alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79b125a2d19524600825ef/bj-habibie-meninggal-ratusan-siswa-sd-terbangkan-pesawat-kertas

BJ Habibie Meninggal, Ratusan Siswa SD Terbangkan Pesawat Kertas

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Pak Habibie memang layak mendapatkan penghormatan dan penghargaan lebih
Semoga ada pemuda Indonesia yang bisa meneruskan jejaknya
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
Ampunn, ane terenyuh bacanya. Mungkin anak-anak ini belum mengenal Pak Habibie secara jelasnya. Tapi aksi yang dilakukan ini bener-bener menyentuh emoticon-Mewek. Setidaknya mereka diajarkan menghargai jasa-jasa Pak Habibie emoticon-Mewek
momen sedih emoticon-Turut Berduka
Quote:


gak bisa jg gak apa2...
profile-picture
maskman13 memberi reputasi
Balasan post langkasenenge
yang ente kuot orang tua bray, pesakitan kejang" caper pula emoticon-Cape d...
Balasan post Kakek.Sugiono69
Quote:

tenang,kek
pasti akan lahir genius baru

Quote:


Masih ada orang goblokkkk macem ente 😡
profile-picture
profile-picture
dajalbingung dan jembudkusut memberi reputasi
Quote:


Wah ada orang seperti bapak habibie di indonesia aja ane udah bersyukur bukan maen gan. Bukan gak mampu, mungkin bisa aja pak habibie belum sempat gan. Ya aamiin semoga aja ada penerus pak habibie nanti yang bisa bikin pesawat ulang alik biar indonesia jadi sangar di mata internasional.
Quote:


Maklum si kakek sugiono bacanya msh media online lokal gan, makanya wawasannya lokal punya emoticon-Coolemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 2 lainnya memberi reputasi
Anak ane sekolah disini gan, antusias anak anak untuk menerbangkan pesawat kertas dan sholat ghaib dilakukan untuk mengenang jasa Bpk BJ Habibie. semoga anak anak ini kelak bisa menjadi penerus cita cita almarhum ...aminnn...
profile-picture
profile-picture
clcyep dan jembudkusut memberi reputasi
Keren ini adek2, walaupun zamannya blm tau gimana hebatnya pak Habibie...
RIP Habibie
Balasan post Kakek.Sugiono69
asal njeplak aja lu pak habibie yng bikin desain prototype DO 31 dan dibeli NASA itu cikal bakal pesawat NASA yang sekarang...ah eluuu sok pinter pi BEGO
Selamat jalan eyang habibie
Skrg eyang habibie udh bersama eyang ainun disana...

Mimpi eyang habibie untuk melihat pesawat R80 terbang udh ga bisa lagi... emoticon-Turut Berduka
apresiasi buat antusiasme adik adik ini emoticon-Jempol

sebenarnya aku kurang setuju dengan penerbangan pesawat kertas ini. setelah di terbangkan, selanjutnya apa? jadi sampah kan!

Mengenang jasa orang orang hebat boleh, tapi jangan merusak lingkungan. Seharusnya kita sudah membuang budaya-budaya seperti ini.

coba guru-gurunya lebih bijak, lebih baik acaranya dengan memberi penyuluhan tentang kehebatan-kehebatan pak Habibie dan memeotivasi anak2 buat jadi penerus beliau.

atau beri penyuluhan moral kepada anak-anak, karena sosok Habibie juga sangat mengutamakan EQ dibandingkan IQ. moralitas nomor satu.
anak bangsa yg paling berprestasi menurut ane
emoticon-Turut Berduka
Balasan post Rasuna
kaskuser toxic , semua postingan isinya ujaran kebencian emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
jembudkusut memberi reputasi
Terharu,
semoga generasi penerus bangsa ini bisa melanjutkan cita2 beliau yg tertunda..misalnya kalo ada.
selamat jalan eyang...
emoticon-Mewek
Balasan post Kakek.Sugiono69
Buat gue sih habibi satu dari beberapa orang luar biasa yang dimiliki Indonesia, mau dia gak bisa buat pesawat luar angkasa kek, lagian nih gue kasih bahasa sederhananya ya.. beda aliran antara antariksa dengan pesawat biasa.. freedom of speech tapi gak nyambung.. jaman sekarang banyak yg cuap2 doang tapi gak ada karyanya itu yang bikin Indonesia gak berkembang, buatlah karya sebanyak banykanya, caranya gampang, contoh di tempat kerja atau dilingkungan tempat tinggal, buat aja improvement agar mempermudah pekerjaan dll jadi gak usah mikirin harus hebat dari cina, amerika, rusia, mulailah berkembang dari diri sendiri...
Oke. Penghormatan terakhir penting memang. Tapi apakah anak2 ini di ajarin buat ngutip pesawat yg mereka terbangkan? Semampunya? Kalo tidak itu berarti guru2 nya ngajarin murid2 nya buat nyampah.
Sebuah cara mengenang jasa almarhum yg sungguh inspiratif dan simbolik...selain dengan doa dan sholat ghaib tentunya...
Sungguh mengandung filosofi yg mendalam yg di aktualisasikan dari sebuah pesawat kertas putih....yg diterbang anak anak generasi penerus...
Selamat jalan Prof...
Selamat beristirahat...
Selamat bertemu dengan belahan jiwamu ...di alam keabadian...
Teriring doa kami menyertaimu...
semoga semangat dan bhakti mu pada negeri...melayang tinggi...setinggi cita cita seorang anak dengan pesawat kertas putih nya....
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di