alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Inilah Saat Terbaik Timnas Indonesia Eksploitasi Krisis Thailand
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d774acdf0bdb25ce33cfd3e/inilah-saat-terbaik-timnas-indonesia-eksploitasi-krisis-thailand

Inilah Saat Terbaik Timnas Indonesia Eksploitasi Krisis Thailand

Banyak yang bilang timnas Thailand sedang dilanda krisis melihat performa mereka belakangan ini. Mereka sudah absen meraih kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir.

Bahkan selain gagal menang, Thailand juga tak mampu mencetak gol. Timnas Indonesia bisa mengeksploitasi hal ini walau kualitas lawan yang dihadapi Thailand sebelumnya emang bagus-bagus.

Inilah Saat Terbaik Timnas Indonesia Eksploitasi Krisis Thailand
Timnas Thailand. (Changsuek)


Kemenangan terakhir Tim Gajah Perang diraih atas China dalam ajang China Cup, 21 Maret 2019.
Saat itu, gol tunggal Chanathip Songkrasin membawa Thailand membungkam sang raksasa sepak bola Asia satu gol tanpa balas.

Selepas hasil tersebut, Thailand puasa kemenangan. Mereka menelan 3 kekalahan beruntun dan imbang sekali dalam 4 pertandingan setelahnya.

Pertama, mereka dihajar Uruguay 0-4 dengan materi lawan mayoritas tampil di kompetisi top Eropa. Gol-gol Uruguay ketika itu dilesakkan oleh Matias Vecino, Gaston Pereiro, Cristhian Stuani, dan Maxi Gomez, yang kesemuanya memperkuat klub mapan di Eropa.

Kemudian Thailand takluk 0-1 dari Vietnam dan India pada ajang King's Cup.
Terakhir, Thailand ditahan Vietnam 0-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia matchday pertama.

Inilah Saat Terbaik Timnas Indonesia Eksploitasi Krisis Thailand
Timnas Indonesia sebelum kick-off. (Tribunnews)


Ngeliat level musuh di atas, setidaknya Indonesia bisa meniru kesuksesan Vietnam atau India untuk mencuri kemenangan atas Thailand, apalagi kalau sampai mencegah mereka bikin gol.

Ini menjadi kesempatan terbaik bagi timnas Indonesia kalau ingin mematok tripoin atas Thailand. Pelatih timnas, Simon McMenemy juga bilang Thailand masih dalam masa transisi dilatih bos anyar, Akira Nishino.

Resepnya, kalau berkaca dari laga pertama, Beto Goncalves cs di lini depan mesti konsisten memberikan tekanan sampai menit akhir. Hemat stamina, Jangan kedodoran saat masuk babak kedua seperti di laga kontra Malaysia kemarin.

Selain itu, lini belakang garapan Hansamu Yama cs punya pekerjaan besar menjaga konsentrasi penuh. Kalaupun tak bisa mendominasi permainan, strategi counter attack yang efektif bisa jadi pilihan. Ya, mumpung lini depan Thailand sedang tidak tokcer.


emoticon-Bolaemoticon-Tepuk Tangan

Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id
Main Tebak Skor serta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan
Follow akun Instagram @kapten.kaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga

kapten.kaskus.id

Diubah oleh KASKUS.KAPTEN
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di