alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Sejarah Lahirnya Diving di Sepakbola Berawal dari Pemain Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7895f2337f9366e0082efc/sejarah-lahirnya-diving-di-sepakbola-berawal-dari-pemain-ini

Sejarah Lahirnya Diving di Sepakbola Berawal dari Pemain Ini

Sejarah Lahirnya Diving di Sepakbola Berawal dari Pemain Ini
Pantau.com - Di era sepakbola modern saat ini dikenal dengan istilah diving atau sengaja menjatuhkan diri dan membuat pelanggaran untuk mendapatkan tendangan bebas atau bahkan penalti. Dalam dunia sepakbola, diving dianggap sebagai suatu seni bermain entah itu berkonotasi negatif atau positif. Tetapi yang jelas, diving adalah teknik yang membutuhkan 'kepintaran' atau bisa dikatakan kelicikan pemain.

Baca Juga: Infografis Sejarah Puskas Award, Penghargaan Gol Paling Indah dalam Semusim

Tak jelas memang siapa yang pertama kali menciptakan teknik diving yang populer ini. Namun dirangkum dari berbagai sumber, diving muncul pertama kali sekitar dua dekade yang lalu. Pada tahun era 1990an, ternyata ada satu pemain yang dijuluki sebagai 'Bapak Diving'  sepakbola yaitu sang legenda Jerman, Jurgen Klinsmann. Julukan ini muncul karena aksinya di final Piala Dunia 1990 saat Jerman Barat vs Argentina yang saat itu diperkuat Maradona.

Bagaimana Sejarah Diving Bisa Lahir?
Klinsmann saat itu dianggap memperkenalkan teknik diving karena berpura-pura jatuh saat ditekel oleh bek Argentina yang bernama Pedro Monzón. Lalu seperti apa informasi selengkapnya? Mari simak infografis berikut ini.

Sejarah Lahirnya Diving di Sepakbola Berawal dari Pemain Ini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
archy212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hadoohh dipikir2 cerdik juga yaa gan pemain ini wkwk menciptakan sebuah permainan yang rada menipu emoticon-Big Grin mantaplah, nah tapi kalo yang satu ini juga ga kalah cerdik nih. coba yuk langsung aja gan kunjungin websitenya di jual valve, dengan senang hati dan sangat berterima kasih atas kunjungannya ya agan agan
bapaknya klinsman...anaknya neymar...kloppp dah emoticon-Leh Uga
walah ini toh orangnya emoticon-Leh Uga
wah ane baru tau ternyata sejarah diving tuh dari sini toh, nice info gan.. mungkin kalo gaada pelopornya, ngga akan ada yak diving2an ini
Ternyata Klinsmaan ya gan yg mempopulerkan, ane kira dari itali tuh yg memperkenalkan diving. Secara banyak pemain itali yg suka mencari cari kesempatan diving, kaya Inzaghi gt.
Tp itu emang strategi permainan yg kurang sportif menurut ane gan.
klinsman dapet hujatan trs nih. klo sepakbola masa kini pake diving. jd inget dia 😁
Kan kamera skrg udah bagus2 tuh. Kalo ketauan diving kasih kartu kuning aja langsung.
Coba si Jurgen Klinsmann main di era sekarang, mungkin bisa kena skorsing emoticon-Ngakak. Belum lagi sekarang udah ada VAR, tapi emang Klinsmann bisa disebut salah satu pemain terbaik kala itu
timnas kudu niru nih, seorang dua orang juga boleh yang penting bisa menang
Untung bukam jurgen klopp, sa bisa pemain liverpool pada suka diving kalo jurgen klop yg nemuin teknik diving, wkwkwk

emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di