alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7796a6e83c7242cc5cea5f/kinerja-ngebut-main-asphalt-8-di-smartphone-vivo-z1

Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1

Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1

Salam semua para kaskuser yang demen main game, izinkan ane berbagi keseruan main Asphalt 8. Pasti udah banyak yang tahu dong tentang game balap mobil yang pas buat dimainin di smartphone dengan visual grafis yang memanjakan mata ini? Ane sampai sekarang masih demen mainin game balap besutan gameloft ini. Rilis sejak tahun 2013 lalu, mobile games ini rupanya mampu membuat ane ketagihan main. Tapi sayangnya, smartphone ane saat ini masih memiliki spesifikasi yang kurang buat mengoptimalkan bermain Asphalt 8.

Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1

Pernah lagi seru-serunya main dengan multiplayer di Asphalt 8, tiba-tiba ada momen dimana smartphone ane mengalami nge-lag. Sialnya pas ane lagi pake perfect nitro di tikungan. Ane coba tekan brake karena tepat berhadapan dengan tikungan lintasan, dan nge-lag pun menghampiri, mobil virtual ane pun langsung menabrak gedung lintasan di Tokyo emoticon-Frown .

Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1

Mungkin akan beda cerita bila ane pake smartphone Vivo Z1 Pro, dengan processor Qualcomm Snapdragon 712 AIE pasti yang namanya masalah lag tidak akan terjadi. Apalagi semakin dilengkapi dengan RAM 4GB dan ROM 64 GB jelas aja ane ga bakal khawatir kalo pake Kualitas Visual dengan mode High. Masalah lag juga muncul ketika bermain Asphalt 8 dengan mode multiplayer, entah kenapa sering kali terputus dari server dan tiba-tiba mengalami force close aplikasi dengan sendirinya tak lama setelah masalah lag terjadi. Tentu saja hal ini membuat ane jadi kehilangan poin dan reputasi. Sangat disayangkan apabila di tengah-tengah permainan hal seperti ini sering terjadi. Mungkin kalau ane mainnya pake smartphone Vivo Z1 Pro tidak perlu was-was akan kejadian seperti ini sebab prosesor dengan dilengkapi CPU 64 bit Qualcomm Kryo 360 berikut kecepatan clock yang bisa mencapai 2.3GHz serta GPU (Graphic Processing Unit) Adreno 616 membuat permainan Asphalt 8 akan jadi semakin seru dan tanpa masalah berarti. Kerja prosesor tersebut mampu meningkatkan perfoma hingga 25%  lho? Wow.

Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1

Pada umumnya masalah smartphone ane mengapa bisa terjadi lagging saat bermain Asphalt 8 adalah kurangnya kinerja prosesor smartphone ane dalam menangani multitasking sehingga jika banyak aplikasi selain Asphalt 8 dibuka, tentu hal ini menjadi faktor terbesar yang membuat permainan Asphalt 8 ane kurang maksimal hingga terjadi lag. Menutup sebagian aplikasi sebelum memulai aplikasi game Asphalt 8 tentu kurang praktis, tapi jika hal ini tidak dilakukan, maka smartphone ane akan bekerja lebih keras sehingga lagging pada mobile games Asphalt 8 akan semakin menjadi-jadi. Yah, cuma itu solusinya, mungkin dengan smartphone Vivo Z1 Pro hal sebaliknya bakal terjadi walaupun banyak aplikasi berjalan, main Asphalt 8 tanpa khawatir pupus di tengah jalan emoticon-Big Grin


Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1

Oke, di atas ane sudah bahas masalah lag yang terjadi ketika ane bermain Asphalt 8. Namun, masalah selanjutnya adalah ketahanan baterai. Lagi asyik main game Asphalt 8, belum lama berselang eh notifikasi baterai kondisi low mulai menghantui. Waduh belum juga main sampai 2 jam baterai sudah minta pengisian daya.

Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1

Mana ane belum puas lagi mainnya. Ya ampun, andai ane pake smartphone Vivo Z1 Pro mungkin dengan kapasitas daya baterai 5000mAh mungkin ane sampe pegel pegel dah main Asphalt 8 sampai puas. Belum lagi cepatnya pengisian daya baterai dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging 18 watt ane bisa lanjut main game Asphalt 8 kembali sampe pagi emoticon-Ngakak (S). Beda dengan smartphone ane yang masih butuh 4 jam sampai pengisian baterai tuntas. Bisa-bisa mood ane yang tadinya ingin main malah ga jadi main lagi.

Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1

Satu lagi kelebihan smartphone Vivo Z1 Pro yang ane suka kalau dipake buat main Asphalt 8 adalah smartphone ini memiliki layar Ultra O Screen berukuran 6.53 inci (16,59cm), dengan rasio layar > 90.77%. Rasio layar sinematik 19.5:9 dan resolusi FHD+ (2340x1080) wow, kalo dipakai main mode multiplayer pasti bakal kelihatan jelas mobil pemain lain yang coba-coba menyalip mobil virtual ane lalu bisa ane knockdown kalo coba coba mendekat. 

Kinerja Ngebut Main Asphalt 8 di Smartphone Vivo Z1

Smartphone Vivo Z1 Pro semakin layak dikatakan sebagai Smartphone Gaming karena terdapat Ultra Game Mode yang mana fitur ini memprioritaskan alokasi daya pada sistem untuk performa game.4D Vibration sangat seru bila ane adu kecepatan dengan mobil lawan yang coba-coba menyalip posisi balap ane. Fitur Ultra Game Mode juga dapat meminimalkan sinar biru pada layar jadi buat ane fitur ini bisa sangat bermanfaat saat ane bermain dalam event mode R&D pada mobile games Asphalt 8 yang membutuhkan pengembangan terhadap mobil yang dilombakan.   

Sumber: Pengalaman Pribad Bermain Asphalt 8
Sumber Gambar: Google Images
profile-picture
rizkierama memberi reputasi
Diubah oleh coloridos
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wihh ada yang masih main.
Lihat 1 balasan
Balasan post koibrush
Quote:


Ohh jelas donk gan emoticon-Wow
Kategori game jadul nih.
Lihat 1 balasan
Balasan post panpastel
Quote:


Masih main juga ente gan?
Game bersejarah nih updaten terbarunya keren banget
Ane ga mau main game, butuh hpnya aja deh.
Vivo Z1 Pro, emoticon-Leh Uga kalo ada budget buat beli anenya emoticon-Malu (S)
Salam satu asphalt gan hheheheh
Lihat 1 balasan
Balasan post rizkierama
Quote:


om.. om ngebut bareng adek yuk? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Emang adek kuaat..? Hhahahahah emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Diubah oleh rizkierama
Gimana mau ngebut kalo smartphonenya masih belum punya ? emoticon-Leh Uga
Nak main game tapi tak bise. emoticon-Malu
Game jadul masih aja diangkat angkat lagi,


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di