alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dari Menteri Susi hingga Prabowo, Para Tokoh Politik Kenang BJ Habibie
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d798b9d0577a91a2d5299ff/dari-menteri-susi-hingga-prabowo-para-tokoh-politik-kenang-bj-habibie

Dari Menteri Susi hingga Prabowo, Para Tokoh Politik Kenang BJ Habibie


Kata-kata BJ Habibie Ini Selalu Diingat Susi Pudjiastuti

Dari Menteri Susi hingga Prabowo, Para Tokoh Politik Kenang BJ Habibie


Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sangat berduka atas kepergian Bacharuddin Jusuf Habibie. Ada kata-kata dari Presiden ke-2 Indonesia itu yang tak akan dilupakan Susi.

Ucapan duka disampaikan Susi lewat akun Twitter-nya, @susipudjiastuti, Kamis (12/9/2019).

"Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Duka yang sangat dalam untuk kami; Selamat jalan Bapak Prof. BJ. Habibie. Semoga Khusnul khotimah," cuit Susi.

Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Putra Pare Pare Sulawesi Selatan itu wafat pada usia 83 tahun. Meski kini dia telah tiada, namun kata-katanya akan selalu ada di benak Susi. Kata-kata itu memberikan energi bagi Susi.

"Terimakasih telah memberi semangat untuk terus maju. Stand still and continue, kata2 beliau yg akan terus saya ingat," kata Susi.

Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan pada siang nanti, pukul 13.30 WIB. (dnu/fai)

https://news.detik.com/berita/d-4702...si-pudjiastuti

--

Kenangan Wiranto soal Sidang Istimewa BJ Habibie

Dari Menteri Susi hingga Prabowo, Para Tokoh Politik Kenang BJ Habibie


Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mengenang BJ Habibie lewat Sidang Istimewa DPR/MPR. Di mata Wiranto, BJ Habibie konsisten membangun demokrasi Indonesia.

"Suatu demokrasi baru di Indonesia. Terbukti apa, salah satunya adalah pidato pertanggungjawaban beliau di DPR tidak diterima, dia tidak ngotot jadi presiden. Tapi beliau justru mundur dari pencalonan presiden yang sangat mungkin dia bisa menang," kata Wiranto setelah melayat di rumah duka BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2019).

"Tapi dia mundur karena apa, karena dia punya suatu konsistensi dalam membangun demokrasi. Sehingga beliau undur diri kemudian memberi kesempatan presiden selanjutnya, Presiden Abdurrahman Wahid, untuk memimpin negeri ini," sambung Wiranto.

Wiranto juga menceritakan kenangannya kala bertemu dengan BJ Habibie. Habibie dikenang Wiranto sebagai negarawan yang memberikan pandangan positif.

"Dan sampai dengan kemarin saat saya bertandang ke rumah beliau, berbincang-bincang tentang negeri ini, beliau selalu memberikan satu pandangan-pandangan positif. Sebagai negarawan, sebagai demokratis, yang punya pengalaman berbagai macam bidang," ujar Wiranto.

Selain itu, Wiranto mengaku mendapat pesan dari BJ Habibie. Habibie berpesan agar Wiranto ikut menjaga Indonesia karena sebagai warisan berharga.

"Beliau memberikan suatu pandangan konstruktif bagaimana mempertahankan negeri ini. Pesan beliau yang saya masih ingat, rawatlah negeri ini, jagalah negeri ini, karena ini warisan yang sangat berharga bagi para pendahulu kita dan beliau konsisten tentang itu," imbuh Wiranto. (fdn/fdn)

https://news.detik.com/berita/d-4702...ewa-bj-habibie

---

Pesan Mendiang BJ Habibie ke Sri Mulyani: Jaga Ketahanan Ekonomi RI

Dari Menteri Susi hingga Prabowo, Para Tokoh Politik Kenang BJ Habibie


Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku mendapatkan wejangan khusus dari Almarhum B.J Habibie. Wejangan itu selalu dia ingat sebagai bekal baginya menjalankan tugas sebagai Menteri Keuangan.

Sri Mulyani mengaku memiliki banyak kenangan dengan Habibie. Dia menganggap Habibie sebagai sosok panutannya.

