alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang 3 Hari
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78ea4a6df23172223d9443/bj-habibie-meninggal-pemerintah-serukan-pengibaran-bendera-setengah-tiang-3-hari

BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang 3 Hari

BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang 3 Hari

Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan pemerintah menetapkan hari berkabung nasional atas meninggalnya Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Masyarakat diimbau mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah siang nanti sampai tanggal 14 September 2019," kata Pratikno di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara diminta mengibarkan bendera setengah siang. Baik di dalam maupun luar negeri.

"Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," ujarnya.

BJ Habibie tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB, hari ini. Habibie wafat dalam usia 83 tahun. (idh/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...h-tiang-3-hari


BJ Habibie Meninggal, Ini Instruksi Resmi Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Jakarta - Pemerintah menetapkan hari berkabung nasional dan mengajak masyarakat mengibarkan bendera setengah tiang atas penghormatan kepada BJ Habibie. Berikut ini instruksi resminya.

Ajakan ini disampaikan lewat surat Nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.0 yang ditandatangani oleh Mensesneg Pratikno. Surat itu ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, Gubernur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, kepala daerah, hingga perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Pengibaran bendera setengah tiang diimbau dilakukan selama 3 hari hingga 14 September 2019. Tiga hari tersebut ditetapkan sebagai Hari Berkabung Nasional.

Berikut ini isi lengkap seruan resmi itu.

BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang 3 Hari

Sebelumnya, hal itu juga sudah diungkapkan Pratikno di kantor Setneg, Rabu (11/9/2019). Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara diminta mengibarkan bendera setengah siang. Baik di dalam maupun luar negeri.

"Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," kata Pratikno.

SUMBER

emoticon-Mewek emoticon-Mewek

Sesepuh bangsa
Teladan bangsa
Tokoh yang bisa mempersatukan

Beliau telah pergi
Selamat jalan eyang Habibie

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Boneka Susan

Cita-citaku (cita-citaku)
Kepingin jadi dokter
Cita-citaku (cita-citaku)
Ingin jadi insinyur
Cita-citaku (cita-citaku)
Menjadi anak pinter
Cita-citaku (cita-citaku)
Ingin jadi presiden

Susan : Boleh Kak Ria?
Ria : Boleh. Cita-cita memang harus setinggi langit
Susan : Iya nanti kalau Susan nggak jadi presiden, ya wakilnya
Ria : Lho kok nawar

#SieWerdenUnsFehlen#AufWiedersehen


Quote:

Iya gan, selalu menjadi misteri...
Iya gan, mungkin banget itu... Dari hoax kemarin ternyata ga lama kejadian beneran :'(


Quote:

Iya gan... Beliau juga ga sempet yang sakit lama di RS kan ya...
Masih sering muncul di sosmed dan acara acara juga, ya kita mendoakan yang terbaik buat Almarhum
Quote:


Betuuul gaan, membanggakan dan bawa nama harum Indonesia di dunia internasional


Quote:


Setuju banget gan!! tidak akan terlupakan jasa2 beliau untuk indonesia!
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Innalillahi wa inna illahi rojiun.turut berduka cita.semoga husnul khotimah dan tenang di alam sana pak habibie
Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, semoga amal dan ibadahnya di terima di sisi Allah, semoga khusnul khotimah
indonesia berkabungggg... nice thread gannn... positif dan informatif yaaa... ditunggu thread lainnya...
Quote:


iyaaa... apalagi sosok seperti Pak Habibie...aduuh sedih bangett pokonyaaemoticon-Frown emoticon-Frown
Ane pernah liat bendera dipasang bendera merah putih setengah tiang

Turut berduka cita buat B.J. Habibie emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh warrysangru2
hanya bisa mendoakan supaya Pak Habibie mendapatkan tempat terbaik di surga dan dapat berkumpul bersama - sama dengan Ibu Ainun kembali. rest easy, Sir. You’ll be missed.❤️
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Turut berduka citaemoticon-norose
semoga beliau Pak Habibie mendapat tempat yg terbaik
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Turut Berdukacita sedalam-dalamnya untuk Pak B.J. Habibie emoticon-Berduka (S)
Semoga semua amal kebaikan dan ibadah selama didunia ini diterima serta ditempatkan disisi terbaik Nya emoticon-rose
Beliau sungguh2 luar biasa berjasa untuk bangsa ini dan selalu menginspirasi semua org, beliau juga superr bijak setiap kali menanggapi kejadian2 yg viral di Indonesia ini..gak pernah sekalipun bikin nambah panas keadaan..
Ane yakin semua kalangan ngerasa sangat kehilangan oleh kepergiannya emoticon-Frown

Btw ngetik sambil muterin lagu OST nya Habibi Ainun, Cinta Sejati-BCL
Mewek parahh emoticon-Frown emoticon-Frown
Semoga Pak Habibie berkumpul kembali dgn Cinta Sejatinya di keabadian sana, Bu Ainun emoticon-rose
Amiinn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
turut beruka cita, kita semua sayang eyang emoticon-Frown
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


Yah itulah rencana Tuhan emang selalu misteri sist. Bisa jadi kemarin pertanda dan kita disuruh siap2, malah kondisinya dikabarkan membaik. Tapi kalo Tuhan udah nyuruh pulang siapa yang mampu nolak emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Jasanya banyak banget dibidang teknik dan penerbangan. Emang orang jenius si eyang ini, gak heran kalo banyak yang ngerasa kehilangan. Semoga jalannya lancar ketemu sama eyang ainun.
profile-picture
profile-picture
PlanetSonata dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Iya gan ternyata beritanya betulan emoticon-Frown bener2 berduka deh. Kerasa banget kalo ada tokoh negara meninggal tuh kaya kehilangan satu pelindung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PlanetSonata dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya kagetnya pas breaking news semua media langsung soal meninggalnya almarhum. Sampe sedih banget karena gak nyangka eyang bakal pergi secepat itu.
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan extreme78 memberi reputasi
Ane udah ngefans ama Pak Habibie sejak SD, sekarang udah tiada emoticon-Frown
profile-picture
extreme78 memberi reputasi


Quote:

Iya gan... Ane juga kira masih hoax kan, tapi kok media media mulai bikin berita serupa... Ternyta beneran emoticon-Frown semoga eyang habibie tenang disana emoticon-Frown
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di