alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Jadilah Taipan & Kalahkan Jack Ma Dalam Game Shop Titan: Design & Trade!
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d77d56e337f9331a00ad32c/jadilah-taipan-amp-kalahkan-jack-ma-dalam-game-shop-titan-design-amp-trade

Jadilah Taipan & Kalahkan Jack Ma Dalam Game Shop Titan: Design & Trade!


Jadilah Taipan & Kalahkan Jack Ma Dalam Game Shop Titan: Design & Trade!


Selamat datang para calon taipan. Apakah kamu sudah siap menjadi pebisnis sukses teratas di kerajaan fantasi?

Quote:


Game terseru dan kekinian versi TS, yaitu Shop Titans: Design & Trade baru saja dirilis tahun ini pada bulan Juni lalu. "Terlihat mudah tapi menantang, penuh kejutan dan bikin penasaran!", ini lah kalimat yang cocok untuk menggambarkan game dengan tampilan gambar 3D yang sangat bagus ini.

Gaes, berhubung game Shop Titans : Design & Trade ini masih sangat baru jadi yang membahasnya pun masih sedikit. Untuk itu, TS akan mencoba untuk mereviewnya secara mendalam setelah beberapa minggu ini getol ngoprek-ngoprek alias observasi game Shop Titan ini, wkwk.



Shop Titans

Tentang Shop Titans

Jadilah Taipan & Kalahkan Jack Ma Dalam Game Shop Titan: Design & Trade!

Shop Titans: Design & Trade adalah game simulasi RPG (Role Playing Game), yaitu game simulasi bermain peran. Game ini merupakan game android yang bisa di download di Play Store. Secara mekanis, game ini cukup simpel dan mudah dipahami.

Dalam game diceritakan bahwa pemain merupakan pengrajin/craftsman baru di kota yang berperan menjadi seorang pemilik toko dan mengelola tokonya.

Berbanding terbalik dengan konsep game RPG yang selama ini kita mainkan dimana kita berperan menjadi pahlawan yang bertugas untuk menyelamatkan dunia, bertarung langsung dengan para monster dan membeli berbagai item, seperti senjata, kostum dan berbagai perlengkapan pendukung lainnya.

Di dalam game ini, justru kita lah yang bertugas untuk membuat, menyediakan dan menjual item-item tersebut demi membantu para pahlawan melindungi desa dalam pertempuran epik melawan monster menakutkan yang mengintai dungeon.


Tugas Pemilik Toko

Spoiler for Tugas Penjaga Toko:

Pemilik toko/shopkeeper bertugas untuk menyediakan berbagai item kebutuhan para pahlawan. Istilahnya, from head to toe. Mulai dari kostum : penutup kepala (topi), armor, jubah, sarung tangan, sepatu, dll. Senjata : pisau, kapak, panah, dll. dan aksesoris.

GanSis jangan cemas akan kesulitan memahami alur cerita dari game android terbaru 2019, Shop Titans ini karena dari awal game dimulai hingga melewati level demi level, berbagai karakter di dalam game akan berdatangan untuk memberi arahan dan bantuan. GanSis tinggal mengikutinya saja.

Sebagai shopkeeper, pemain bertanggung jawab atas personalisasi dan desain tokonya. Diantaranya, menyediakan berbagai furniture, seperti meja, rak dan mannequin.

Menghias toko dengan aneka ornamen untuk memperindah toko, dll. Semuanya dilakukan demi kenyamanan pemilik toko dan juga para pelanggan.

Yang paling penting adalah shopkeeper harus memiliki ambisi yang tinggi untuk menjadi seorang taipan teratas. Diantaranya, dengan meningkatkan kualitas item-item yang dijual di tokonya.

Item yang powerfull maupun berkualitas special akan meningkatkan harga jualnya sehingga item bisa dijual dengan harga yang tinggi. Dengan begitu, gengsi toko milik pemain akan meningkat. Perluas pula toko agar toko menjadi semakin besar.


Para Karakter Shop Titans & Tugasnya

Spoiler for Para Karakter Shop Titans:


A. Para Karakter

Siapa saja para karakter dalam game Shop Titans? Ada banyak, Gaes! Diantaranya, tokoh setempat atau tetua di dungeon itu. Para pengrajin lokal seperti pandai besi, penjahit, tukang kayu, ahli jamu, dll. Ada pula, karakter pahlawan dan para juara.

Para karakter di dalam game ini memiliki pekerjaan dan kemampuan yang berbeda-beda. Mereka akan bermunculan satu per satu sembari kamu memainkan game Shop Titans ini.

