alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik
4.8 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d763c97facb9503b45c8177/prestasi-baik-dimulai-dari-attitude-yang-baik

Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik

Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik


Halo gansis, selamat sore. Jumpa lagi sama ane, TS gaje dengan tulisan-tulisan gaje pula. emoticon-Ngakak (S)

Gansis, berbicara mengenai dunia olahraga, khususnya di Indonesia sepertinya memang tak ada habisnya ya. Terutama dalam cabang sepakbola dan bulutangkis, yang menjadi tumpuan harapan dan kebanggaan masyarakat.

Dua cabang olahraga ini menurut ane yang paling populer di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya para suporter yang antusias dan selalu mendukung saat diadakan pertandingan. Ane sendiri termasuk penggemar bulutangkis, meskipun hanya bisa mengikuti lewat televisi dan video streaming.

Berbicara mengenai suporter, gansis tentu masih ingat dengan peristiwa kerusuhan yang terjadi saat pertandingan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Kamis lalu. Saat itu, timnas kita dipertemukan dengan musuh bebuyutannya, Malaysia dan dipermalukan dengan skor akhir 2-3 meski sempat unggul di babak pertama. Atas kekalahan itulah akhirnya suporter kita mengamuk dan menyerang suporter lawan.

Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik


Kejadian seperti ini sudah sering kali terjadi, Gansis. Kita semua tahu, bentuk dukungan dari masyarakat untuk persepakbolaan Indonesia sangat besar, dan ini memang penting demi mendongkrak semangat para pemain di lapangan. Namun sikap temperamental para fanatik ini sering tak bisa dikendalikan. Bahkan Indonesia sampai terkenal dengan suporternya yang rusuh. Sangat disayangkan dan memalukan, memang.

Kalah dan mengamuk. Apa yang mereka dapatkan? Apakah dengan mengamuk akan membuat team yang didukungnya menang? Di mana nalar mereka?

Hal-hal seperti inilah yang mau tak mau mencoreng nama baik persepakbolaan di Indonesia. Bagaimana kita bisa berprestasi, sementara para suporternya saja tak bisa mengendalikan emosi. Jika kejadian semacam ini terus berulang, akan seperti nasib cabang olahraga ini. Kita sudah digempur dari luar, apa iya mau hancur dari dalam juga?

Gansis, mungkin benar prestasi timnas memang kurang menjanjikan, masih banyak minus di sana sini. Namun setidaknya, jangan ditambahi dengan hal-hal lain yang semakin memperburuk reputasi di mata dunia. Sebagai suporter yang mengaku cinta sepakbola, mengelu-elukan dan mendukung timnas sepenuhnya, seharusnya memberi support yang positif, bukan malah membuat kerusuhan.

Mari kita mendukung tanpa harus menghakimi. Bisa menerima baik itu kemenangan maupun kekalahan. Attitude baik akan membawa prestasi yang baik pula. Timnas kita mungkin belum bisa memberikan hasil yang baik, namun harapan Indonesia, semoga ke depannya bisa berprestasi lebih baik lagi. Untuk itu, kita perlu terus memberi dukungan positif. Siapa tahu dengan semangat dan menjunjung sportifitas akan membuat para pemain terlecut dan terus berjuang memberikan performa terbaiknya.

Dengan solid dari dalam, mudah-mudahan kita bisa melawan gempuran-gempuran dari luar sana.

Mari kita dukung olahraga di Indonesia, dimulai dengan beratitude baik sebagai suporter!

emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdeka

Terima 2C(Cendol dan Cinta)emoticon-Wowcantik



Penulis : Tikus Kecil, Member of BBB

Referensi


Ilustrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 46 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Ayo Indonesia! Mana semangatmu! emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Apapun yang terjadi, ane tetap dukung Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
mungkin spertinya perlombaan olahraga di kita sedang lesu...

apalagi terjadi polemik2 yg terjadi saat ini...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan YenieSue0101 memberi reputasi
karena org sini ramah2
jadi hasratnya ke tawuran



emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 2 lainnya memberi reputasi
kenapa supporter jadi begitu 😭
profile-picture
profile-picture
diandraps dan YenieSue0101 memberi reputasi
cakep udah jadi ajah nih trit emoticon-2 Jempol
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kirain udah banyak yang buat emoticon-Hammer2
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:

Mungkin saja, gan emoticon-Jones

Quote:

Ramah dan tawuran itu dua hal yg berbeda loh gan emoticon-Malu (S)

Quote:

Entahlah, sudah menjadi kebiasaan mungkin emoticon-Jones

Quote:


Apa adanya. Moga lolos dah emoticon-Jones
profile-picture
profile-picture
elvici dan zeeblur memberi reputasi
Quote:


Ayok buat om emoticon-Goyang
Lihat 1 balasan
Quote:


Udah barusan emoticon-Big Grin
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


ane juga bingung
katanya orang sini itu ramah2, murah senyum tp kok hobi tawuran

emoticon-Bingung
Gercep sekali, panutanque
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:

Wuih, mantap dah om. emoticon-I Love Indonesia

Quote:

Sebenernya gak semuanya kok gan, hanya kalangan tertentu aja yg begituemoticon-Malu (S)

Quote:


Ayo bikin om emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
bener banget gan, setuju ane. timnas kita mungkin memang belum bisa dapet prestasi yang mumpuni, tapi bener bener ngga patut banget kalo kita tambah tambahin sama kelakuan kita kalo jadi suporter. harusnya menyemangati scr positif dan sportif
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Satu even aja blm kelar nih sis, keren Uda jadi ajaemoticon-2 Jempol
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:

Bener gan, istilahnya, udah digempur dari luar masa mau hancur dari dalam juga?

Quote:


Mumpung ada diskon, eh ide maksudnyaemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Balasan post tsuway.c001
Gercep doi mah
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Siap sis

Quote:


Kamu jarang nulis even ya sis
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan YenieSue0101 memberi reputasi
Suporter bola +62 ga bisa beratitude baikemoticon-Ngacir
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di