alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?
4.75 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7829ac0577a976ae734401/udah-menikah-tapi-sering-bahas-masa-lalu-salahkah

Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?

Setiap orang akan bahagia saat dirinya menikah, itulah yang seringkali dirasakan di setiap awal-awal pernikahan. Menikah memang menjadi dambaan setiap orang yang masih single karena dengan menikah tentunya hidup menjadi tak sendiri lagi. Selain itu banyak hal yang menarik setelah menikah mulai dari kebersamaan dengan si dia dan segala keseruan lainnya yang seringkali di dambakan setiap orang yang belum menikah.
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?

Credit : gulalives.co

Menikah tak selalu menyenangkan, karena tak jarang dalam pernikahan pun seringkali dihinggapi berbagai masalah yang terkadang terasa rumit untuk di selesaikan. Seperti halnya dalam setiap sudut kehidupan, masalah di rumah tangga akan selalu ada dan menguji setiap orang yang menjalaninya apakah bisa kuat menjalani rumah tangga atau menyerah begitu saja dan kandas di tengah jalan. Hal ini kembali ke setiap masing-masing orang, akan tetapi bertahan dalam menjalani rumah tangga merupakan keputusan yang lebih tepat.

Saat menikah dan berkeluarga, terkadang diri kita teringat kembali kenangan-kenangan masa lalu. Banyak sekali hal-hal yang singgah dalam kehidupan dan berlalu begitu saja, begitu juga dalam upaya menemukan jodoh pun seringkali melalui jalan yang terjal dan berliku sehingga memiliki kesannya tersendiri yang tak mudah untuk dilupakan. Sehingga wajar saja bila kenangan demi kenangan bermunculan di setiap waktunya saat mengingat kembali perjuangan menuju pernikahan yang penuh cerita.

Saat sudah bersama dirinya yang menjadi jodoh tentunya banyak sekali hal yang ingin diketahui dari pasangan termasuk masa lalunya, hal ini tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang umumnya pasti kepo sehingga pasangan pun tak lepas dari objek kepo itu sendiri. Terkadang membicarakan masa lalu pun dilakukan entah itu bahas mantan, kenangan sekolah dan lain sebagainya. Lalu salahkah bila membahas kenangan masa lalu bersama pasangan? Tentu saja tidak, karena ini bisa menjadi sarana untuk bisa kenal satu sama lainnya.

Dengan membicarakan masa lalu tentu bisa saling bernostalgia dengan kenangan-kenangan lama bersama. Meskipun begitu tentu membicarakan masa lalu dengan pasangan tentu ada batasnya, jangan sampai saat membicarakan kenangan masa lalu malah menimbulkan permasalahan di lain hari. Selain itu jika mempunyai pasangan yang gampang cemburuan baiknya jangan di katakan tentang masa lalu karena bisa saja menimbulkan konflik-konflik yang seharusnya tidak terjadi.
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?

Credit : womantalk.com

Membahas masa lalu setelah menikah sah-sah saja, namun tentunya lihat situasi dan kondisi dulu karena bila waktunya tak tepat malah menimbulkan percekcokan yag tidak perlu. Tiada salahnya bila saling bercerita masa lalu, akan tetapi tetap pilah-pilih kata agar tidak salah dalam berbicara. Nostagia itu memang seru, untuk itulah agar keseruan itu tidak hilang tetap berhati-hati saat membicarakan pengalaman masa lalu bersama pasangan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Reserved
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan asmulfaisi memberi reputasi
Masa lalu itu memang suatu hal yang sulit buat dilupakan gas. Apalagi kalau dulu punya mantan yang sekarang kebetulan sukses dan masih mengharap ke kita. Jadi makin baper dah, asal jangan dishare ke pasangan wakkaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Hal ini memang sebuah kisah hidup gan, meski sudah menikah tapi masa lalu tetap ada. Namun tidak perlu yang negatif kisah masa lalunya yang dibahas. Yang bagus saja biar lebih semangat.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan tafakoer memberi reputasi
Kalau bisa soal masa lalu sdh selesai dibahas waktu masa pacaran.

Waktu memutuskan nikah, sdh sama2 tahu & bisa menerima masa lalu masing2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rarebali dan 4 lainnya memberi reputasi
Salah.... Setiap orang memiliki masa lalu akan cinta dan itu semua tersimpan dalam ruangan kecil di hati yg terkunci rapat dan sebagai memori yg indah(sebagai kenangan) ataupun yg buruk(sama sekali ingin dilupakan) terlepas dari itu semua manusia memiliki rasa cemburu lewat perbandingan yg akan memicu keraguan atas cinta saat ini yg di jalani untuk di pertahankan lewat pasang surut kehidupan,

dan untuk mengenal belahan jiwa tidak perlu membuka ruangan yg telah di tutup rapat2 yg malah memicu rasa lama itu ke orang yg telah di percayakan untuk menemaninya di masa depan sampai ajal menjemput, hati wanita itu seluas dan sedalam samudra dan hati pria itu setinggi angkasa dan kita tidak perlu menggali sesuatu untuk menciptakan bencana dan keraguan hati untuk keyakinan cinta bukan? 😂

Cintailah belahan jiwa anda dengan apa adanya bukan mencintainya karna ada apanya.... Semoga langeng 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jangan keseringan, malah annoying emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
hansip.ka5kus memberi reputasi
Masa lalu sih menurut saya masa lalu, ga bisa dijadikan patokan dan hanya bisa dijadikan pembelajaran.

Kita hidup di masa skrg dan lebih baik jalanin aja yang ada di masa sekarang sekaligus merencanakan masa dpn.

Sekali2 mengingat masa lalu sebagai nostalgia tdk apa2 asal jgn berlebihan aja. Karena kalau berlebihan jadi nya hidup di masa lalu dan tdk bisa move on.
😉
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Membicarakan masa lalu.. seperti, membicarakan masa lalu istri yg ketika kecil dilahirkan sebagai pria (lho) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masalalu bersama pasangan lain ane rasa tidak perlu diceritakan.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Pokok e pejwan emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Auto coli
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
cukup bagi ane sekali aja pacaran, trs nikah. ogah ane ribet2 gitu. kalo ga bisa ya udah ga nikah. nape ga terima?
profile-picture
profile-picture
ryderfr dan kakekane.cell memberi reputasi
Hendaknya masa lalu yang kurang enak untuk dibahas gausah dibahas2 terus... selain hanya menimbulkan perpecahan, jd manusia kan harusnya live in the present & focus on the future aja gan!
hilih udah kentu sah kok malah bahas kentu yang tidak sah dimasa lalu, itu sih namanya kepengen rasa yang dulu pernah ada namanya.
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
bahas gaya ewe kemaren aja lahhh emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
japrapetroz dan kakekane.cell memberi reputasi
Yang lalu biarlah terus berlalu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi


Quote:

Bahas yg lain aja
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
kalo gw sih lebih baik masa lalu tidak usah dibahas dgn pasangan hidup, krn pasti ada kecemburuan dan mungkin bisa berujung pertengkaran rmh tangga, masa lalu cukup dikenang saja.

seperti halnya sebuah lagu :

Masa lalu biarlah masa lalu
jangan kau ungkit jgn ingatkan aku

masa lalu biarlah masa lalu
sungguh hatiku tetap cemburu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
quote:
Dengan membicarakan masa lalu tentu bisa saling bernostalgia dengan kenangan-kenangan lama bersama. Meskipun begitu tentu membicarakan masa lalu dengan pasangan tentu ada batasnya
________________________________________
Tepat sekali gan! emoticon-Shakehand2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
sering bahas masa lalu biasanya punya selingkuhan.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di