alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
4.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d771981018e0d45d45a06db/5-kopi-unik-di-dunia-tidak-selamanya-kopi-berwarna-hitam

5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam

5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Assalamualaikum

Hai hai Agan dan Sista di seluruh penjuru nusantara, apa kabarnya? Ane doakan semoga selalu sehat dan bahagia selalu, ya. Buat pecinta kopi, ane bawa kabar baik, ni, yang ingin mencicipi rasa kopi yang beda, bolehlah dicoba, GanSist.

Berikut ini kopi unik di dunia.

1. Kopi Black Imsomnia 5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi ini mendapat julukan kopi terkuat di dunia. Di karenakan tinggi kafein yang terkandung di dalamnya. Diracik dari biji kopi robusta Uganda, Guatemala, dan Brazillia. Dikemas dalam kantong berwarna hitam dan berlogo tanda silang. Kopi ini digambarkan memiliki rasa yang halus, nutty, dan manis.

2. Kopi Bening
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Pada April 2017 lalu, di London, Inggris, dunia diguncangkan dengan penemuan kakak beradik bernama Slovakian David Nagy dan Adam. Bagaimana enggak gempar GanSist, kopi temuan mereka berwarna bening seperti air mineral pada umumnya. Enggak butuh lama, dua barista Indonesia berhasil membuat kopi bening juga, GanSist. Jadi enggak perlu jauh-jauh ke London, untuk mencicipinya. Kedua barista tersebut bernama Ferdian dan Mochamad Haris yang tergabung dalam 210 Brew dan Roastery. Tertarik?

3. Kopi Jos
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi arang khas Yogyakarta ini menjadi incaran para penikmat kopi, GanSist. Keunikan kopi ini bukan hanya terkenal di dalam negeri saja, loh, kepopulerannya bahkan sudah mendunia. Di luar negeri kopi Jos terkenal dengan nama The Charcoal Coffe. Ciri paling khas adalah cara penyajiannya, sebuah arang yang membara akan dicemplungkan kedalam gelas kopi sebelum disajikan. Sebelumnya arang akan dibakar hingga mencapai suhu 250 derajat celcius, arang tersebut akan berubah menjadi karbon aktif, yang berguna sebagai pengikat racun dalam tubuh peminumnya. Sudah pernah mencoba?

4. Kopi Alpukat
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi ini sudah banyak dijumpai di beberapa negara. Di Australia, penyajian kopi langsung memakai wadah alpukat, berikut berisi daging alpukatnya, loh, GanSist. Ngopi plus cemilan menjadi satu, keren.

5. Kopi dari Kotoran Burung
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Mungkin ini mendapat inspirasi dari kopi luwak, ya, GanSist. Di Brazil kopi ini dihasilkan dari kotoran burung jacu. Kopi yang bernama kopi Camocin ini digagas oleh seorang pria bernama Hendrique Sloper asal Brazil, produknya ini kemudian dikembangkan di perkebunan Espiritosanto, Pedra Azul, Brazil. Berani coba?

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup, ya, GanSist. Makanya kedai-kedai kopi mulai berjamuran, dari harga merakyat sampai harga sosialita.

Ane pamit undur dulu, sampai ketemu lagi di trit ane selanjutnya. Jika berkenan monggo di-follow akun ane. Jangan lupa cendol, rate, dan subscribenya. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 14
Quote:


Lha emang kagak sadar ane dah dibelakang Aganemoticon-Betty
Quote:


mau ikut ga gan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Hati-hati di jalan Ganemoticon-Ngacir2
penasaran kopi bening
coba meluncur ah ke tkp
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Ayo dahhh
Quote:


Masaama Gan, kapan lagi kita serius serius giniemoticon-Ngakak
Quote:


Betul banget, palagi ini kopi femeeess bangetemoticon-Cool
Quote:


Masama Gan, entar review yakemoticon-Cool
Quote:



iyya siicchhh bener ugha yhaaa kalo berbahaya mah pasti udah dilarang dari dulu dech 🤔🤔🤔
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


heheheheh oke deh gan....

makasih yach gan dah berbagi ilmu sama ane yang serius serius inih 🤭😝
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi


Quote:


waaah thanks infonya gan 🙏🏻
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Udah dijual di olshop Ganemoticon-Jempol


Quote:


banget gan... kaya beginian sdh masuk di Indo belum ya kira2? 😁
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Naahh bener banget Gan


Quote:

Iya ga bisa haha...
Ane pernah nyoba ya kadang kadang kemasukan bubuk bubuk arangnya haha...
Tapi ane setelah baca baca sih katanya yang dipake itu arang yang bersih dan ane baca malah banyak manfaatnya ternyata...
Dan kalau dipikir, kalau bahaya pasti dinas kesehatan Jogja udah melarang kopi jos dari dulu sih ya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Nah ane belum nyobain juga Gan, tapi udah ada di olshop keknya
Quote:


Belum Ganemoticon-Ngakak baru bisa menikmati lewat aksara, tetep rasa kopi katanya, cuma beda wujudnya.


Kalo kopi alpukat bisa nyoba sendiri di rumah Gan, pake kopi sachetan ma alpukat satu bijiemoticon-Ngakak
wah keren banget tuh yang kopi bening. rasanya beneran kopi ga ya? apa air biasa tapi ada aroma dan after taste kopinya? soalnya bener bener keliatan kaya air putih itu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
itu kopi yang bening gimana rasanya gan ada yang udah nyoba belum ?

kopi pake alpukat ? kok kece gitu 😂

mantab gaaan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Makasih Sisemoticon-Angel
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di