GanSis pasti penasaran, dong seperti apa rupa dari para karakter game ini? Nah, TS jelasin. Menurut TS, mereka ini mirip jenis anime favorit TS, yaitu anime chibi.

Anime chibi adalah sebutan untuk karakter anak-anak yang digambar ke dalam bentuk anime dengan ciri khas berbadan kecil dan memiliki kepala yang lebih besar daripada badannya.

Kesimpulannya, para karakter game Shop Titans ini memang tampak seperti anime chibi tapi bukan anime chibi. Seperti kata TS, hanya mirip saja karena kepala para karakternya terlihat agak lebih besar dari badannya.

Akan tetapi, TS yakin, GanSis pasti setuju kalau para karakter di dalam game ini terlihat sangat imut, cantik dan menawan. Mantapnya lagi, mereka disajikan dalam model 3D, loh!.


B. Tugas Para Karakter

Para karakter berperan penting untuk kemajuan toko milik pemain. Begitu GanSis memulai game ini. Para karakter akan datang satu per satu menghampirimu.

Mereka bertugas untuk memberikan arahan tentang apa saja yang harus GanSis lakukan sebagai pemain. GanSis cukup mengikutinya saja.

Mulai dari memberi arahan mengenai hal-hal dasar dalam memulai sebuah toko, seperti memperkenalkan perlengkapan toko, menata barang hingga melayani customer.

Para karakter juga akan membantumu dalam memproduksi item-item untuk di jual di tokomu. Kostum, senjata dan aksesoris adalah item-item yang mereka buat.


Setelah mengenal berbagai hal tentang game android online terbaru 2019, Shop Titans: Design & Trade, saatnya TS berikan panduan cara bermainnya ya, Gaes.



Panduan Bermain Game Shop Titans: Design & Trade


1. Download Game-nya

Jika ingin memainkan gamenya di hp androidmu, tentu saja GanSis harus unduh dulu gamenya di Play Store. Ketik nama gamenya, Shop Titans: Design & Trade. Lalu, pilih, "instal".

Spoiler for SS nama game Shop Titan di Play Store:

Uniknya, kamu bisa coba dulu, loh sebelum mengunduhnya. TS pun sempat mencoba fitur ini, haha.


2. Buat dan Atur Avatarmu Suka-Suka

Awalan yang seru nich, Gaes sebelum mulai bermain, kamu harus membuat dulu avatarmu. Avatar ini merupakan representasi dari si pemain yang akan menjadi shopkeeper.

Spoiler for Kustomisasi Avatarmu:

Kustomisasikan avatar sesuai keinginanmu. Tentukan GanSis ingin penampilan avatarmu seperti apa. Mula-mula, pilih jenis kelamin -> warna kulit (3 warna) -> model rambut -> warna rambut -> kumis dan jambang (untuk pria) -> warna mata -> penutup kepala -> tentukan warna pakaian -> selesai.

Setiap pilihan masing-masing memiliki berbagai macam pilihan warna. Untuk pakaian, style-nya abad pertengahan. Model pakaian dan penutup kepalanya tidak bisa diganti, Gaes tapi warnanya bisa diganti-ganti.


3. Masukkan Nama

Spoiler for Masukkan Nama:

Setelah mengkonfirmasi nama yang telah dimasukkan, bersiaplah untuk bertemu para karakter dari dunia game Shop Titans: Design & Trade yang akan menemuimu satu per satu.


4. Ketemu Si Mbah

Nah, di sini lah kehidupan GanSis sebagai penjaga toko dimulai, ketika penjaga toko dipertemukan dengan tetua/tokoh masyarakat setempat yang bernama Mbah Owen. Eits, ini bukan Owen pemain bola itu, ya! Hehe.

Spoiler for Ketemu Si Mbah:

Setelah memperkenalkan dirinya, Mbah Owen akan membawamu masuk ke dalam dunia game. Lalu, GanSis akan dibawa ke konter dan diminta untuk mengklik beberapa benda yang merupakan peralatan untuk memulai usaha, yaitu meja konter dan rak yang berguna untuk memajang barang dagangan.


5. Bertemu Wallace

Melalui si Mbah, GanSis diperkenalkan kepada Wallace. Wallace datang ke hadapanmu tidak dengan tangan kosong. Ia memberimu hadiah sebuah pedang sebagai bentuk sambutan atas kedatanganmu di dunia gamenya.

