alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggap Terlalu Politis, Relawan Jokowi Dorong DPR Bekukan KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d792535a72768675f6f288f/anggap-terlalu-politis-relawan-jokowi-dorong-dpr-bekukan-kpk

Anggap Terlalu Politis, Relawan Jokowi Dorong DPR Bekukan KPK


Anggap Terlalu Politis, Relawan Jokowi Dorong DPR Bekukan KPK


Presidium Relawan Indonesia Bersatu yang menyebut diri sebagai pendukung Presiden Joko Widodo meminta DPR RI membekukan Komisi Pemberantasan Korupsi.
Berita terkait

Hal tersebut diungkapkan Anggota Presidium RIB, Risman Hidayat dalam serap aspirasi publik untuk seleksi calon pimpinan KPK di Komisi III DPR, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

"Ayo DPR, kita sama sama rakyat kita bekukan KPK. Baru ketika terpilih kita komitmen tidak ada oknum KPK, terlalu jauh intervensi KPK," ujarnya.

Risman menguraikan, belakangan ini banyak pegawai KPK yang melakukan gerakan demonstrasi yang tidak etis. Mereka menolak kinerja pansel buatan Presiden Jokowi dalam menyeleksi capim KPK.
https://politik.rmol.id/read/2019/09...pr-bekukan-kpk

Selain itu, Risman juga menyoroti kerja KPK yang terkesan politis. Terutama, saat menangkap sejumlah pendukung Jokowi di Pilpres 2019 dan mengesampingkan informasi untuk kasus besar lainnya.

"Delapan bulan kemarin waktu pilpres banyak yang terjadi memang tidak lazim, ketika OTT terhadap pendukung pilpres yang berkuasa," jelasnya.

"Begitu kita mau ketemu pimpinan KPK terkait kasus besar juga terkait kelompok mereka, mereka menutupi," imbuhnya.



Kelompok Mengaku Relawan Jokowi Minta DPR Bekukan Sementara KPK


TEMPO.CO, Jakarta-Sebuah kelompok yang menamakan diri sebagai Relawan Indonesia Bersatu meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat membekukan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Hal ini disampaikan dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi Hukum DPR dengan kelompok masyarakat sipil terkait seleksi calon pimpinan KPK periode 2019-2023 yang digelar Selasa, 10 September 2019.

Presidium Nasional Relawan Indonesia Bersatu, Risman Hidayat, awalnya membahas tindakan pimpinan dan pegawai komisi antikorupsi yang menutup tulisan "KPK" di gedung KPK dengan kain hitam. "Kalau mereka nutup KPK, ya, kita bekukan saja. DPR, kami dukung, bekukan saja satu bulan sampai terpilih pimpinan baru," kata Risman saat RDPU di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Risman sebelumnya mengklaim Relawan Indonesia Bersatu terdiri dari 71 kelompok relawan yang mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019. Menurutnya, kepemimpinan Jokowi berhasil melakukan penindakan korupsi. Kata dia, orang-orang terdekat Jokowi pun tetap ditangkap jika melakukan korupsi.

Risman juga menyebut Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK periode 2019-2023 telah bekerja dengan baik. Sehingga, ujarnya, Komisi Hukum sebaiknya segera merampungkan proses uji kepatutan dan kelayakan untuk memilih lima pimpinan KPK yang baru. "Presidium Relawan Indonesia Bersatu adalah bagian daripada organ relawan Jokowi yang kemarin ikut berjuang dalam sukses pilpres 2019," kata dia.

Risman juga menyebut bahwa pendukung Jokowi banyak ditangkap KPK semasa pemilihan presiden 2019. Namun dia tak merinci siapa saja yang dia maksud. "Hampir semua teman-teman kami yang propemerintah ditangkapi KPK, berarti ada upaya pesan sponsor tersebut," kata dia.

