alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Santet Dukun Sumetera, Membuat Tanteku Tersiksa Selama 13 Tahun !
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78a9262ac14824f840bf70/santet-dukun-sumetera-membuat-tanteku-tersiksa-selama-13-tahun

Santet Dukun Sumetera, Membuat Tanteku Tersiksa Selama 13 Tahun (TAMAT)

Santet Dukun Sumetera, Membuat Tanteku Tersiksa Selama 13 Tahun !
Hai Gansist, disini saya akan menceritakan kisah nyata yang dialami tante saya sendiri. Tapi untuk melindungi privasi, dan kenyamanan keluarga, saya akan menyamarkan identitasnya. Sy hanya akan menyebut Tante M.

Tante M adalah anak dari adik kakek saya, Tante M mulai tinggal di Sumatera sekitar tahun 1980an, karena mengikuti program pemerintah (Transmigrasi). Banyak sekali keluarga saya yang berpindah ke Sumatera, salah satunya Tante M ini. Dulu diceritakan, awal Tante M berpindah ke pulau sebrang, dari pemerintah dia mendapatkan rumah kecil, lahan, serta beberapa bibit tumbuhan untuk di budidayakan di lahan. Saat itu kondisi Sumatera sepanjang mata memandang hanyalah hutan belantara. Tanaman  seperti singkong, ubi, ganyong dan umbi-umbian lainya tidak pernah bisa sampai panen, lantaran babi-babi hutan disana sangat liar. semua tanaman selalu habis dicuri hewan tsb. 3 tahun awal kehidupan Tante M di Sumatera sangat memprihatinkan, untuk makan saja sangat sulit.

Namun berkat kegigihanya menanam kopi dan sawit. Dalam jangka waktu 15 tahun, tante M dan suaminya sudah menjadi salah satu pengusaha kopi dan sawit yang sukses di Sumatera. Mereka sudah mempunyai lahan sawit dan kopi ber hektar-hektar dan juga bisa membangun rumah mewah bertingkat. Sungguh sangat sukses bila dibandingkan dengan keluarga kami yang ada di Jawa. Sukses tidak menjadikan mereka keluarga yang sombong, setiap tahun ketika mereka pulang ke Jawa, mereka tetap santun bersilaturahmi dengan keluarga jawa lainnya.

Pada tahun 2005, awalnya Tante M merasakan gejala seperti keluar bercak darah ketika batuk, dahak nya pun kadang mengeluarkan darah, serta dada yang nyeri, berat badan mulai turun. Akhirnya Tante M memutuskan untuk berobat ke RSUD Dr. D******* di kota Lampung, setelah diperiksa ternyata Tante M mengidap TBC (Tuberkulosis). Dan harus rajin konsumsi obat awal selama kurang lebih 6 bulan.  Tante M selalu rutin meminum obat anjuran dokter sampai bulan kedua, tante M merasa belum ada perubahan yang signifikan pada dirinya (Karena memang kan pengobatan TBC ini butuh proses lama agar bisa benar-benar sembuh, tidak seperti pilek kan. minum obat 2-3 hari sembuh).

Karena Tante M mulai bosan dengan pengobatan dokter yang terkesan lambat, akhirnya Tante M dan suami mulai mencari-cari informasi "orang pintar" yang bisa menyembuhkan penyakit. menimbang dari beberapa opsi yang disarankan oleh para tetangga di Sumatera. Akhirnya suami Tante M memutuskan untuk pergi berobat ke dukun, sebut saja Pak Bimo. Jarak dari rumah Tante M ke rumah Pak Bimo sekitar 55 km. Pak Bimo ini merupakan dukun yang sangat terkenal di daerah tersebut, dari cerita Pak Bimo ini bisa menyembuhkan segala penyakit, bahkan penyakit yang diakibatkan oleh gangguan makhluk-makhluk haluspun, rumornya pak Bimo mampu menyembuhkan.

Datanglah Tante M dan Suami ke rumah Pak Bimo, sesampainya disana menurut cerita dari Tante M, rumah pak Bimo ini terlihat seram, begitu memasuki rumah tercium bau campuran apek, amis entahlah bau apa. Di dalam rumah terdapat pohon besar yang hidup, dan dibawah pohon ini ada banyak piring-piring sesajen. Mulai dari daging ayam utuh, kopi, buah, kemenyan, bahkan ada buntalan-buntalan kain warna putih yang tidak terlihat apa isinya.
Di dinding ada banyak keris yang dipajang.

