alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d761b4d0577a952924dcc89/lakukan-hal-ini-dan-katakan-tidak-pada-warna-kulit-tidak-merata

Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!

 Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!

Penampilan sempurna adalah hal yang diimpikan oleh semua orang, karena dengan penampilan yang sempurna akan membuat orang tersebut memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Untuk memiliki kesempurnaan tersebut, banyak orang yang melakukan berbagai macam perawatan. Yap, hal ini dilakukan demi penampilan sempurna setiap saat, pokoknya gaada lagi tuh masalah-masalah kulit yang menghampiri.

Salah satu permasalahan kulit yang cukup sering terjadi adalah warna kulit yang tidak merata. Biasanya, bagian kulit yang berubah menjadi gelap biasanya adalah pipi, dahi, dan dagu membuat warna kulit wajah tak merata. Faktor penyebab terjadinya warna kulit jadi tak merata atau yang memiliki istilah medis melasma atau hiperpigmentasi ini ternyata cukup banyak loh. Di antaranya adalah paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas, hormonal, hingga faktor usia. Bagian kulit yang berubah menjadi gelap biasanya adalah pipi, dahi, dan dagu membuat warna kulit wajah tak merata.

Kalau saran ane, jangan sampai kalian mengalami perubahan warna kulit juga ya, karena ternyata hal ini bukanlah perkara mudah untuk diatasi. Nah, biar Sista ga termasuk orang-orang yang mengalami perubahan warna kulit, lebih baik lakukan tips-tips mencegah warna kulit tidak merata, di bawah ini ya!



1. Makan Makanan Kaya Antioksidan

 Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!

Salah satu kandungan yang memiliki manfaat untuk kulit adalah antioksidan. Yap! Kandungan antioksidan memiliki fungsi dalam mengurangi kerutan, mencegah risiko peradangan pada wajah, dan juga melindungi kulit dari radikal bebas. Jadi sudah seharusnya kalian semua mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti beri-berian, cokelat hitam, kismis, kurma, jeruk, dan anggur sebagai upaya pencegahan perubahan warna kulit yang dilakukan dari dalam.


2. Pakai Sunscreen

 Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!

Sista sudah tau kan, kalau penyebab utama berubahnya warna kulit adalah paparan sinar UV? Nah, biar kulit kalian tak mengalami perubahan warna, kalian harus menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulitmu. Pokoknya jangan lupa untuk melakukan perlindungan kulitmu deh, karena paparan sinar UV hanya akan memperburuk pigmentasimu. Di pasaran sudah banyak tersedia berbagai jenis sunscreen dengan SPF yang berbeda-beda. Sista pasti tau kan apa itu SPF? SPF memiliki kepanjangan Sun Protector Factor, perbedaan SPF ini menggambarkan perbedaan durasi kemampuan sunscreen melindungi kulit dari sinar UV. Semakin tinggi angka SPF, maka kemampuan sunscreen dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV akan semakin lama pula. Jadi apabila kalian menggunakan SPF rendah saat berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen berulang kali ya.


3. Eksfoliasi

 Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!

Kulit setiap orang akan mengalami yang namanya regenerasi, kulit-kulit mati ini nantinya akan menyumbat pori-porimu, sehingga menghambat terserapnya serum dan pelembab ke dalam kulit. Oleh karena itu penting untuk kalian melakukan eksfoliasi kulit mati untuk membuang kulit mati, dan tentunya dapat mengatasi warna kulit tak merata. Eksfoliaso kulit dapat dlakukan dengan berbagai macam produk masker, bahkan kalian juga bisa kok membuat masker sendri.


4. Jaga Kelembapan Kulitmu

 Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!

Kalian tau ga sih kalau sebenarnya usia juga dapat memengaruhi pigmentasi kulit? Hal ini disebabkan karena semakin tua seseorang akan membuat kulit rentan kering, sehingga membuat kulit menjadi lebih mudah mengalami hiperpigmentasi alias bercak gelap. Nah oleh karena itu, kalian harus rajin-rajin menjaga kelembapan kulitmua ya. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan rajin menggunakan pelembab dan cleanser yang menjaga keseimbangan kelembapan kulit. Oh iya jangan lupa juga untuk banyak minum ar putijh ya.



Itu lah 5 hal yang harus kalian lakukan biar ga ada lagi kulitmu yang belang-belang!



SUMBER
profile-picture
mharyadi memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mo cantik itu ribet yak?
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
wiii thanks sis

ane yang jilbab-an warna kulitnya belang banget di muka dan di leher

sekarang jadi tau deh tips untuk ngilangin belang ini emoticon-Big Grin
asiyap gan
Quote:


Ya gitu deh mas emoticon-Ngakak
profile-picture
masmomon memberi reputasi
huu bener banget nih. masalah kulit ane kering dan kalo kena panas bisa sampe gatel. apalagi bagian dahi, kering banget dan warnanya lebih gelap dibandingkan bagian yang lain.

tapi kayanya ga bisa instan yaa, harus sabar perawatan terus menerus biar bisa rata warna kulitnya
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
makin bertambahnya umur makin kering kulit ane, tentunya sih ane galupa buat pake pelembab dan sunscreen biar kulit merata. yang susah itu sering makan buah dan sayurannya
bila makan ini jd putih

 Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!
Dan yang paling penting, jangan gampang tergoda dengan iklan pemutih. Apalagi kalo ga ada keterangan lulus uji dari BPOM, karena akibatnya bisa ngeri banget. Kalo agan udah terlanjur beli dan ga yakin, coba tanya ke Halodoc deh biar aman. Btw, cantik itu nggak harus putih kok.
warna kulit tidak merata akibat motoran tiap hari tapi selalu mager pake sarung tangan wkwkwkw
Quote:


yoi gan, kuncinya tuh sabarrrr dan rajinnn jangan sampe males wkwkw
Quote:


haduhhh produk-produk pemutih yang dijual murah gaada ijinnya tapi klaim menggiurkann tuh jelas bahaya sih mending gausa deh daripada keluar uang makin banyak buat berobat... mau cantik hemat malah rugi emoticon-Frown
yess... terima kasih tipsnyaa gan...nice thread gannn... positif dan informatif yaaa... ditunggu thread lainnya...
kan ini preventifnya gan, coba yg represifnya gimana... uda terlanjur belang ini ane soalnya hehehe
ane selalu pake sunscreen tapi tetep aja masih belang hehe, sebenernya sunscreen lebih ke mencegah yaaa bukan pasti bikin ga belang. tapi ada produk baru dari thailand yang katanya ampuh cuma modelnya diminum, namanya frozen collagen. liat reviewnya sih oke yaaa, jadi pengen cobaa.
Facial ngaruh ga:3
sunscreen is a must! kemanapun dimanapun jangan lupa pake sunscreen agar tidak belang n menghitam
baru tau ane banyak makan makanan mengandung antioksidan juga bantu biar ga belang. boleh dicoba ni
nah pas banget nihh, ane sekarang lagi semangat semangatnya untuk rawat kulit, setiap mau eksfoliasi pasti seneng krn tau abis itu kulit lgsg aluss se alus2nya wkwkw
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di