"Seorang yang sangat seimbang di dalam pencapaian secara keilmuan. Memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negaranya. Sehingga beliau harus kembali dari karirnya yang luar biasa di luar negeri untuk menyumbangkan dan membangun Indonesia," ujarnya di rumah duka kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baginya, Habibie adalah tokoh dengan paket lengkap. Sehingga sangat cocok untuk menjadi panutan bangsa Indonesia.

Sri Mulyani mengenang sosok Habibie juga sebagai presiden yang mampu menyelamatkan Indonesia dari paparan krisis ekonomi. Dia juga membawa Indonesia menjadi negara yang demokratis.

"Negara yang bisa menghasilkan partisipasi masyarakat di dalam ikut menjaga sistem kekuasaan sehingga menjadi bangsa yang dianggap negara terbesar demokrasi di dunia dan adalah jasa-jasa beliau yang luar biasa di bidang sistem politik Indonesia pada masa krisis terekam luar biasa dalam waktu singkat. Jadi kita kehilangan luar biasa," tambahnya.

Sri Mulyani juga mengaku sering bertemu dengan Habibie. Terakhir dia bertemu saat Almarhum masih dirawat di rumah sakit. Dari sekian banyak pertemuannya, disa selalu ingat wejangan yang diberikan Habibie.

"Beliau banyak memberikan wejangan kepada saya yaitu terus untuk selalu menjaga Indonesia. Beliau katakan bahwa kita harus bisa menjalankan kebijakan-kebijakan yang baik dan kredibel sehingga kita bisa menjaga ketahanan ekonomi Indonesia," terangnya.

"Luar biasa di dalam hal pada saat kondisi beliau waktu itu sakit selalu memikirkan. Waktu dulu di RSPAD sebelum ini. Kalau saya secara pribadi sangat kehilangan," tutupnya. (das/dna)

https://finance.detik.com/berita-eko...nan-ekonomi-ri

---

Melayat ke Rumah Duka, Prabowo Kenang Pertemuan Terakhir dengan Habibie

Dari Menteri Susi hingga Prabowo, Para Tokoh Politik Kenang BJ Habibie


Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Prabowo menyampaikan belasungkawa.

Pantauan detikcom, Prabowo keluar dari kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, pukul 21.36 WIB, Rabu (11/9/2019). Prabowo mengaku bertemu dengan anak-anak Habibie.

"Iya sebagaimana Saudara ketahui, saya turut menyampaikan belasungkawa saya ke keluarga, saya ketemu tadi Saudara Thareq (Thareq Kemal Habibie), dan Ilham (Habibie) sudah sampaikan belasungkawa saya," kata Prabowo kepada wartawan.

Prabowo juga mengungkapkan terakhir kali bertemu Habibie beberapa bulan lalu. Dia berbincang banyak hal.

"Beberapa bulan yang lalu ketemu, tadi kita berbicara banyaklah pokoknya. Terima kasih," ucapnya.

Sebelumnya, juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo mengenal baik Habibie. Bagi Prabowo, Habibie seperti orang tua sendiri.

"Beliau (Prabowo) sangat kehilangan, Habibie bagai guru intelektual bagi Pak Prabowo, teman diskusi pada masa-masa pemerintahan Pak Harto," kata Dahnil kepada wartawan.

Bahkan, lanjutnya, Prabowo sempat menyampaikan ingin menjadi profesor seperti Habibie. Kala itu, Habibie menjawab dan memberi pesan untuk Prabowo.

"Namun Pak Habibie bilang, 'Prabowo, you sudah profesor, tentara yang intelektual, teruslah belajar, membaca.' Kita kehilangan satu lagi bapak bangsa. Insyaaallah beliau husnulkhatimah," ujarnya. (maa/idh)

https://news.detik.com/berita/d-4702...dengan-habibie

---

Ma'ruf Amin: BJ Habibie Beri Investasi Kemanusiaan Tinggi untuk Bangsa

Dari Menteri Susi hingga Prabowo, Para Tokoh Politik Kenang BJ Habibie


Jakarta - Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin mengenang sosok BJ Habibie sebagai tokoh nasional yang berjasa. Bagi Ma'ruf, BJ Habibie telah memberikan investasi kemanusiaan tinggi untuk Indonesia.