Pak Bimo meyambut ramah kedatangan Tante M dan suami, mereka mulai ngobrol dan menceritakan maksud kedatangan, yaitu untuk melakukan pengobatan TBC. Pak Bimo meminta izin untuk mengambil air dibelakang. Agak lama sekitar 25 menit pak Bimo baru kembali, lalu memberikan botol bening besar kira-kira 1,5 Liter isinya. dan memerintahkan untuk meminum air tersebut sesampainya di rumah, lalu diminum lagi ketika mau tidur, dan setelah bangun tidur, setiap hari. Nanti akan langsung terasa perubahannya.

Singkat cerita, sesampainya dirumah Tante M meminum setengah gelas air tersebut, ketika diminum perutnya terasa panas. Tante mengungkapkan apa yang dirasakan kepada suami, namun ttanggapan suaminya "ah ini mungkin efek pembasmian penyakitnya bu, nanti sebelum tidur diminum lagi aja bu airnya, biar cepet sembuh". Tante M mencoba untuk berfikir positif, mungkin perutnya masih penyesuaian dengan air ini.

Malam harinya Tante M kembali meminum air tersebut, anehnya perutnya semakin panas, perih dan gatal. Bahkan diikuti dengan kondisi tubuh yang melemah, karena semalaman itu Tante M muntah-muntah hebat. Kepala pusing, dan bahkan kakinya mulai sulit untuk digerakan.
suami tante M merasa takut, akhirnya dia menelpon pak Bimo dan menceritakan keadaan istrinya. Pak Bimo menyuruh Tante M dan suaminya untuk kembali ke rumah pak Bimo untuk dilakukan pengobatan lanjutan, tanpa menunggu lama Tante M dan suami langsung mengendarai mobil menuju rumah pak Bimo.


PART II BELENGGU PAK BIMO

PART III Terungkapnya Pelaku Santet

"PART IV Pengobatan di Pantai Selatan"

PART V "Pengobatan Dengan Seorang Indigo"

PART VI "Pengobatan Dengan Ustad Yogyakarta - Tante Berpulang"

PART VII "Keganjilan Setelah Pemakaman Tante"

Part VIII "Cerita Yang Baru Terungkap 1"

Part IX "Cerita Yang Baru Terungkap 2"

TAMAT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tidhy010709 dan 54 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 24
santet sumatra? bukan batak pastinya
no no,, sumatera karna sdh bertahun th ini tanteku berobat di jawa, dan "org pintar" dsini menyebut ini adalah ulah dukun sumatera.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cindyl dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
Lihat 2 balasan
musyrik berat obatnya , tobat mungkin belom terlambat
profile-picture
profile-picture
tighanadrummer dan PapinZ memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lnjut braay emoticon-I Love Indonesia
dilanjutkan donks gan emoticon-Angkat Beer
Lanjut sist
jejak dlu
profile-picture
fauzi3455 memberi reputasi
Waduh, atuut
profile-picture
aliensia memberi reputasi
woaaah jujuuur serem, ternyata santet persantetan masih berlaku yaa. semoga cepet sehat tantenya
numpang gelar lapak..☺
Sumetera itu daerah mana ya?
Coba curhat di forsup..
disini gak ada yg ngerti santet menyantet
taon segini masih ada yang percaya santet? ada yang bisa santet gw ngga?
Lihat 1 balasan
Quote:


Si TS kan bercerita
Telling a story.
ga minta tolong atau apa.
jadi ya sah sah aja dong dia post disini.
Emang tau darimana di sini ga ada yang ngerti sntet menyantet?
Underestimate nihemoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 7 lainnya memberi reputasi
jaman now msh ada aje ye begituan ckckckckck emoticon-Cape d...
profile-picture
zkadeeva memberi reputasi
Quote:

Sakarep mu, aku rapopo
emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
nenda dulu..lg hits lg yg horor2..
wah serem ya kalo denger hal2 kaya gini....😱
Quote:


mantap gan, mau napak disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cindyl dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Monggo emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
innsani dan wahyujayasagita memberi reputasi
Halaman 1 dari 24


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di