alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d76efd2c0cad752aa37246a/kepentingan-dan-pengorbanan-dalam-kemajuan-olahraga-indonesia

Kepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga Indonesia

Kepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga Indonesia

Assalamualaikum gan sis,

emoticon-Hai
Tahes ?


Lagi, suatu polemik telah melanda Indonesia, khususnya dunia olahraga, kisruh antara supporter Indonesia dan supporter Malaysia pada perhelatan pertandingan perdana kualifikasi piala dunia 2022, dan tak lama kemudian polemik muncul lagi yang diawali oleh KPAI kepada PB Djarum atas tuduhan ekploitasi anak. Seperti tak cukup satu polemik, dan benar saja. Saat ini jagad olahraga Indonesia telah dihebohkan dengan dua berita yang cukup menyita perhatian, terlebih ini menyangkut lembaga pemerintah.

Kepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga IndonesiaKepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga Indonesia
sumber pic




Sebetulnya, Apa Sih Yang Terjadi ?


Untuk infromasi nih gansis, Negara kita nih gansis, satu-satunya negara di Asia Pasifik yang belum meratifikasi FCTC, yaitu ratifikasi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau atau Framework Convention on Tobacco Control (FCTC). Nah jadi nya kalo sudah teken nih, maka iklan iklan tentang rokok sudah tidak bisa muncul lagi , alias dilarang. Salah satu tokoh yang gencar mengajak presiden untuk membicarakan hal itu sendiri adalah kak seto. - link

emoticon-EEK!

Tentu ini akan membuat pelarangan rokok makin kuat. Menurut ane yang terjadi adalah permasalahan mengenai brand image nya, sebagian orang atau lembaga tidak suka jika keberhasilan yang dicapai datangnya dari rokok. Meski PB Djarum mengganti nama dengan PB Bli bli bahkan PB Kaskus pun tetap saja, induk dananya dari korok.

Dan Lanjut lagi nih gan sis, polemik yang mengejutkan ini datang atas desakan KPAI yang mengajak ikut serta bebrapa kementrian buat mendukung langkah KPAI menghentikan Audisi PB Djarum dengan dasar ekploitasi anak yang mana titik permasalahkan adalah mengenai brand PB Djarum itu sendiri, yaitu mengenai rokok. Lebih tepatnya kaos yang dipakai anak - anak saat bertanding merebutkan beasiswa ada logonya Djarum.

Sudah itu aja sih kesimpulan yang bisa ane tangkap.

emoticon-sudahkuduga



Jadi Ada Apa Dengan Olahraga Kita ?


Kepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga IndonesiaKepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga Indonesia
sumber pic

Menurut pandangan ane nih gan sis, olahraga kita sedang diuji, khususnya bagi cabang bulutangkis. Salah satu cabang olahraga yang ditakuti oleh dunia. Tak jarang kita menjadi penghuni peringkat puncak dunia dan saat ini tengah menemui anginnya.

Dan untuk perihal supporter Indonesia yang rusuh, ane bisa berpendapat yaitu kurangnya rasa legowo kita dalam keadaan yang tertekan, ane percaya itu adalah sebuah protes keras untuk federasi bola kita, yaitu PSSI , yang mana masyarakat menilai tidak ada kemajuan yang terlihat, dan juga kita masyarakat Indonesia sudah berasumsi dengan kuat seperi tidak ada obat bagi PSSI, dan masyarakat sudah terlanjur kecewa, namun disisi lain, entah terlihat atau tidak.

Ane percaya juga PSSI sedang berusaha yang terbaik untuk dunia sepakbola tanah air. Dan entah itu kapan akan terlihat, hanya waktu dan kesabaran yang akan menjawab.

Kepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga IndonesiaKepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga Indonesia
sumber pic

Dan ane juga yakin semua para pemilik ekonomi elit yang gemar dan menaruh perhatian pada dunia olahraga kita tidak akan tinggal diam. Seperti contoh Eric thohir yang dikabarkan akan mencari jalan tengah untuk polemik yang menimpa PB Djarum.

Well, ini sebuah delima, saat yang bergerak memajukan adalah suatu hal yang dianggap tidak baik, maka semua yang dilakukan akan tak terlihat baik, karena sudah terpandang tidak baik.

Dan sebaliknya, jika tidak ada mereka , siapa lagi ? luar negeri masih punya brand elektronik, mobil dll. Lah kita punya apa yang mau gerak dan hasilnya signifikan? mungkin bisa dihitung.

emoticon-sudahkuduga



****

Sekian dulu trit dari ane, semoga semua permasalahan yang tengah melanda dunia olahraga kita bisa teratasi semua tanpa merugikan generasi penerus altet kita, karena altet kita adalah representatif dari Negara kita tercinta ini.


- - danke - -



Kepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga Indonesia

Spoiler for Sumur:


Kepentingan Dan Pengorbanan Dalam Kemajuan Olahraga Indonesia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Ayo Indonesia
profile-picture
profile-picture
alizazet dan Cahayahalimah memberi reputasi
no japrem = no event emoticon-Cool
Bikin pembinaan -- butuh dana -- ada sponsor -- di protes -- buyar..

emoticon-Mewek
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


auto kering pas setelah ini.
emoticon-Leh Uga


Quote:


kalo udah dipandang buruk mah begitu om. emoticon-Leh Uga
Mejeng pejwan di trit kece emoticon-Matabelo
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
bakal jadi polemik yg seru ini untuk dipantengin kedepannya hehehe
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Quote:

Wah, ada entut
emoticon-Nyepi

Quote:


Bener nih, bakal banyak yg bermain dalam polemik ini.
emoticon-cystg
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Quote:


Notif komen apa, kluarnya apa emoticon-Leh Uga
Quote:


Edited te emoticon-Ngakak
Quote:


Ayo emoticon-Merdekaemoticon-Garuda di Dadaku , garcep gan
Quote:


Iya nih te, biar gak mager emoticon-Big Grin
Biarkan lah PB Djarum teruskan apa yang telah mereka berikan buat anak anak bangsa kita...hak dia kok..yang keluarin modal..tenaga...dan gak kecil jumlahnya....KPAI urusin aja anak anak jalanan yang masih pada ngerokok dijalanan..yang jelas kelihatan didepan mata...ata urusin masalah child trafficking masih banyak terjadi di negara kita...KPAI kemana aja tuh...
Quote:


Bener. Toh ujungnya meraka bakal aman dari jeratan rokok.
Paling cuma melekat nama jebolan pb djarum, ane yakin kalo disuruh milih, pasti bakal milih ke pb djarum timbang yg diasur pemeritah.
emoticon-Hammer


tapi masalahnya , terlanjur nerima dana buay nyingkirin tembakau.
emoticon-Ngacir
Quote:


Salam olah raga semangat


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di