KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d767c626df23140d967e920/5-tempat-bersepeda-terindah-di-dunia-yang-baru-viral-2019--anjay

5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!

5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!

Quote:



1. Cycle Through Water — Belgia
5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!

Bayangkan agan menyeberangi danau yang luas hanya dengan bersepeda melewati jembatan beton yang membagi danau menjadi dua bagian. Kemudian tinggi air danau tersebut setara dengan tinggi jembatan sehingga agan bisa langsung memercik air danau tersebut sembari bersepeda. Nah ini dia keunikan dari tempat bersepeda bernama “Cycle Through Water” di Belgia. Membuat agan seolah-olah bersepeda di atas air, Wow!.

5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!

Selain bisa menyeberangi danau yang tenang dan sejajar dengan tubuh, kehijauan pekarangan di sana semakin memberi ketenangan batin dan membuat suasana bersepeda makin fresh. Kalau bersepeda seperti ini mah ane yakin agan-agan gak bakal kecapekan deh!. Oh iya tempat bersepeda ini terletak di Danau Borkijk, Belgia. Jangan lupa mampir ke sana ya gan kalau dapat rezeki ke Belgia, Hahahaha.


2. The Biggest Bike Parking Lot Utrecth— Belanda
5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!

Besarnya minat masyarakat Belanda untuk menggunakan sepeda dimanapun dan kapan pun membuat pemerintah memberikan perhatian lebih. Pemerintah membangun tempat parkir sepeda terluas di dunia yang ada di kota Utrecht. Pemerintah telah mencatat bahwa 43% lalu lintas kendaraan di kota Utrech didominasi sepeda. Sehingga tak heran pemerintah membangun parkiran sepeda terbesar di dunia ini. Mampu menampung 12500 sepeda dan disediakan bilik masing-masing agar sepeda tidak tertukar ataupun agar tidak sulit menemukannya. Berikut potret-potret lainnya dari parkiran sepeda terbesar ini :
Spoiler for Utrecht biggest bike parking lot lobby:

Spoiler for Utrecht biggest bike parking lot room:


3. Limburg’s Riding through tree tops — Belgia
5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!

Nah tempat bersepeda ini menawarkan lintasan yang melingkar ditengah-tengah pohon. Lintasan tersebut kemudian menjulang ke atas hingga sejajar dengan bagian tengah pepohonan yang tinggi. Jadi ada 2 lintasan pada trek bersepeda ini dimana terletak dibawah dan diatas yang saling terhubung. Nah suasana seperti ini memberikan pemandangan yang indah dari jalur atas.

Bila sudah di atas kita bisa lihat lebatnya pepohonan dan burung-burung yang bernaung diatasnya. Tak lupa juga dari kejauhan kita bisa melihat landscape pepohonan lainnya bila sedang berada pada jalur yang menjulang ke atas ini, wah indahnya!. Berikut potret-potret lainnya dari trek bersepeda yang melingkari pepohonan ini :
Spoiler for jalur bawah:

Spoiler for jalur atas:


4. Pink cycling skyway — New Zealand
5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!

Jalur bersepeda ini sungguh unik bila dibandingkan dari yang lain yaitu menggunakan jalanan berwarna pink. Tentu dengan pewarnaan jalur seperti ini diharapkan minat masyarakat untuk bersepeda meningkat. Jalur sepeda ini sendiri terletak di antara jalur kendaraan lainnya sehingga dibuat menjulang ke atas atau dengan kata lain “skyway” agar tidak memakan tempat. Nah warna pink jalur sepeda ini makin indah bila dilihat ketika malam hari seperti potret berikut :
Spoiler for siang hari:

Spoiler for maghrib:

Spoiler for tengah malam:


5. Longest elevated cycleway — China
5 Tempat Bersepeda Terindah Di Dunia Yang Baru Viral 2019 — Anjay!

Ditengah padatnya kota Xiamen, pemerintah masih mau membangun jalur lainnya yang terletak di antara jalan umum, jalur kereta listrik dan flyover. Nah usut punya usut rupanya jalan baru tersebut diperuntukan untuk sepeda dan memiliki tujuan agar masyarakat menggunakan sepeda untuk berangkat kerja sehingga transportasi umum dan kendaraan pribadi bisa berkurang kepadatannya.

