alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Legislator Riau Minta Jokowi Tangani Hutan Terbakar dan Kabut Asap
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78caf268cc95345e3d6ba2/legislator-riau-minta-jokowi-tangani-hutan-terbakar-dan-kabut-asap

Legislator Riau Minta Jokowi Tangani Hutan Terbakar dan Kabut Asap

Legislator Riau Minta Jokowi Tangani Hutan Terbakar dan Kabut Asap

Menit.co.id – Beberapa hari usai dilantik menjadi anggota parlemen Riau, Muhammad Adil, politisi PKB, sudah tidak bisa menahan unek-uneknya mengkritik jerebu yang menyelubungi Riau.

Bagi Adil, persoalan kabut asap merupakan problem kemanusiaan, hal yang membuatnya tak segan melontarkan kritikan, meski itu harus ditujukan kepada Presiden Jokowi, sosok yang didukung PKB dalam pentas politik nasional.

Adil pun berharap Jokowi tidak melupakan janjinya untuk memecat pimpinan TNI/Polri yang gagal menanggulangi kabut asap di Riau. Katanya, menepati janji tersebut sama pentingnya dengan pengerahan pesawat water bombing untuk memadamkan api.

“Jangan sampai Pak Jokowi yang semboyannya kerja, kerja! Kemudian terkesan hanya bercakap-cakap. Tidak penting dia mengunjungi Riau. Yang penting dia menunjukkan kerjanya,” katanya pada Gatra.com, Rabu (11/9).
Kini, di beberapa warung kopi di kota Pekanbaru, sejumlah pengunjung lebih tertarik menyelipkan obrolan untuk “mengungsi” dibandingkan larut memikirkan revisi undang-undang KPK, gejolak Papua, atau susunan kabinet Presiden Jokowi untuk periode kedua.

Agaknya, persoalan kesehatan yang berkaitan dengan nyawa, telah mengungguli ragam persoalan yang membuat pusing istana belakangan ini.
Nasuha, seorang pengunjung warung kopi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru mengasingkan diri ke meja yang memungkinkan dirinya mengakses colokan listrik untuk mengisi daya ponsel.

Dia telah terlibat pembicaraan dengan sejumlah kawan via ponsel hanya untuk memastikan apakah Sumbar tak terjamah asap.

“Mungkin akan segera mengungsi. Asap sudah semakin parah. Anakanak kebetulan juga sudah libur sekolah,” katanya.

Sejak dua hari ini, kabut asap memang sudah meresahkan warga kota Bertuah. Dengan mudanya kabut asap menyapa warga sejak pagi,mengganti sebaran embun dengan aroma pekat dan penuh partikel membahayakan, (karbon dioksida).

Jika beruntung, asap yang berpendar akan hilang menjelang siang, namun jika tidak, nasib yang lebih baik hanya milik kalangan berpunya. Kelompok ini dapat mengandalkan pendingin ruangan atau memilih pergi meninggalkan Riau.

Hingga kini, luasan areal karhutla di Riau sejak Januari 2019 sudah mencapai 49 ribu hektare. Luasan tersebut, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merupakan terluas di Sumatera, dengan areal gambut menjadi areal yang paling luas terbakar 40.553 hektare.

Sementara itu aktivis lingkungan, Made Ali, menyebut tindakan pemboikotan produk diperlukan untuk memaksa korporasi peduli pada lingkungan.

“Kalau pelakunya memang korporasi, kampanye pemboikotan produk bisa jadi pilihan. Disamping seruan kepada perbankan atau investor untuk menghentikan pinjaman kepada korporasi yang merusak lingkungan.”


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kok ke jokowi sih emoticon-Bingung
sekalian copot pemda setempat yg ga bisa apa2 dan politisi lokal yg cuma bisa nyinyir tanpa solusi
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo membeberkan klaim keberhasilannya dalam bidang lingkungan hidup.

Jokowi mengatakan, salah satu keberhasilannya adalah menekan kebakaran hutan dan lahan.

Capres petahana ini mengungkapkan, selama tiga tahun terakhir pemerintahannya, kebakaran hutan sudah bisa diatasi.

"Kita ingin kebakaran hutan, kebakaran lahan gambut tak terjadi lagi, dan ini sudah kita atasi," kata Jokowi dalam segmen pertama atau penyampaian visi misi pada debat calon presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

"Dalam tiga tahun ini, tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan gambut," lanjut Jokowi.

Jokowi mengatakan, nihilnya kebakaran hutan dan lahan merupakan kerja keras seluruh elemen bangsa Indonesia.

https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/nasional/read/2019/02/17/20291821/jokowi-3-tahun-ini-tak-terjadi-kebakaran-hutan-dan-lahan-gambut
Buang2 duit ngurus ginian.
di padamin udah, tersangka diciduk udah, diedukasi udh
eh dibakar lagi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
nikmati aja udh bakar2 sendiri emoticon-Ngakak
Gubernur magabut
kalau soal asep, keberhasilan pemerintah bukannya soal kebakaran hutan yang berkurang . banyak yang salah tangkap.

keberhasilannya itu, berkurangnya pemberitaan kebakaran hutan di headline media2 mainstream. paling banter kolom kecil emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
biar saingan sama Jakarta gitu...
Lha terus Pemda n aparat hukum setempat kerja nya apa??

emoticon-Traveller
kalau bgini salah pemerintah daerahnya. lha yg kmaren paling banter berkat jokowi kok pada ngilang
Ngapain diurus provinsi nasbung....
minta tolong ke wowo dong kan wowo paling dicintai disana...

emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di