alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"Bisikan Gaib" Menjadi Pemicu Pembunuhan? Fakta ataukah Halusinasi?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78786009b5ca060e357bb3/quotbisikan-gaibquot-menjadi-pemicu-pembunuhan--fakta-ataukah-halusinasi

"Bisikan Gaib" Menjadi Pemicu Pembunuhan? Fakta ataukah Halusinasi?

Hai gansist, pasti udah pada denger ya kasus pembunuhan bayi yang terjadi di Bandung baru-baru ini. Pembunuhan sadis bayi berusia 3 bulan, yang ternyata di bunuh oleh ibunya sendiri FM (29) menggunakan pisau dapur. Engga habis pikir ya, seorang ibu tega bunuh darah dagingnya sendiri dengan cara yang sadis.
sang ibu FM (29) mengaku mendapatkan "bisikan gaib" untuk membunuh anaknya.


 "Bisikan Gaib" Menjadi Pemicu Pembunuhan? Fakta ataukah Halusinasi?
sumber gambar : www.netralnews.com

Tak bisa dipungkiri di Indonesia, daerah-daerah tertentu masih sangat kental hal mistisnya. Pesugihan, tumbal masih tetap ada di era teknologi tinggi seperti ini. Namun apakah benar "bisikan gaib" itu nyata?  Atau itu hanya dijadikan alasan oleh tersangka, untuk menutupi alasan sebenarnya dibalik keji nya pembunuhan yang telah ia lakukan?

Dibalik nyata atau tidaknya "bisikan gaib" tersebut, menghilangkan nyawa manusia dengan sengaja tidak dapat dibenarkan dari segi apapun. Apalagi jika itu adalah anggota keluarga  sendiri? Apakah pelakunya waras? atau psikopat level dewa?

Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa kasus pembunuhan keji lainnya yang mengatasnamakan "Bisikan Gaib" sebagai pendorongnya, kasus apa sajakah? mari kita lihat emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)

1. Kasus AS bunuh ibu dan istri
Kasus ini terjadi 2 tahun lalu, tepatnya tanggal 2 september 2017. Pembunuhan terjadi di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Dari laporan beberapa saksi yang diperiksa. Sebelum terciduk melakukan pembunuhan, saksi melihat perilaku dan tingkah aneh, pelaku sering komat-kamit seolah mengucapkan mantra-mantra. Ini berlangsung beberapa hari sebelum pembunuhan terjadi. Korban meninggal dalam kasus ini adalah Ibu dan Istri dari pelaku, sedangkan korban lainnya mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit, korban luka serius masih anggota keluarga pelaku, diantaranya kedua anaknya Guntur (3) dan Eka Galuh Saputra (5) serta kakak kandung Reni(35) dan ipar Lili(35) . Pelakupun mengaku mendengar bisikan halus untuk membunuh keluarganya. Ngeri yaaa

2.Kasus Brigadir Petrus mutilasi Kedua anaknya
Brigadir Petrus mengaku mendapatkan bisikan gaib, dan mengorbankan kedua anaknya untuk di persembahkan kepada Tuhan .

Ini sihh udah bener-bener gila ga punya hati, orang dilur sana banyak yang bermimpi bisa mempunyai momongan. Anda yang sudah dikarunia 2 malaikat kecil. Tega-teganya membunuh dan memutilasi.

Kejadian ini terjadi tahun 2016. Petrus merupakan angota satuan Intelkam Polres Melawi, Kalimantan Barat. Setelah memutilasi kedua anaknya, diketahui bahwa Petrus ini berniat membunuh istrinya (Windri). Windri sempat meminta waktu kepada Petrus untuk melihat kedua anaknya, dan ternyata kedua anaknya telah tewas mengenaskan, Windri sempat berteriak. WIndri sempat mencari cara agar bisa kabur, yaitu dengan menyuruh pelaku mengambilkan air terlebihh dahulu, ketika pelaku pergi mengambil air, Windri pun lari dan meminta pertolongan kepada warga asrama.
Diketahui dari pengakuan pelaku, setelah memutilasi kedua anaknya, pelaku sempat memandikan potongan-potongan tubuh anaknya sebelum dia "nongkrong" di teras rumahnya.

3. Kasus MR yang bunuh adiknya sendiri
 MR mengaku mendapatkan bisikan jin " ini saatnya..... ini saatnya. Kamu bunuh adikmu sekarang, kalau tidak kamu dan keluargamu akan mati". Mendengar bisikan ini lantas MR menghabisi nyawa adiknya pada tanggal 7 Juni 2015. Padahal waktu itu umur tersangka MR baru berusia 15 th dan adiknya Mariska Putri berumur 13 th.  Tersangka tidak bisa mengelak, dia mengaku bahwa ketika tersangka pulang dari masjid, dia mendapati adiknya sendirian dirumah, usai mandi dengan masih menggunakan handuk yang masih melekat di tubuhnya. Tanpa pikir panjang Tersangka langsung menyambar pisau dapur yang ada di depan matanya, lalu menusukan pisau tersebut ke leher adiknya. Korban memberontak namun karena kalah tenaga korban akhirnya ambruk.
setelah menggorok leher adiknya, tersangka mengaku mendapatkan bisikan lagi untuk melukai diri sendiri, akhirnya ia menghunuskan pisau tersebut ke lehernya. namun karena tidak tahan sakit, akhirnya dia berteriak meminta tolong. Dan berdatanganlah para warga.


