alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nasib Olahraga Indonesia Semakin di Ambang Batas!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7745b568cc95197f0c2a6f/nasib-olahraga-indonesia-semakin-di-ambang-batas

Nasib Olahraga Indonesia Semakin di Ambang Batas!

Nasib Olahraga Indonesia Semakin di Ambang Batas!


Assalamu’alaiku Wr. Wb.

Eh ketemu lagi sama saya. Penulis amatiran yang sedang ingin menanggapi tentang Nasib Olahraga Indonesia yang mungkin “Mulai diambang Batas”. Dalam kompetisi kali ini telah mewakili suara saya sebagai Supporter sepak bola dan pecinta Bulutangkis tanah air. Sebagai warga Indonesia, saya juga boleh dong memberikan tanggapan tentang beberapa kabar belakangan ini yang menghebohkan publik, khususnya di bidang Olahraga. Oke langsung saja.

Supporter Timnas Indonesia Rusuh!

Nasib Olahraga Indonesia Semakin di Ambang Batas!



Suporter Indonesia telah menjadi sorotan media setelah melakukan intimidasi, lalu dilanjutkan dengan upaya serangan kepada suporter Malaysia saat laga masih berlangsung di Stadiun Utama Gelora Bung Karno. Usut punya usut, beberapa supporter menyangkal hal tersebut. Pasalnya supporter timnas tidak akan melakukan hal demikian jika supporter mereka (Malaysia) tidak merusak dan menginjak-injak fasilitas dan tempat duduk di Gelora Bung Karno. Terbukti dari salah satu unggahan warganet di platform Youtube. Setiap kali pemain Malaysia mencetak gol, mereka (supporter Malaysia) melakukan tindakan yang menyulut api dan memprovokasi.



Mungkin itu salah satu alasan pemicu kerusuhan saat pertandingan Kamis lalu di Gelora Bung Karno. Namun tetap saja itu termasuk hal yang merugikan bagi pihak tuan rumah. Karena ini adalah pertandingan Internasional untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagi saya sangat memprihatinkan. Bukan hanya Supporternya, namun juga olahraga sepakbola kita yang akan semakin terancam. Terlebih banyak supporter Malaysia yang membanjiri akun medsos FIFA agar supporter Indonesia di tindak tegas. Banyak dari supporter mereka menyematkan Hashtag #BanIndonesia #BannedIndonesia sebagai bentuk kekecewaan atas perlakuan supporter Timnas terhadap supporter Malaysia.

Mau tak mau, kita hanya bisa menunggu keputusan FIFA atas kejadian ini. Hanya bisa pasrah dengan sanksi yang mereka berikan pada dunia sepak bola Indonesia, terlebih supporternya. Cobalah berfikir dewasa sedikit. Rivalitas hanya 90 menit di lapangan, selebihnya kita saudara dan berjabat tangan. emoticon-Shakehand2

KPAI menuding PB Djarum ada Indikasi Eksploitasi Anak

Nasib Olahraga Indonesia Semakin di Ambang Batas!



Kabar memprihatinkan yang kedua adalah berita ini. Jujur, ini benar-benar sangat merugikan banyak pihak atas tudingan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia). Pasalnya sudah lebih dari 10 tahun lamanya, sejak 2006 Bakti Olahraga Djarum Foundation tak pernah berhenti menyeleksi generasi muda yang berprestasi pada olahraga Bulutangkis melalui ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis setiap tahunnya. Dan terbukti dengan adanya audisi umum ini banyak terlahir atlet-atlet baru yang membanggakan Indonesia di ranah dunia.

Baru saja ada kabar gembira dari pasangan Ganda putra ko Hendra dan pak Ahsan telah meraih juara 1 di kejuaraan dunia BWF 2019, Swiss bulan Agustus kemarin, ada berita tidak sedap dari dunia bulu tangkis. KPAI mendesak pihak PB Djarum untuk segera menghentikan penggunaan anak sebagai promosi brand image dalam kegiatan audisi. Alasan yang klise menurut saya.

Jika memang PB Djarum hanya memanfaatkan anak-anak sebagai promosi produk tembakaunya, tentu sekarang bulutangkis Indonesia tidak akan mendunia seperti saat ini dong? dan tidak banyak melahirkan atlet-atlet bertalenta dong, kan cari untung doang? Tapi coba deh di tilik sejenak, banyak ratusan prestasi yang telah mereka raih sampai detik ini.

