alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habibie Bapak Demokrasi Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7937b38012ae6e6826fbfe/habibie-bapak-demokrasi-indonesia

Habibie Bapak Demokrasi Indonesia

Habibie Bapak Demokrasi Indonesia

KedaiPena.Com - Ekonom senior Didik J Rachbini meminta agar warisan pemikiran dan usaha dari Presiden ke 3 RI BJ Habibie pada bidang teknologi maupun ekonomi tetap dilanjutkan untuk memperkuat Indonesia.

“Warisan PT PAL untuk bidang perkapalan, PINDAD untuk persenjataan, IPTN untuk kedirgantaraan seharusnya masuk dalam kerangka undang-undang pembangunan teknologi nasional dan kekuatan militer agar Indonesia tidak diremehkan oleh dunia internasional. Ini yang diabaikan selama ini sehingga Indonesia tergantung kepada teknologi luar,” beber dia dalam keterangan yang diterima oleh redaksi, Rabu, (11/9/2019).

Didik begitu ia disapa menjelaskan Habibie juga telah mengenalkan konsep ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikenal dengan istilah iptek. Habibie memperkenal itu ketika kehidupan Indonesia masih agraris dan belum mengenal ilmu teknologi

“Modernisasi Indonesia juga melalui kiprah dan pemikirannya,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Habibie dengan latar belakang pendidikan modern dan tidak feodal telah berperan dalam sejarah mengantar peralihan dari rezim orde baru ke reformasi yang demokratis.

“Dalam masa kepemimpinannya yang singkat telah banyak kebijakan yang mendorong ke arah demokratisasi politik, desentralisasi, Bank Indonesia yang independen, pemberantasan korupsi, dan sebagainya. Boleh dikatakan bahwa Habibie adalah Bapak demokrasi Indonesia,” papar dia.

Media Massa Berutang dengan Habibie

Kebebasan pers yang dirasakan oleh media massa saat ini tidak bisa dilepaskan dari jasa Habibie semasa menjabat sebagai Presiden ke 3 RI. Habibie membuka gerbang kebebasan pers setelah menerbitkan Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Oleh sebab itu, persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat berharap Presiden RI Joko Widodo dan komunitas pers di Indonesia menganugerahkan almarhum Bacharudin Jusuf Habibie sebagai Bapak Kemerdekaan Pers Republik Indonesia.

“Almarhum adalah pembuka keran kemerdekaan pers, maka dengan menimbang berbagai situasi yang kini dirasakan oleh dunia pers saat ini, PWI Jabar berharap Presiden dan komunitas pers menganugerahkan almarhum BJ Habibie sebagai Bapak Kebebasan Pers,” jelas Ketua PWI Jawa Barat Hilman terpisah.

Laporan: Muhammad Lutfi
Diubah oleh ernesto02
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bukan gak mungkin klo beliau sudi mimpin indonesia lagi diakhil milenia,indonesia bisa bikin jet tempur generasi 4.5 ,bukan mocin rakitan
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


🙏
Sayang...
Belum ada yg bisa menngantikan Eyang...
Mudah2an turunan ane nanti...
Amiien..
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Berduka emoticon-Turut Berduka
Balasan post tonidookie
Quote:


Lu aja yg bikin
profile-picture
profile-picture
qavir dan Muzmuz memberi reputasi
Balasan post dawolong
Quote:


Rais...
profile-picture
profile-picture
qavir dan Muzmuz memberi reputasi
Satu satunya orang yang Terjujur di jaman Orde baru hanya Bapak BJ Habibie, Dia sangat cinta NKRI hingga akhir hayatnya
Sama Pak Prabowo.
Saking demokrasi nya kasih referendum ke tim2
























emoticon-Ngacir
Quote:


Beliau itu Orang yang di tunjuk suharto secara langsung karena Kejujuran dan kecerdasannya tp sayang cuma Kepemimpinannya sedikit lemah banyak tekanan politik dari keluarga cendana dan dari orang reformasi belum dari luar negeri terjadilah kecelakaan timur timur, Habibie itu Ilmuwan aslinya
profile-picture
qavir memberi reputasi
SATU2 NYA HABIB YANG GAK DI BULLY CEBONG..
SELAMAT JALAN PAK...SELAMAT SAMPAI TUJUAN..
profile-picture
qavir memberi reputasi
Kita mau maju dalam dunia iptek itu, spirit beliau. Cita2 beliau untuk menguasai teknologi untuk kemajuan bangsa. Konsep yang sangat menarik. Beliau yang spearhead kemajuan teknologi, bahkan kampus ITB satu gedungnya dinamai Gd. Habibie (iirc gedung TeKim, tapi nggak terlalu ingat).
Semoga diterima di surga emoticon-Turut Berduka

Habibie itu bukti kalau orang yg taat agama itu juga bisa demokratis, jujur, dan sayang dengan satu istri. Nggak berpikir sama sekali untuk kawin lagi meski istri tiada, apalagi poligami.
emoticon-Cool

Sayangnya orang kayak gitu langka, selain alm. Gus Dur dan buya Syafi'i Maarif. emoticon-Jempol
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Balasan post tonidookie
beliau belum cocok untuk memimpin negara indonesia yang notabene kualitas pendidikan masih rendah , lebih cocok memimpin di negara yang kualitas pendidikan lebih tinggi , makannya cuman sebentar menjabat , banyak yang nggak suka sama dia
profile-picture
qavir memberi reputasi
Balasan post winner4016


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di