alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dishub DKI: Perluasan Ganjil Genap Tingkatkan Pengguna Sepeda Motor
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7708bba2d1956055588f55/dishub-dki-perluasan-ganjil-genap-tingkatkan-pengguna-sepeda-motor

Dishub DKI: Perluasan Ganjil Genap Tingkatkan Pengguna Sepeda Motor

Dishub DKI: Perluasan Ganjil Genap Tingkatkan Pengguna Sepeda Motor Foto: Kondisi lalu lintas di Jalan Pramuka, Jaktim. (Jeffry/detikcom)

Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut perluasan ganjil-genap di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, berdampak terhadap jumlah pengguna sepeda motor. Pantauan Dishub DKI, pada hari pertama pemberlakuan ganjil-genap jumlah sepeda motor meningkat.

"Ada (dampaknya), penurunan (jumlah) roda empat sendiri ada. Tapi di balik itu juga ada kenaikan (jumlah) roda dua. Kemarin luar biasa roda dua itu banyaknya. Mungkin karena hari pertama kerja atau mungkin antisipasi masyarakat menggunakan roda dua yang tidak kena gage (ganjil genap)," kata Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, Slamet Dahlan saat ditemui di Traffic Light Pemuda Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2019).

Namun demikian, Slamet mengatakan hitung-hitungan pasti terkait kuantitas sepeda motor pada hari pertama penerapan perluasan ganjil-genap belum diperoleh.

"Iya. Itu secara kasat mata ya. Tapi nanti dicek riil dengan metode yang lebih masif. Dari kasat mata aja," jelasnya.

Adapun jumlah pelanggaran di Jakarta Timur pada hari pertama penerapan perluasan ganjil-genap yakni 153 pelanggaran. Hari ini, terdapat sekitar 120 personel gabungan dari polisi, TNI dan Dishub yang melakukan pengawasan di sekitar Jakarta Timur.

"Jumlahnya kalau total 5 wilayah kalau Jakarta Timur 153, pagi sama sore. Kita saling bahu membahu kita pantau pengawasan kita bantu. Tetap yang penilangan rekan dari latas. Kalau di sini tadi dari lintas jaya ada 120-an, termasuk TNI-Polri," ucap Slamet.

Lalu lintas di Jalan Pramuka sendiri sejak pukul 07.10 WIB terpantau ramai lancar. Tak ada penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

SUMBER


Target proyek wan abud berikutnya.. beli alat pematau jumlah sepeda motor untuk mengurangi sepeda motor.. emoticon-Malu (S)

Dishub DKI: Perluasan Ganjil Genap Tingkatkan Pengguna Sepeda Motor

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
udah pasti lah

Quote:


ngapain pulak ngurangin motor, kendaraan rakyat
gw aja ga betah naik mobil, milih motor
profile-picture
njie89 memberi reputasi
Diubah oleh rasrobek
wktu ahok melarang motor di thamrin jkt58 protes banget t
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 2 lainnya memberi reputasi
penyebab polusi terbesar di jakarta adalah motor, eh kebijakanya malah bikin jumlah motor tambah banyak emoticon-Leh Uga
gaberner seiman pilihan ulamanya nasbung emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
wan abud mana berani batasin motor,,pendapatan pajak paling tinggi tohemoticon-Cool
motor bejibun jarang bikin macet smp ga gerak, semrawut iya.
profile-picture
knoopy memberi reputasi
tp kmrn ane liat udah mengurangi polusi sampai kita pada akhirnya peringkat 2 , dan angkanya udah ga 170 lagi, sudah 152 tingkat polusinya mantapp
profile-picture
aerocell memberi reputasi
Mau saingin vietnam nih emoticon-Big Grin
tp enakan ga kenak macet gara2 mobil sh, cuman motor kadang nyebelin juga maen gocek sana gocek sini ga liat spion, semrawut suka ga mematuhi lalu lintas

bingung juga
Hasil yang sangat membanggakan.
Ya elu turunin jumlah mobil, pasti naikin jumlah motor lah... emang orang bepergian di Jakarta suruh jalan kaki sampe gempor...emoticon-Wakaka

Tar kalo jalanan dah penuh sama motor kita nikmatin bersama Jakarta rasa Ho Chi Minh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.belibang dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk..... Cewe motoran sambil ngeroko....
Tp yg lucu itu orang ambil fotonya.... emoticon-Ngakak
Quote:


2 + 2, ane baru ngeh ternyata paling ujung kanan bawah hasilnya 6. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yg penting seimin dan disholatin
Peduli setan dgn polusi
Yg penting dah punya kapling sorga
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
inget tanam jg pepohonan
profile-picture
khadapy memberi reputasi
Quote:


Yg jadi tuhannya si anies ya? Hahahaha
Yg penting udah bisa masuk surga. Tapi disuruh jalan duluan koq ga mau ya?

Padahal katahya pengen ke surga emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpionz memberi reputasi
Menggeser kendaraan pribadi emoticon-Kagets

Bata only!
profile-picture
red.putation memberi reputasi
Naik onta aja wan
Kalo gitu nasib para kurir yg menggunakan motor gimana ya?
Quote:


Pasti sering di cendolin sama onta ngehek, BSH, plus khilafuq wannabe ya bre emoticon-Wowcantik emoticon-Bata (S)
profile-picture
gublug.tolol memberi reputasi
Diubah oleh red.putation
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di