Nasib Olahraga Indonesia Semakin di Ambang Batas!

Source: Yoppy Rosimin


Harusnya kita bersyukur ada perusahaan swasta yang mau membiayai dan membesarkan nama atlet-atlet muda bulu tangkis sampai mendunia. Bukan menuding bahwa PB Djarum hanya memanfaatkan anak-anak untuk produk rokok. Kalau memang KPAI mendesak agar audisi umum beasiswa bulu tangkis yang diadakan oleh PB Djarum ini dihentikan, harusnya ada solusi atau carikan sponsor lain minimal, yang mau membiayai mereka para calon atlet bertalenta. Bisa enggak? kalo anda mendesak PB Djarum, kami pecinta bulu tangkis juga boleh dong mendesak anda?

Daripada mencari kesalahan, cobalah KPAI untuk berfikir lebih jernih lagi. Di jalanan masih banyak anak terlantar dan tidak mempunyai rumah, makan pun susah. Bukankah itu juga tugas KPAI? Jika sudah melakukan itu, dan jalanan bersih dari anak-anak pengemis dan terlantar, saya acungi jempol KPAI sebagai lembaga paling berprestasi di Indonesia. Tapi sampai detik ini? emoticon-Bingung

Intinya:
Pertama, saya pasrah dengan keputusan FIFA nantinya atas perlakuan supporter timnas Indonesia terhadap timnas Malaysia. Yang kedua, saya tidak setuju dengan KPAI atas tudingan ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis sebagai eksploitasi anak untuk brand tembakau. Tolong KPAI, apa kontribusi anda untuk anak muda bangsa?

Wassalamu'alaiku Wr.Wb

Nasib Olahraga Indonesia Semakin di Ambang Batas!


Sumber Referensi: PB Djarum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tuffinks
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Pejwan buat TS emoticon-Malu (S)
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
Agak agak gmn ya itu. Hmmm
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
Diubah oleh Rapunzel.icious
Quote:


Maksudnya gimana sih? emoticon-Thinking
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
Quote:


Gak gmn gmn, lg bingung aja mau komen apa setelah baca ini.
Jadi gini, aku tuh pengen nulis komen tp gatau mau komen apa.
Jadinya aku komen yang gak jelas komennya apa.
Ya jadi komen komen gitu kan komennya.
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
Quote:


Dan boleh ku tanya sesuatu hal?
Sepertinya kamu sedang rindu seseorang.
Eeeaaa~
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
Quote:


Knp tanya gitu?
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
skrng lagi bnyak Video Garut, Sumedang sama atu lagi dimana tuhh ane kagak ngikutin,,, ini ngebuktiin Cabor yg bakal ttp jadi andalan adalh Cabor Lima Jari bree emoticon-I Love Indonesia

dijamin gak akan ada keurusan,,
Atlit yg main bukan hanya jadi perbincangan, tapi jug didownload emoticon-Leh Uga
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
Diubah oleh todzzz
Quote:


Tanya doang sih. Sensi amat emoticon-Ngacir

Quote:


Apa itu cabor?

*serius keliatan norak banget ya aku emoticon-EEK!
dah surem lah pokoknya gan.
dah kyk benang kusut.
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
Quote:


Yang memprihatinkan bulu tangkisnya. emoticon-Berduka (S)
Gak sensi kok, cuma penasaran ajah
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
Quote:


Ciieee yg penasaran. Uhuuuy~
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
Quote:


Apasih apasih.
Wkwkwkwk.

Btw, aku masih gabisa di-mention ya?
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
jangan sampai runtuh cuma gara gara masalah ini lah
Bakat bakat muda Indonesia sekarang banyak
Beberapa tahun lagi saya yakin mereka akan lebih sering mengharumkan nama bangsa
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
Quote:


Enggak apa-apa kok emoticon-Big Grin

Belum bisa emoticon-Berduka (S)

Quote:


Amiin. Semoga ya gan. Kita do'akan yang terbaik untuk bibit-bibit muda Indonesia. emoticon-Salam Kenal
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
Quote:


Siyaaap gan. Siapkan bibit bebet bobotnya ya
emoticon-Big Grin
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
Quote:


Enggak ah. Aku gasuka pandang seperti itu. Enggak ada istilah bibit bebet bobot emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
Quote:


Wah sama berarti
Mari kita tost
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
Quote:


Ah, kamu sukanya ngikut. emoticon-Wink
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
Quote:


Ya udah ga jadi ngikut
emoticon-Ngacir
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di