"Menyampaikan sekali lagi dukacita sedalam-dalamnya kepada beliau. Beliau adalah orang baik. Banyak jasa terhadap bangsa dan negara, terutama dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Ma'ruf setelah melayat di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

"Mengirim tenaga pengajar kita dan mahasiswa kita ke luar negeri. Setelah itu, banyak yang kembali ke Indonesia memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi jangkauan masa depan untuk bangsa dan negara," tambah Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan sempat melaksanakan salat jenazah untuk almarhum Habibie. Ma'ruf mendoakan tempat terbaik untuk Habibie dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Tadi salat jenazah saya berdoa mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya, ditempatkan di sisi Allah, diterima surga sebagai balasannya, diberikan syafat saat kiamat, dan keluarga menerima dengan ikhlas dan tabah," ucap Ma'ruf.

Ma'ruf Amin sempat menjenguk Habibie saat masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Ma'ruf mengatakan kunjungannya itu sebagai pertemuan terakhir dengan Habibie.

"Kemarin Selasa waktu saya jam 08.30 WIB saat diberi tahu Pak Habibie agak kritis saya langsung ke RSPAD. Memang beliau ditidurkan dalam istilahnya, karena jantungnya berat, kemudian ginjal sudah tidak berfungsi, sehingga dibantu mesin," imbuh Ma'ruf.

Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9), tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Jokowi. (idn/idn)

https://news.detik.com/berita/d-4702...i-untuk-bangsa


---

Semua sayang eyang. Selamat jalan eyang.

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hydenista dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Wan abud kemane ye? Biasa dia nongol nyari panggung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tololdevil dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Akhirnya cinta sejati itu di pertemukan di keabadian kembali ( Habibie & Ainun )

Selamat jalan Pak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Jasa beliau memang luar biasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Packing-packing otw ke Denmark. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Turut emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
Mari kita tinggalkan dikotomi kampretcebong untuk sementara ini. Ini saat berduka, nggak elok masih lempar2an lumpur antarkubu.

Semoga eyang diterima amalnya, karena jasamu besar bagi negeri ini. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi

#26,238

Quote:


Tolong kesampingkan dulu politik.

Quote:


Amin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
You sudah profesor wok emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Selamat jalan pa habibi.. Semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Pak wir dan pak wok emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
kenangan tentang pak habibie gak cuma dikenang oleh para petinggi-petinggi negara aja, tapi rakyat kecil juga. beliau selalu bersemangat. ane inget waktu dia ikut muncul dalam animasi adit, sopo dan jarwo, dia mengisi suara dirinya sendiri untuk memberikan motivasi bagi anak anak indonesia bahwa bangsa kita punya modal bagus untuk bersaing dengan dunia, yakni kemerdekaan dan keberanian. keren pak habibie, tenang disana ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hyppo.210787 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh m4ntanqv
Presidenn yg saya sangat kagumi, bisa melepas indonesiaa disaattt mengalami krisiis beratt hanya dalam setahun. Bayangkan saat krisisi moneter bersamaaan ekonomi carut marut, masaa transsisi reformasi, kerusuhan disana sini, belumm daerah daerah yg minta merdekaa, beliau bisaa mengambil keputussan keputusan yg tepat , walau pada saaat itu dianggap kontroversi tapi pada akhirnya mrreka mengakui emang itu adalah keputusann yang snaagt tepat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh re.eitan2
Terima kasih, pak, untuk apa yg sdh bapak berikan utk bangsa ini. Selamat jalan dan bertemu dgn soul matenya disana emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Dari Menteri Susi hingga Prabowo, Para Tokoh Politik Kenang BJ Habibie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Di negara lain juga pasti ada yg mengenang jasanya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Gw setuju banget sih ini

Ada orang meninggal masih aja bahas kubu kampret dan cebong

emoticon-Cape d...

Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


hebat pak habibie

Memang niat memajukan bangsa

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post tukangsiomay17
Mungkin wan abud lagi sibuk ngurusi APBD yg belum ter serap.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Bakal sangat kehilangan
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
jaman ane sekolah tahun 90an
klo ada anak pinter, selalu di asosiasikan kyk habibie emoticon-Big Grin

habibie simbol kecerdasan saat itu, mgkn jg sampe sekarang

innalillahi wa inna ilaihi rojiuun
RIP pak presiden ke-3 RI emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dwiatmaja
Artinya tidak ada musuh politik ni pak habibi emoticon-Shakehand2
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di