KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
5 Manfaat Mengunyah Permen Karet, Salah Satunya Bisa Cegah Gigi Berlubang, Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d788e4bc820840a430645ce/5-manfaat-mengunyah-permen-karet-salah-satunya-bisa-cegah-gigi-berlubang-gan

5 Manfaat Mengunyah Permen Karet, Salah Satunya Bisa Cegah Gigi Berlubang, Gan!

5 Manfaat Mengunyah Permen Karet, Salah Satunya Bisa Cegah Gigi Berlubang, Gan!

Kalau permen biasanya identik dengan dampak yang kurang baik buat kesehatan, lain halnya dengan permen karet. Permen lengket yang digemari oleh anak-anak dan orang dewasa ini bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi atau menyegarkan napas, GanSis. Mengunyah permen karet ternyata berguna untuk kesehatan mulut, tubuh, sampai pikiran! 

Penasaran gimana aja manfaatnya? Yuk kepoin di bawah!


1. Mencegah gigi berlubang dan bau mulut
Quote:

2. Meningkatkan fungsi otak
Quote:

3. Membantu menurunkan berat badan
Quote:

4. Mencegah refluks asam lambung
Quote:

5. Mengurangi stres dan rasa cemas
Quote:

Wahh ternyata banyak banget nih manfaat makan permen karet. Mulai sekarang selalu sedia ah di kantong. 

Spoiler for Referensi:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh n0404
Halaman 1 dari 7
ane milih ngunyah permen karet ini kalo lagi nyetir. biar ga ngantuk. klo agan lagi sakit gigi krn berlubang dan bikin ga enak badan, coba langsung konsultasikan sama dokter di Halodoc utk ngatasi ga enak badannya. dokter2nya ramah dan ready 24jam gan. bisa kapan aja. tapi kalau sakit gigi, jgn lupa ke dokter gigi juga ya.
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan citiciti memberi reputasi
jujur aja nihh gann dan sis, permen karet tuh mujarab dah buat ngolangin stres dan pembrsih gigi mntul banget infonyaa
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
wahhh terima kasih gan infonya emoticon-Jempol
mantap gan saya taunya cuman no 1, lumayan nambah2 ilmu, asal jangan ditelen aja ya geng permen karetnya hahaha mitos dulu pas kecil tumbuh pohon di mulut ntar hahaha
profile-picture
profile-picture
diandraps dan bnoorraini memberi reputasi
Kalo ane makan permen karet berasa banget tuh yang nomor 2, jadi lebih fokus!
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Ane ngunyah permen karet malah gigi geraham bolong, wkwkwk
emoticon-Ngakak
wow baru tau ane
kalau ngunyah pernen karet, kotoran yang nempel di gigi pindah nempel di permen 😂
Otw beli permen karet dulu emoticon-Ngacir


Quote:

Nyang boneng lah gan
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
Quote:


Coba saja 😆
baru tau ane ngunyah permen karet bisa nyegah asam lambung
ane paling suka ngunyah permen karet kalo lagi banyak pikiran emoticon-Wakaka
Sama berharap juga ngunyah permen karet bisa turun minimal berapa gram bbnya emoticon-Wakaka
nice thread gann. threadnya informatiff juga bermanfaat. terus semangat ngebuat thread yaaa. 

mantapp. wah wahhh ternyata permen karet ada manfaatnya nuh gan sist. gimana nih tertarik makan permen karet ga
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
Tapi kalo kadar gulanya terlalu tinggi juga bahaya buat gigi gan. Biar lebih aman, mending konsul ke Halodoc gan gimana caranya menjaga kesehatan gigi yang lebih baik.
bener... ngunyah permen karet bantu buat angkat noda2 yg nempel di gigi.. nice thread nih gan... bisa ngasih info buat para netijen yeeee kan... informatif juga dan jadi bahan bacaan bagi para agan2 dan sista2 di kaskus yaaaaa kannnnnn... mantap deh... bagi2 cerita dan informasi lainnya gan... biar nambah wawasan yaa kan bagi semua orangggg... ditunggu thread2nya gannnnnn...
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
Bener gan meningkatkan fungsi otak, ane pernah nyoba.
Jadi sebelum ane sidang skripsi, nah semaleman itu ane belajar sambil ngunyah permen karet. Alhamdulillah gampang banget ngapalinnya.

Pagi nya sebelum sidang ane juga ngunyah permen karet biar gak grogi gan.

Entah hanya sugesti atau emang beneran, tapi ane ngrasainnya seperti itu
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
Dikunyah, ditiup, meletus... bahagia emoticon-Leh Uga
Informasi nya Mantul Gan...

Bermanfaat Ni buat nambah wawasan..
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
ternyata banyak juga ya manfaat dari permen karet, ane baru tau. Biasanya ane ngunyah permen karet itu kalo lg ngantuk jadinya ga ngantuk karna mulut gerak terus wkwk
ane suka ngunyah permen karet sampe rasanya udah tawar wkwk tapi emang jadi mencegah ane untuk ngemil
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di