Spoiler for Wallace, si Gagah yang Baik Hati:

Selanjutnya, pedang itu ditempah menjadi armor (baju besi/baju zirah). Dari sini, si Mbah meminta Wallace untuk melanjutkan pembelajaran.

Wallace memberikan beberapa pelajaran dasar tentang bagaimana mengelola toko dan menjadi seorang penjaga toko. Ini lah yang menjadi cikal bakal seorang pemain kelak menjadi pebisnis handal di bidang crafting, hehe.

Ikuti berbagai instruksi dari Wallace. Mulai dari mengklik storage bins (tempat untuk menyimpan sumber daya toko), memajang kostum di mannequin (kemampuan visual merchandising), cara membuat mannequin (ditempah dari se-pot tanaman hingga berproses menjadi mannequin).

Kemudian, cara melayani pelanggan (dengan mengklik bubble -nya. Apa yang pelanggan inginkan akan tertera di sana besarta harga itemnya).


6. Bertemu Durhan

Spoiler for Durhan, Bermuka Sangar tapi Baik Hati:

Saat Wallace sedang memberi arahan, Durhan, si pandai besi datang. Dia menunjukkan karyanya berupa breastplate, baju baja pelindung dada dan memberikannya kepada shopkeeper.

Spoiler for Julia, Si Penjahit Cantik:

Durhan akan memasok besi untuk tokomu secara berkala. Omong-omong, Mang Durhan ini memang kelihatan sangar mukanya tapi dia baik, kok. Buktinya, dia memberi breastplate, kan? Hehe.


7. Bubble Petunjuk Misi

Spoiler for Bubble Misi:

Selagi main, jangan lupa tengok-tengok bubble hitam di layar. Bubble ini berisi misi untuk pemain. Seperti satu ini contohnya, bubble berisi misi untuk menjual suatu item agar bisa naik level. Sebisa mungkin, segera kerjakan misi karena ada batas waktunya, Gaes.


8. Bertemu Julia dan Argon

Spoiler for Julia, Si Penjahit Cantik:

Sama seperti Durhan, Julia, si penjahit juga akan datang menemuimu pada saat Wallace sedang memberi arahan. Julia akan memberitahukan apa saja yang ia butuhkan untuk membuat berbagai item. Pemain tinggal mengikuti instruksinya.

Ada kalanya, dalam membuat suatu item dibutuhkan bahan pembuatan yang mengharuskan shopkeeper mengirim tim untuk berpetualang dan melakukan pencarian/quest demi menemukan bahan tersebut.

Spoiler for Julia, Si Penjahit Cantik:

Seperti misi quest pada gambar di atas. Julia meminta shopkeeper untuk mencari "research scrolls", suatu bahan yang digunakan untuk membuat pakaian atau item yang kuat (powerfull item).

Quest tersebut dilakukan secara berkelompok dimana shopkeeper akan dibantu oleh para pahlawan pemberani. Salah satunya bernama Argon.

Argon adalah ksatria yang sedang dalam masa pelatihan (knight-in-training). Selanjutnya, TS akan menyebutnya dengan "ksatria magang", hehe. Ksatria magang berpatroli di kota dan bertugas untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Spoiler for Argon:

Selain menemani dalam misi petualangan dan pencarian, Argon juga akan membantumu untuk mencari calon anggota tim lainnya. Oleh karena itu, ia akan membawamu menuju "Training Hall".

Nah, di training hall ini, kamu akan menemukan para pahlawan yang sedang "nganggur" dan hendak mencari "kerjaan", hehe. Mereka memiliki berbagai keahlian khusus yang bisa kamu lihat detailnya pada kolom di sampingnya.

Spoiler for Hero Gratis di Training Hall:

Siapa pahlawan yang akan menemanimu? Kamu yang tentukan tapi eits, tunggu dulu! Berhubung levelnya masih newbie dan masih misqueen permata/gems maka otomatis, kamu harus menggunakan pahlawan yang gratisan dulu, ya sebagai awalan.

Ini dikarenakan, pahlawan lain yang tersedia masih terkunci/lock. Hanya bisa dibuka jika shopkeeper telah mencapai level tertentu. Akan tetapi, masih ada jalan pintas lain.

Spoiler for Hero yang Terkunci:

GanSis bisa unlock pahlawan dengan membayar menggunakan uang sungguhan atau bisa pula menggunakan gems yang telah dikumpulkan.

