kertas nya tolong dibersihin lagi habis ini dek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jembudkusut dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di