alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Selang Sepekan, Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Cipularang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7780ef2f568d7e3279de1a/selang-sepekan-tabrakan-beruntun-kembali-terjadi-di-tol-cipularang

Selang Sepekan, Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Cipularang

Selang Sepekan, Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Cipularang

PURWAKARTA - Tabrakan beruntun kembali terjadi di ruas Tol Cipularang dengan melibatkan 5 kendaraan tepatnya di Km 91+600 B (dari Bandung menuju Jakarta), Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jabar, Selasa (10/9/2019).

Insiden itu terjadi hanya berselang sepekan dari peristiwa sebelumnya yang merenggut nyawa 8 orang. Bahkan, lokasi kejadian tidak begitu jauh dari persitiwa pekan lalu.

Salah satu kendaraan, yakni sebua triler tampak terbakar hebat berada di bahu jalan. Sementara empat kendaraan lainnnya, antara lain tiga kendaraan pribadi dan satu mobil box tampak ringsek di belakang truk trailer yang terbakar.

Baca Juga:

Sejumlah anggota kepolisian dan petugas PT Jasa Marga pun harus dibuat sibuk mengevakuasi korban dan bangkai kendaraan.

Sejumlah kendaraan lain pun harus memperlambat lajunya begitu melintasi sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Akibatnya, antrean mengular hingga beberapa kilometer di belakangnya.

Sejauh ini, baru dua korban yang diduga sopir dan kernet truk triller terbakar yang sudah dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin. Keduanya mengalami luka bakar serius sehingga harus mendapatkan penanganan medis.

Mereka adalah kernet atas nama Nursidik (33), dan kernetnya M Fendi Karyawan (19), keduanya merupakan warga Rajagusi RT 02/02 Desa Pager Barang, Kabupaten Tegal Jateng.

"Kami belum mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan. Saat ini anggota masih melakukan penanganan di lapangan. Untuk korban baru diketahui ada dua orang luka-luka," ungkap salah seorang anggota Polres Purwakarta, Aiptu Ismawanto.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...ang-1568111215

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Selang Sepekan, Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Cipularang Selang Sepekan, Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Cipularang

- Selang Sepekan, Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Cipularang Songsong Bonus Demografi, Begini Cara Boalemo Menurunkan Angka Prevalensi Stunting

- Selang Sepekan, Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Cipularang Tak Bisa Melihat, Remaja Pecandu Game Online Periksa ke Dokter Mata

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Quote:


Wahhh agan anak indihome yaa
gatau knapa ya hawa nya ngantuk di km 90an
Diubah oleh khiiiy2
Quote:


Mod, lama banget ga ketemu. emoticon-Shakehand2


Quote:


Artinya apaan ya?
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi


Quote:


iya gan, emng harusnya bgtu si. tapi mengingat sopir harus kejar target jadi kaya gini. badan capek ya tetep dipaksain emoticon-Sorry
Perlu adanya kajian ulang nih, tentang apa yang menjadi penyebab kecelakaan di KM tersebut. Apakah dikarenakan faktor manusianya, atau faktor dari kondisi jalan yang banyak tanjakan dan turunan, ataukah adanya muatan yang melebihi dari kapasitas normal kendaraan.


Quote:


Ga komuterlah
Setiap bulan pasti ada aja main ke bdg
Alhamdulillah aman ya itu balik lagi dari diri sendiri
Udah cek segala ban, rem semua kendaraan kita yg namanya di jalan pasti ada aja resiko.
Bisa jaga jarak taat peraturan dr rambu, marka, sampe speed limit hrus di taatin.
Jgn lupa berdoa juga yg utama.

Suka duka selama lewat cipularang ya itu
Truck yg jalannya kaya keong sm org ngebut ambil bahu jalan se enak udel nya sendiri aja
Kalo ane si masih inget anak bini kl ngelakuin itu

Keselamatan itu dimulai dari diri sendiri
Savety can be fun emoticon-I Love Kaskus (S)
Balasan post lupis.manis
@kudanil.la Kendaraan yang terlalu diforsir tanpa pemeriksaan rutin memang membuat potensi kecelakaan semakin meningkat.
Balasan post lupis.manis
Quote:


betul banget gan, mungkin menurut ane juga mereka pada jarang maintenance truknya, bisa jadi kesalahan mesin kan
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Quote:


Ya begitulah, gak boleh kosong dikit, langsung di sodok. Padahal kita lagi jaga jarak aman. Efek bikin SIM pada nembak.
Quote:


Yg bawa mobil sering terlalu pede...gak jaga jarak, mungkin krn mobilnya gress..kalo aku sih krn mobilnya odong odong sejuta umat jd gak pede...selalu jaga jarak...cuma kalo ambil jarak sesuai petunjuk...selalu diisi orang lagi...huh...kalo udah cilakuk tau rasa
Kapan nih Falcon bikin film dgn judul "CIPULARANG km91"
Selalu berhati2 di jalan apalagi saat berkendara & jangan lupa membaca doa🙏🏻 keluarga menunggu anda dirumah emoticon-Jempol
dulu pernah liat KPL pas penelusuran disana kta jinnya mereka takut sama yg baca qursi qursi (ayat qursi)
yah hati2 dan banyak2 doa aja sih klo dijalan. urusan maut ditangan Allah kan
Quote:


Berarti memang sebagian besar sih bukan karena struktur jalannya yah. Ada yang lebih berpengaruh terhadap kecelakaan tersebut.

Memang dari manusianya sendiri, mengabaikan begitu saja tentang hal-hal yang sebenarnya sepele sih menurut gw. Kayak sebelum pergi, istirahat dulu yang cukup. Periksa segala macam perangkat kendaraannya. Periksa lagi muatannya, kalau sudah berlebihan yah jangan dibawa. Kalau ngantuk yah istirahat, jangan di paksakan.

Quote:


Oh begitu, mungkin lagi buru-buru tuh mobilnya gan hahaha...

Quote:


Nah ini kendalanya. Hal sepele tapi bisa membuat nyawa seseorang melayang. Udah tahu mau berpergian jauh, tapi kondisi gak fit, yah jadinya begini nih!! Harusnya dari awal, istirahat yang cukup agar di perjalanan gak ngantuk
profile-picture
diandraps memberi reputasi
harus ditelusuri ini.
ada yang salah pasti.
kebanyakan karena asik ngebut ga terasa injek gas terus.
Balasan post sabianlicious
Quote:


gila.. lo komuter jkt bandung via cipularang gan? seminggu sekali, sebulan sekali, apa tiap hari?

Gw jarang sih ke bandung... dan tiap lewat cipularang emang tanjakannya gila2an... tp yg bahaya itu turunannya, apalagi buat truk2 yg supirnya gk ngerti keselamatan.

btw, tiap lewat cipularang situ, lo aman gan? gimana caranya lo bisa menghindari kecelakaan ky gitu.. soalnya kemaren yg tabrakan beruntun pun, sebetulnya mobil2 lain udah safe, eh ini ditabrak dari belakang sama truk anji... ah sudah lah. di jalan raya kan gitu, kalo kita ga nabrak, ya kita yang ditabrak.... ngeri wes...
jalur tengkorak..
Dan terjadi lagii... emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di