Akan tetapi, menurut TS, lebih baik bersabar dan nikmati level per level dalam game ini. Lagi pula, sayang banget kan kalau harus mengeluarkan uang sungguhan maupun gems dalam jumlah besar mengingat untuk mengumpulkannya cukup sulit.


Info Tambahan Mengenai Game Shop Titans

Berikut adalah beberapa informasi tambahan dalam permainan Shop Titans: Design & Trade, yaitu :

• Shop Titans berjalan secara real-time.
Hal ini berkaitan dengan proses produksi item yang memerlukan waktu tunggu dalam pembuatannya. Ada yang 4 detik, 15 detik, dll.

• Selesaikan misi untuk memperoleh kenaikan level ataupun memperoleh suatu item.

• Kenaikkan level akan membuka beberapa item yang terkunci maupun hero yang terkunci.

• Kenaikjan level penjaga toko dan kemajuan toko akan berkaitan dengan jumlah misi dan tingkat kesulitan dalam permainan yang semakin banyak dan meningkat seiring berkembangnya alur permainan.

• Pemain akan mendapatkan bonus dan fasilitas khusus dengan berinvestasi di toko pribadi milik para karakter pengrajin lokal.

• Kenaikkan level pengrajin lokal akan mempercepat waktu produksi.

• Pemain dapat mengirim pelanggan untuk menjalankan quest. Dari quest tersebut mereka akan mendapatkan EXP dan item jarahan yang tidak bisa pemain dapatkan ataupun memproduksinya sendiri.


Rangkuman TS Tentang Game Shop Titans

Nama Permainan :
Shop Titans: Design & Trade

Dirilis Tanggal :
18 Juni 2019

Ditawarkan oleh :
Kabam Games, Inc.

• Download di Play Store

• Game gratis

• Game dimainkan secara online

• Memungkinkan pembelian dengan uang sungguhan dalam aplikasi

• Game yang dimainkan di HP android

• Game berbahasa inggris. Belum tersedia bahasa Indonesia


Quote:



Quote:



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread TS. Bagaimana GanSis, apakah kalian sudah 'teracuni'? Tunggu apa lagi, segera download gamenya karena para karakter di game Shop Titans sudah menunggumu!."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower


Quote:

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srirahayu14 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Quote:



Quote:
Diubah oleh aldysadi
mepet wuakakaka
Quote:


Gimana gak coba dek, pas udah kelar, tinggal submit, malah layar kaskusnya error jadi putih dan hasil kerja keras ilang 30%. Terpaksa bikin ulang. Klo nyerah, sia2 hasil observasi berminggu-minggu
Quote:


Sama akuk juga kok ...
Bobo kak ...
Quote:


Emangny mepet juga posting nya?
Iya dek dah tidur juga semalem
Quote:


Iya 3 id
Quote:

Mantap Jiwa ikut 3
Quote:


5 yee wkwk udah massk buat uway ?

Jangan diracunin
Kudu di coba 10x dolo
kek nya menarik..
gw mo bikin game of micin besok dah al emoticon-Cool
Quote:

Sudah donk, istri sigap emoticon-Cool

Racuni dengan cinta emoticon-Embarrassment
Quote:

Haha ntar yang maen jd makin ..... ( Isi sendiri) emoticon-Leh Uga
Quote:


Makin pinter kaya aku al emoticon-Belum Tidur
jangan lupa masak Al,

awas kalu main emoticon-Games mulu



emoticon-Wakaka
Hmm nama gamenya aja udah mengarah kepada wanita yang suka shopping nih emoticon-Ngakak
Quote:

Wah, klo kek mas tar pada pinter gombal emoticon-Entahlah
Quote:

Haha siap kak, suami tetap yg utama kok, Kak emoticon-Leh Uga
Quote:

Haha cwok juga bisa main kok tapi emoticon-Malu
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
kayaknya emng keren, tpi sayang bgt aku gk suka nge game. Maklum namanya emak2 skaligus karir woman mana ada waktu buat ngegame emoticon-Cool
Quote:


Ku juga tak suka sis tapi mo gimana lagi terpaksa demi bikin thread wkwk. Tp ini dah gk lagi, soalny lebih suka tidur emoticon-Insomnia
Quote:


Quote:


Aku sakit emak2 ...
Huaaaaa
Quote:


Sakit apa dek?
Btw, kk masih calon emak emoticon-EEK!
Quote:


Same aje tiap malem uway usaha ...

Batok sakit hati
Cariin jodoh orang bogor kek
Quote:


Adjuuuremoticon-Hammer (S) aku kan udah tobat al emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
dewakere dan aldysadi memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di