Pimpinan dan pegawai komisi antirasuah menutup tulisan "KPK" dengan kain hitam sebagai bentuk protes atas upaya pelemahan KPK. Upaya-upaya ini, dua di antaranya adalah masuknya capim-capim KPK yang diduga pernah terlibat melemahkan KPK serta rencana revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

https://nasional.tempo.co/read/12461...-sementara-kpk


Quote:





panasemoticon-Taik emang gitu
dulu pas BG jadi tersangka, pura2 menghilang sebulan
sekarang emang kelihatan kok jenisnya kecebong ini

emang jenis emoticon-Tai
emoticon-Busa:
emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan soljin7 memberi reputasi
Diubah oleh gorogu5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ngaku relawan Jokowi = auto salah Jokowi.. jenius emoticon-Recommended Seller
Lihat 2 balasan
Kenapa ngak minta ke pemerintah buat bekukan KPK
orang tolol ya kayak kecebong taik ini


Risman sebelumnya mengklaim Relawan Indonesia Bersatu terdiri dari
71 kelompok relawan yang mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019.
Menurutnya, kepemimpinan Jokowi berhasil melakukan penindakan korupsi.
Kata dia, orang-orang terdekat Jokowi pun tetap ditangkap jika melakukan korupsi.

VERSUS


Risman juga menyebut bahwa pendukung Jokowi banyak ditangkap KPK
semasa pemilihan presiden 2019.
Namun dia tak merinci siapa saja yang dia maksud.
"Hampir semua teman-teman kami yang propemerintah ditangkapi KPK,
berarti ada upaya pesan sponsor tersebut," kata dia.


yg nangkap koruptor kpk, yang dipuji jokowi sekaligus nyalahin kpk gara2 nangkap


emang ada panastaik yang ga goblog ?
emoticon-fuck
emoticon-Busa:
emoticon-Tai:
Diubah oleh gorogu5
Lihat 3 balasan
Balasan post gorogu5
Quote:


56% penduduk indonesia mungkin kayak begitu gan... jadi ngga usah heran
Balasan post tukangkredit
Quote:


45% om, yang golput kayak gw ga lu itung.......emoticon-Cape d...
Diubah oleh gorogu5
Emang makin kesini makin politis koq.

Bahkan soal Novel Baswedan aja dibawa ke politis.
Lihat 1 balasan
Yang nangkap KPK.
Yang dituduh, Yahudi.
Yang nuduh PKS.


Krik krik krik krik
Dari jaman gw masih 'pro kampret' cem om ts, gw paling sering berharap kpk dibubarkan.
Kira2 om ts mau ngomel apa ke gw?










emoticon-Ngakak (S)
Balasan post gorogu5
Quote:


@gorogu5
Moso sih om golput? Wkkkkkkkkk
Kyknya cma si arief puyuono yg ngeliat klo ini sebuah kesempatan cari muka emoticon-Ngakak
Sayang kawan2nya malah gak dukung demi oli pembangunan emoticon-Leh Uga

Btw si wan jmbud goblok gak ada tanggapan ?? emoticon-Leh Uga
Ane penasaran dia dukung atau nolak
relawan opo maneh iki...
Balasan post entecavir
Kayaknya ada bau amis false flag sih? emoticon-Bingung
Balasan post lupineprince
Quote:


goblok lu tong

ketauan muka aslinya , ngefitnah yang lain

sampah

googling sendiri lah tuh nama relawan

:fuck
emoticon-Tai
kagak ingat gw, sape lu
Quote:


Quote:


lah, lu pikir semua orang goblok2 kayak kalian ?

Lihat 1 balasan
Balasan post i.am.legend.
Quote:


harusnya jangan nagih ke jokowi
kalau nagih politis ya tong
:fuck
tolol
emoticon-Tai

Balasan post gorogu5
Quote:


Bah pura2 lupa emoticon-Ngakak (S)

Lebih goblok lagi model kek om ini krn ga nyadar digoblok2in kpk

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bubarin saja kpk kalau memang niat bebas lepas korupsi lagi...sudah kerja bener nangkepin yg pro..kog malah direvisi..


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di