alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua DPRD DKI: Anies Pernah Sampaikan Butuh Wagub Lebih dari Seorang
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d785caa2f568d24a746fdb1/ketua-dprd-dki-anies-pernah-sampaikan-butuh-wagub-lebih-dari-seorang

Ketua DPRD DKI: Anies Pernah Sampaikan Butuh Wagub Lebih dari Seorang

Ketua DPRD DKI: Anies Pernah Sampaikan Butuh Wagub Lebih dari Seorang

KOMPAS.com - Ketua DPRD DKI Jakarta non defenitif Pantas Nainggolan menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah menyampaikan DKI butuh wakil gubernur lebih dari satu orang. Belakangan, wacana tersebut juga disampaikan sejumlah anggota DPRD DKI. "Di dalam perjalanannya sering juga gubernur menyampaikan keluhan-keluhan memang butuh wakil gubernur yang lebih dari satu," ucap Pantas saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Menurut Pantas, hal itu bisa saja terjadi mengingat Jakarta merupakan daerah khusus yang mempunyai aturan sendiri. Undang-undang tersebut adalah Nomor 29 tahun 2007 tentang Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Negara Republik Indonesia Jakarta. UU tersebut, menurut dia, bisa direvisi. "Seiring dengan itu karena kita punya undang-undang daerah khusus ibu kota yang berbeda dari undang-undang pemerintahan daerah pada umumnya. Nah, di situ muncul gagasan supaya undang-undang DKI itu direvisi. Revisi antara lain menyangkut termasuk juga wakil gubernur," jelasnya.

Usulan tersebut merupakan pemikiran anggota DPRD DKI yang belum dimasukkan secara resmi dalam pembahasan. "Saya pikir bebas kan enggak ada larangan untuk menyampaikan pokok pikiran, enggak ada masalah. Muaranya kan sama, muaranya untuk paling tidak menurut si pemberi pendapat lebih baik kan gitu," kata dia. Sebelumnya, di internal DPRD DKI Jakarta muncul usulan agar wagub DKI Jakarta lebih dari satu.

Pantas menyebut usulan ini tidak dimasukkan dalam rapat tata tertib, namun usulan tersebut berasal dari beberapa anggota. "Dalam tatib sih enggak. Tapi usulan itu muncul karena dalam kenyataannya sampai dengan Sutiyoso, wagub DKI itu ada empat. Dan itu didukung oleh otonomi DKI yang ada di tingkat provinsi," ujar Pantas.

Adapun perkembangan pemilihan wagub DKI Jakarta pascaditinggalkan Sandiaga Uno mandek di tangan DPRD DKI. Sandi meninggalkan bangku orang nomor 2 di Jakarta itu pada 10 Agustus 2018. Kursi wagub ini menjadi milik PKS. PKS telah menyerahkan dua nama sebagai cawagub, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun hingga DPRD DKI 2014 - 2019 berakhir, pemilihan tersebut tak kunjung terwujud. Draf tata tertib yang telah disusun oleh panitia khusus juga tak kunjung dibahas dalam rapat pimpinan gabungan (rapimgab).

https://megapolitan.kompas.com/read/...orang?page=all.

Udah punya 70 orang lebih TGUPP.. tapi masih minta wagub lebih dari 1.. emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
mantaaaap..

ini baru penggunaan anggaran yang 100 % terserap..

kalau bisa wakil nya ada 10 wan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 20 lainnya memberi reputasi
luar biasa pemikiran gabeneremoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 10 lainnya memberi reputasi
buset DKI terang terangan dirampok sama anus,gerindra sama pks
ga kebayang kalo prabowo kemarin jadi presiden
habis kali indonesia dijualin buat sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Suka2 gua bangcaddddd


















Monggo ditampilnya
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
supaya beliau bisa kunjungan ke luar negeri tanpa perlu mikirin ini itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 9 lainnya memberi reputasi
Mantapppppp emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 4 lainnya memberi reputasi
King of Soltan,

mana ada Raja trs ada wakil raja.....
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
lah itu pengganti uno aja gk dpt2
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Wakilnya mana? Batang hidung tak tampak bos....emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Makin ketahuan nih orang ga bisa kerja


emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 12 lainnya memberi reputasi
satu kecamatan satu aje pak ntar duduknya disamping pak camat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
lalu apa perannya 70 personel TGUPP, Sekda, Walikota, Camat ama Lurah?emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
lebay dah lu butuh lebih dari 1 wakil emoticon-Cape d... (S) bilang aja biar bisa lempar tanggung jawab sementara kerjaan lu tata kata, foto2 sama jalan2 keluar negri doang emoticon-Cape d... (S) TGUPP sebanyak itu fungsinya apa tod ngabisin anggaran pula emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


yap..biar dia lebih santailah....pola pikir seorang raja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
nambah gubernur aja 2 lagi bud emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
edia edian edian emoticon-Ngakak
ini pilihan jkt58emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Soal kursi wagub DKI Jakarta, semua partai besar seperti PDIP, PG, Gerindra juga punya kepentingan. Ngak heran kalau sampai sekarang masih kosong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Beneran tanya, apa fungsi wagub menurut UU? Bisa keluarkan peraturan wakil gubernur? Instruksi wakil gubernur? Atau hanya memberikan masukan kepada gubernur dan membantu menjalankan program gubernur?

Kl cuma sebagai pembantu ga usah wakil gubernur tapi ASN juga bisa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


klo gak ada wakil malah cuan besar si abud, operasional gabener & wakil diambil semua, pendapatan dr pajak jg dia kangkangi sendirian
cuaaaan gueeedeee emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
lah sering ditinggal keluar negeri ? emoticon-Gila
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di