Sumber :https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3627389/bunuh-ibu-dan-istri-as-mengaku-dengar-bisikan-halus?_ga=2.259501704.340646807.1568165052-2003185638.1567823310&_ga=2.259501704.340646807.1568165052-2003185638.1567823310
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putranto1718 dan 7 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
orang gila ini namanya. bukan halusinasi bukan fakta
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
otaknya belum di service emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan putranto1718 memberi reputasi
orang gangguan jiwa kan emang suka mengada-ada, sampe bisikan ghoib segala. mungkin emang ada, tapi kalo untuk hal hal begitu yaa wallahu'alam
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan putranto1718 memberi reputasi
Banyak juga kasus pembunuhan yang seperti ini, bisa jadi itu memang alesan agar bisa terhindar dari hukuman atau bisa jadi emang beneran ada gangguan kejiwaan. Maka dari itu perlu adanya serangkaian tes untuk membuktikan apakah orang tersebut memiliki kelainan jiwa.
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan putranto1718 memberi reputasi
pendekatan saya thd masalah in sebenarnya simple.....
terlepas itu FAKTA atau HALUSINASI.....
tetap pelaku nya harus diberikan hukuman sesuai ketentuan dan keadilan umum di negara ini......

kenapa???karena begini
jika itu FAKTA....maka kita tanya pada pelaku....gimana solusi si pemberi bisik thd kenyataan bahwa gara2 bisikannya pelaku harus dihukum atas pembunuhan tingkat 1??? kalo si pembisik gak jawab (entah bener ga jawab atau menurut cerita pelaku gitu saya ga mau tau lah) maka berarti si pembisik uda kabur dan lepas tanggung jawab. seharusnya pelaku dan pembisik uda diskusi dulu sebelum melakukan pembunuhan...krn si pembisik yg tidak kasat mata sudah pasti akan lolos jerat hukum dan si pelaku yg akan kena. kalo si pelaku uda tau kenyataan ini tetap melakukan ya berarti kita anggap pelaku uda menimbang resiko nya. oke lah....pembunuhan tingkat 1 bisa diturunkan ke pembunuhan tingkat 2(disuruh) kallo si pembisik bersedia mengakui bahwa dia menyuruhh pelaku. toh...dalam keadaan suara pembisik berada di dalam kepala pelaku....maka tetap agar pembisik bisa dihukum maka si pelaku juga tetap harus masuk kecuali otak si pelaku bisa dikeluarkan dan dipenjara (kerna si pembisik ada dalam kepala pelaku). terserah pelaku pilih yang mana hahahaha

jika itu HALUSINASI
maka pelaku juga tetap harus dihukum.

intinya agan sis dan sodara2....kalo ada bisikin di kepala utk bikin hal2 jelek dengan resiko merusak masa depan....JANGAN DILAKUIN...krn si PEMBISIK nya gak bisa ditangkap. yang ditangkap ya DIRIMU
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
setelah begi baru bunuh ya

 "Bisikan Gaib" Menjadi Pemicu Pembunuhan? Fakta ataukah Halusinasi?
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
itu mah penyakit mental
kaya ada suara" yg bilang suruh membunuh
harus dibawa ke psikiater orgnya
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
wah asli kacau deh, ya mungkin bener ada bisikan setan, tapi setan yang ada dalem diri sendiri
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Quote:


Skrizofenia pokoknya itu laa
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
manusia yg taat emoticon-Wagelaseh
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi

Quote:

Iya ane juga pernah nonton di youtube tentang penjelasan itu...
Ya kalau penyakit "bisikan" ga tau sih gimana proses hukum yang berlaku ya...
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
kalau kata si penderita fakta
katau yg lain halusinasi.

intinya coba dulu
jadi biar tau
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Balasan post bedypop
@bedypop Ente komen apa ngespam njing?
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
kalau kata si penderita fakta
katau yg lain halusinasi.

intinya coba dulu
jadi biar tau
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Percaya ga percaya ya... Soalnya ane tau sendiri ada penyakit skizofrenia kalau ga salah, jadi ya pengaruh pengaruh "bisikan" di otak kita yang ganggu banget
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan eggnostick memberi reputasi
halusinasi udah itu .. nice thread gannn... positif dan informatif yaaa... ditunggu thread lainnya...
Balasan post monkeydfarly
benee bener nggak masuk logika deh
ALL right!
Komennya sangat bermanfaat banget dan ane sangat setuju
Hehehhe
Selalu suka dengan komen dan thread yang positif dan membangun!
Satu kata “bermanfaat gan!!”
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Balasan post sinsin2806
iyaaa kok bisa sih
kadang nggak masuk sama logika nggak sih
BTW,
ANE juga setuju dengan pendapat ente
Toss dulu dong kita gan hehhe
Ditunggu komen-komennya yang lainnya haha
Mari berdiskusi Bersama
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Balasan post sinsin2806
wkwkwkkw auto ngakak deh ente bawa bawa cipali segala haha
btw gannnnn...
YES!setuju gan sis sama threadnya
Makasih banyak ya, jadi nambah wawasan dan pengetahuan ane gegara baca ini thread
Ane tunggu deh next threadnya ya gan
Semoga sukses selalu..cmiwwwwww!!
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di