alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggaran DPR Nambah Lagi Rp 883 Miliar, Dipakai untuk Apa Itu Bos?
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d786df609b5ca01ce31d84e/anggaran-dpr-nambah-lagi-rp-883-miliar-dipakai-untuk-apa-itu-bos

Anggaran DPR Nambah Lagi Rp 883 Miliar, Dipakai untuk Apa Itu Bos?

TIDUR AJA BISA BIAYAIN ANAK ISTRI, BAJINGAN KALIAN!

emoticon-Cool

Anggaran DPR Nambah Lagi Rp 883 Miliar, Dipakai untuk Apa Itu Bos?

MINEWS, JAKARTA– Aduh! Sudah kerjanya gitu-gitu saja, anggarannya malah bertambah. Ya, itulah DPR RI yang katanya wakil rakyat, wakil kita semua.

Perlu kalian tahu, pemerintah dan Badan Anggaran (Banngar) DPR telah menyepakati usulan penambahan anggaran belanja dewan hingga Rp 883 miliar dalam RAPBN 2020.

Sebelumnya, pagu belanja DPR RI dalam RAPBN 2020 adalah sebesar Rp 4,28 triliun. Namun, dengan penambahan anggaran itu, kini menjadi Rp 5,11 triliun. Pernyataan dari Kementerian Keuangan menyebut, anggaran itu untuk mendukung tugas dewan ke depan dan penguatan lembaga serta dukungan manajemen.

Ahhh, yakin nih? Nggak dikorupsi tuh anggaran? Atau, apakah anggaran itu sengaja ditambah, biar jalan-jalan alias plesirannya juga semakin banyak? Hayooo!

Dijelaskan Dirjen Kemenkeu Askolani, penambahan anggaran tersebut juga memiliki keterkaitan dengan perubahan anggota dewan pada tahun depan. Jumlah kursi anggota DPR bertambah 15 buah, sehingga menjadi 575 kursi. Dampaknya, sejumlah fasilitas harus ditambah, termasuk ruangan kerja dan peralatan pendukung lain.

Eitsss! Fasilitas apa nih? Mobil baru yang mewah, atau dikasih rumah satu per satu? Kan anggarannya besar ya, cukup tuh untuk beli rumah masing-masing anggota dewan. Enak banget ya jadi anggota DPR, pantas saja mati-matian saat pemilu, sampai harus keluar uang banyak untuk ‘ngebom’ suara. Hehehe…

Katanya si Askolani, penambahan Rp 833 miliar itu lebih kecil dibanding dengan usulan awal DPR. Permintaan tersebut ditolak mengingat pemerintah harus mempertimbangkan skala prioritas kegiatan lain. Salah satu pengajuan yang ditolak adalah perluasan ruang rapat.

Lho? Kalau pemerintah ada prioritas lain, ngapain sih nambah anggaran DPR terlalu tinggi? Mending sedikit saja, lalu uangnya dipakai untuk pembangunan atau pengembangan sumber daya manusia gitu, daripada memanjakan anggota dewan. Haduh!

Askolani menyebutkan, meski sudah ditambah, anggaran DPR sebenarnya lebih kecil dibanding dengan anggaran yang ditetapkan pada tahun ini. Dalam APBN 2019, tercatat anggaran belanja DPR adalah Rp 5,37 triliun, artinya terdapat penurunan hingga 10 persen pada tahun depan.
Ahhh sudahlah. Masyarakat Indonesia juga tahu kok kinerja DPR seperti apa.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibnuzx dan 14 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Mendingan buat investasi di reksadana saja gan lumayan uang 833 miliar selama 30 tahun bisa dapat Rp. 197,734,469,395,208
Klo di korut pasti langsung di eksekusi tuh
jk kurang suka,
mgkn agan2 hrs jadi anggota DPR atau pejabat.
biar bisa nurunin anggaran DPR.
semacam infiltrasi.

ane rasa lbh efektif daripada demo.
Wkwk bgst, disaat anak muda sibuk utk mengembangkan teknologi di Indonesia, eh wakil rakyatnya malah gini, enak bat yak bos tidur wae kerjanya, gaji ditambah pula 🤣
Pengen banget rasanya itu yang tidur pas sidang mulutnya disumpel petasan lalu ledakkan
emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
enak nya hadi dpr.
harusnya pake ayla aja kecil biar bisa nyempil2
Balasan post red_starlet
nah ini, bener banget! emoticon-Big Grin
ane sbnrnya kurang setuju nama istilah DPR (DEWAN PERWAKILAN RAKYAT)

kenyataan disetiap kesempatan ( rapat, narsum, opini dsb ) statmen mereka sesuai arah jalur politik dari partai masing2, bukan atas suara rakyat..

jd lbh baik nama DPR ganti DEWAN PARTAI..
toh selama ini kinerja mereka sesuai kepentingan partainya

kita taulah apa motivasi mereka nyalon or jd anggota dpr.. gk jauh dr uang, jabatan, mesin partai..
boro2 bawa aspirasi rkyt..

ane sih eneg liat tetangga ad yg jd DPRD klo lg butuh aj sok2an peduli n bagi2 amplop..
pas dah jd ya wasalam
polemik negeri ini,yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin emoticon-Turut Berduka
Tu anggaran buat subsidi wisata selangkangan dpr.
wakil rakyat seharusnya merakyat, jgn tidur waktu sidang soal rakyat...

-Iwan Fals-
potong kue nya potong kue nya potong keu nya sekarang juga.

begitulah nyanyian dari isi hati merekaemoticon-Jempol
moloooooor terus emoticon-Blue Guy Bata (L)
tenang gan ini kan baru wacana kayaknya belon betulan. masih akan dikaji, lagian menteri susi mana mau ngalirin anggaran yang gak jelas gitu hahahaha

saran ane mending dana tersebut buat desa-desa didaerah perbatasan, lakukan pembangunan disana yg terintegrasi dgn daerah2 sekitarnya biar akses kesana nya jadi mudah. timbang buat orang tidur sama absen doang abis itu pulang hihihi
emoticon-Ngakak buat papua 100 M emoticon-Ngakak
nyari meki
jilat meki
nyoblos meki
O demi rapat.
hadeh sebenernya mau ditanyain kayak apa pasti jawabannya sama aja sih. ane juga mau dah merem doang dapet duit
jangan dipake buat tidur yaaa... di gedung dpr enak sih nyaman kali yeee...nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di