Menurut data dari pemerintah Xiamen, rupanya proyek pembangunan tersebut terbukti berhasil mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan pribadi dan transportasi umum dengan adanya 2000+ penggunaan sepeda dijalur tersebut tiap harinya. Jalur sepeda ini juga mendapatkan predikat sebagai jalur flyover sepeda terpanjang di dunia karena memiliki panjang lintasan sejauh 7,6 km.
Spoiler for flyover sepeda diantara padatnya jalur kendaraan:

Spoiler for flyover sepeda membantu mengurangi kepadatan lalu lintas:


Wah itu dia 5 tempat bersepeda yang baru viral 2019. Coba aja ada jalur sepeda seperti diatas, mungkin penggunaan sepeda di Indonesia bisa meningkat nih. Sayang aja pembangunan jalan sepeda di negeri kita justru mempersempit jalan umum huhh. Semoga inovasi diatas bisa menjadi gambaran buat pemerintah jikalau ingin membangun jalur sepeda, Aminn.


Sumber : Disini
Sumber gambar : google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Balasan post vicyrus
Balasan post rhijalrinta
Balasan post parto.klepat
Diubah oleh dompetjadipeci
Balasan post otakudangkal
Balasan post daditsan
Balasan post blezzernet
Quote:


Wah iya juga ya gan! Mending naik sepeda juga sih menurut ane soalnya kalo naik kendaraan pribadi kadang nggak bisa nyempil

Yaudah gan abis itu mampir lagi ya ke thread baru ane! emoticon-Request
Quote:

Ditunggu komentarnya gan! emoticon-Cek PM
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Balasan post adelianzw
wahh bener-bener surga nya para pesepeda nih yaa.. jadi pengen bersepeda di sana langsung bareng temen-temen
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Menurut ane di areal persawahan atau areal perkebunan teh atau apa gitu di Indonesia bisa tuh gan
Kalau di dalam kota di areal citywalk, tapi terkadang problemnya sama orang yang jualan gan. Berebut ruang.
wah keren-keren yaaa, diNegara lain pengguna sepeda sangat diperhatikan sekali keamanan dan kenyamanannya ketika bersepeda. Semoga next indonesia pun bisa mencontoh dari negara-negara tersebut
Balasan post Usman05
bener juga nih yaa.. mungkin sebelum dibikin beginian kudu di sosialisasikan dulu nih kepada calon-calon pemakainya.. percuma kalau dibikin terus dirusak sama orang-orang yang ga bertanggung jawab
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Balasan post SempranaBerita
mantap lahh gan semoga ajaa nanti bakalan ada tempat tempat bersepeda yang unik seperti di atas itu.. pan jadi memanjakan pesepeda dimarihh.. emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
SempranaBerita dan dompetjadipeci memberi reputasi
gilaa ini mah pasti nyaman banget keliling keliling naik sepeda nya jadi ga ngebosenin uwuuu.
nice thread gann. threadnya informatiff juga bermanfaat. terus semangat ngebuat thread yaaa. 

mantapp
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Jadi pengen nyoba yang Limburg’s Riding through tree tops di Belgia itu. Cuma masa mau sepedahan harus kesana dulu wkwkw emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Haha banyak cabe ya gan nanti
Sama malemnya dipake trek trekan akamsi
ngiler banget terutama yg di utrecht
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
aisshhhhh gile keren banget, jadi pengen goes kesana
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Balasan post mexsivi
Quote:


Justru kalau di khatulistiwa orang harusnya gemar bersepeda! Negara di khatulistiwa mempunyai temperatur yang lebih stabil tiap tahunnya, jadi tekanan hidupnya rendah. Bersepeda pun tidak panas/tidak kedinginan dan bisa dilakukan kapan saja

Beda sama negara lintang tinggi (seperti Belanda, Belgia, dan Prancis) sekalinya musim panas, panasss bangettt. Sekalinya musim dingin, dinginnn bangettt alhasil tekanan hidupnya tinggi dan harus mencari berbagai cara untuk beradaptasi terhadap lingkungan. Untuk Bersepeda pun akhirnya mendapatkan banyak rintangan dari musim yang selalu berubah
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Diubah oleh mharyadi
waahhhhh... seru bangettt... samvil nikmatin indahnyaaaa... nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di