alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akan Tetap Nol Besar, Jika Olahraga Ada Politik Di Sana
4.57 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78502c0577a94017333b2a/akan-tetap-nol-besar-jika-olahraga-ada-politik-di-sana

Akan Tetap Nol Besar, Jika Olahraga Ada Politik Di Sana

Akan Tetap Nol Besar, Jika Olahraga Ada Politik Di Sanasumber kaskus


Hallo Gan/Sist, Selamat datang di tread Gw lagi. Maaf ya, kali ini Gw lagi marah besar. Kecewa berat. Tolong doa ya, jangan sampai Gw darah tinggi. Mengapa?

Gw teringat beberapa peristiwa olahraga, pertama ketika kita juara dunia lomba lari 100 meter. Lalu Muhammad Zohri berhasil menjuarai lomba lari 100 meter dalam kejuaraan atletik Grand Prix Malaysia Terbuka 2019 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur. Bagaimana ceritanya tentang betaoa kerja kerasnya sendirian. Biaya sendiri. Latihan mandiri. Di mana negara saat itu. Ketika juara baru dielu-elukan.

Siapa yang tidak marah, ketika juara dunia angkat besi. Sahari Dumaini Sinamo berhasil menjuarai kejuaraan World Masters Weightlifting Championship 2019 di Montreal, Kanada untuk kategori kelas umur 45-49 tahun. Tidak hanya itu, Sari berhasil memecahkan rekor dunia angkat besi di kelas master 48 kg. Di mana dia sekarang? Bagaimana sisa hidupnya? Luput dari perhatian.

Lalu tentang kisruh Persatuan Bulu Tangkis Djarum secara resmi menghentikan audisi pencarian bakatnya mulai tahun 2020. Keputusan tersebut diambil usai Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai ajang tersebut memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok. Apa hubungannya dengan olahraga? Jelas-jelas negara tak kuasa melakukan pembinaan.

Beberapa dasa warsa terakhir, hanya bulutangkis yang jadi olahraga andalan yang coba mengharumkan nama bangsa. Ketika Jarum mundur dari sponsor bulu tangkis. Apakah pemerintah mampu melakukan pembinaan. KPAI, ada di mana ketika anak-anak miskin harus bekerja. Kerja hanya protes dan melarang saja. Tidak memberi solusi sama sekali.

Soal sepak bola juga, dahulu katanya Indonesia akan mampu berdiri sama tinggi fengan negara lain setelah banyak pemain asing di rekrut. Lalu perserikatan dan klub bola beramai-ramai mengambil pemain dari luar negeri. Hasil apa? Nol besar. Pemain nasional kian terisish, dengan honor yang berbeda menurunkan semangat juangnya. Beda perlakuan juga.

Bukan malah meningkatkan prestasi kita, malah menghancurkan dan memporakporandakan tatanan kepelatihan. Kesenjangan preoritas turun lapangan. Malah diperparah dengan skor mapia bola. Ada judi skor di dalamnya. Kian hancurlah. Boro-boro menang. Setiap pertandingan selalu dipecundangi musuh.

Kalah telak 0-3 dari Thailand, yang sebelumnya kualat dengan Malaysia. Apa yang kita banggakan. Mustahil sebenarnya dari 300 juta rakyat Indonesia tak ada yang berbakat main bola. Jika pembibitan kontinu dilakukan. Pemain dan pelatih dibebaskan dari politik kepentingan. Niacaya kita bisa menang. Kita bisa juara.

Kunci sebuah kejuaraan adalah pendidikan dan pelatihan yang berkesinambungan sejak usia dini. Harus dilakukan pemilihan bibit untuk setiap lomba dan pertandingan. Kemudian secara sungguh-sungguh dipersiapkan memjadi pahlaean bangsa di bidang olahraga. Gw rasa bisa. Tinggal komitmen dari pemerintah saja yang harus kuat dan bersedia berkorban untuk juara.

Demikian Gan/sist. Marah Gw reda. Semoga ada manfaatnya ya. Sampai ketemu dimarahnya Gw lagi di tread-tread dan event selanjutnya. Salam.

sumber
sumber
sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Surobledhek746
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
kalau gak mau kisruh olahraga yang kalah mulu.
pantengin ini saja

Akan Tetap Nol Besar, Jika Olahraga Ada Politik Di Sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Pantengin juga yang ini,

Akan Tetap Nol Besar, Jika Olahraga Ada Politik Di Sana

Pasti dah, lupa ama kekalahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Soal napakah. Asal.kesah olahraga jaemoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangan di campur aduk
profile-picture
profile-picture
simsol... dan Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Masih handak maolah nang lain dulu, tampulu ada nang handak diolah.

profile-picture
profile-picture
simsol... dan Surobledhek746 memberi reputasi
evan dimas jago lho dulu
sama hal nya irfan bachdim, andik..

tp kenapa sekarang melempem?

kelas kita di ASEAN sudah bukan sejajar sama malay dan thai
tapi kita udah di kelas nya Laos sama Brunei,

federasi yang carut marut, jadi batu loncatan politik
liga yang berantakan
mafia sepakbola merajarela

banyak hal sih ya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gado2 donk emoticon-Tepar
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


Masih lawas jua oang. Tgl 30 habisnya
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


Itulah masalahnya. Kerja tim hancur. Gegara pederasi koplak emoticon-Tepar
profile-picture
simsol... memberi reputasi
bentar lg cabor bulu tangkis,
menyusul utk terpuruk juga...
emoticon-Cape d...
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post agh05t
Quote:


wah jangan sampe
kalo bulutangkis, indonesia udah cukup punya nama

tp kalo saya perhatiin sih, skrg kekuatan bulutangkis udah cukup merata, thailand, taiwan, bahkan india pun sudah bisa pada meningkat permainannya. lampu kuning sih, bukan ga mungkin prestasi Indonesia kebalap sama negara negara itu di cabang badminton
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
indonesia semua bahan selalu dicampur dengan politik
agama, olahraga, otomotif, keluarga, temen, pacar...semuanya dah

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan Surobledhek746 memberi reputasi
ngopi dulu pakde, bentar lagi jam makan siang ini.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:

Halo, Abah emoticon-Angel

Quote:


Eh, ada om Iwak juga emoticon-Malu
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Ho oh rame ya ipen
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan YenieSue0101 memberi reputasi
selamat datang di indonesia gan, negara besar, dengan orang2 besar yang ditutupi sampah
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Udah bikin belum, omemoticon-sudahkuduga
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Jangan dong, gan. Gak terima ane emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
olahraga kita dirusak politik.
udah sepakbola gini gini doank sekarang ngusik bulutangkis

biarkan politik aja yg mengharumkan bangsa
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Klo dulu bonusnya langsung sih gercep. Klo sekarang nanti aja bikinnya pas det len 😁
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di