alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d76173d337f9341cd0e2732/akibat-vape-3-orang-sakit-paru-paru-misterus-hingga-450-orang-lain-koma

Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma

Akibat Vape, 3 Orang Alami Sakit Paru-paru Misterus, 450 Orang Lain Terkena Dampak Hingga Koma


Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma


Quote:


Semakin maraknya penyakit paru-paru terkait dengan vaping atau vape telah memakan korban laigi di Amerika Serikat.

Dengan ini total kematian akibat mengkonsumsi vape secara reguler mencapai tiga orang.

Kejadian semakin mewabah di negara brejuluk Paman Sam itu, dan dikabarkan terakhir telah menyebabkan ratusan orang jatuh sakit dan beberapa lainnya alami koma lansir World of Buzz pada (8/9/2019).

Dikutip dari NST, seorang investigator mengumumkan bahwa mereka sedang memfokuskan pada premasalahan vape yang berisikan kanabis atau ganja dan produk lain yang mengandung minyak vitamin E pada cairan vape.

Quote:


Seorang ahli paru-paru di North Carolina, Daniel Fox, menjelaskan bahwa penyakit paru-paru bisa terjadi ketika minyak atau zat lipid memasuki paru-paru seperti Vitamin E asetat.

Dalam bentuk uap, ia cenderung melapisi paru-paru dan menimbulkan kerusakan pada organ pernapasan yang halus.

Namun, sampai sekarang, pejabat federal di Amerika mengatakan bahwa dari sampel yang diperiksa, mereka tidak dapat menemukan zat yang sama.

Wakil direktur pelaksana untuk penyakit tidak menular di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menjelaskan bahwa saat ini, ada lebih dari 450 kasus penyakit paru terkait vaping.

Dan kejadian ini merupakan kejadian luar biasa yang dengan memakan korban dua kali lipat dari jumlah yang dilaporkan sebelumnya.

CDC memperingatkan terhadap vaping sampai penyebab penyakit dapat diidentifikasi dan diberantas.

Pasien yang dirawat di rumah sakit melaporkan mengalami kesulitan bernafas dan menderita nyeri dada.

Sampai sekarang, wabah hanya terjadi di Amerika Serikat, meskipun vaping sangat populer secara global, terutama di Indonesia.

Bagi mereka yang mengkonsumsi vape, diharapkan memperhatikan e-liquid atau cairan vape yang digunakan dalam vape.

Kehadiran Vitamin E pada cairan vape yang dikonsumsi dikabarkan bisa berakibat fatal bagi paru-paru.

Pastikan mendapatkan persediaan cairan atau liquid vape dari sumber yang Anda ketahui. (Tribunstyle/Dhimas Yanuar).

Quote:


Viral, gadis belia umur 18 tahun dari AS konsumsi vape selama setiap hari selama 3 Tahun, badan panas tinggi hingga jatuh koma.


Maddie Nelson, 18, menyalahkan kebiasaannya mengkonsumsi vape yang ia mulai dari tiga tahun lalu yang mengakibatkan ia jatuh koma.

Remaja ini mengklaim dia mengalami koma setelah bertahun-tahun mengkonsumsi vape.

Dilansir oleh Mirror.co.uk pada Jumat (30/8/2019) ia mengalami koma yang diinduksi secara medis pada awal bulan Agustus ini karena ia merasakan nyeri dada dan mual.

Petugas medis setempat menemukan fakta bahwa paru-parunya meradang, dan mengatakan bahwa kebiasaan vape ini adalah penyebabnya.

Anak muda itu melanjutakan mengatakan bahwa ia mengkonsumsi vape tiga tahun yang lalu dan mempercayai hal ini aman.

Pada awalnya dia merasa tidak enak badan selama beberapa minggu sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit karena merasakan demam tinggi.

Petugas medis setempat menemukan fakta bahwa paru-parunya meradang, dan mengatakan bahwa kebiasaan vape ini adalah penyebabnya.

Anak muda itu melanjutakan mengatakan bahwa ia mengkonsumsi vape tiga tahun yang lalu dan mempercayai hal ini aman.

Pada awalnya dia merasa tidak enak badan selama beberapa minggu sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit karena merasakan demam tinggi.

Mereka mengatakan bahwa Maddie dirawat di rumah sakit pada 27 Juli, setelah empat hari dirawat, hidupnya dalam bahaya.

Mereka menulis: "Pada hari Rabu, 31 Juli dia dipindahkan ke rumah sakit lain di mana dia dilarikan ke ICU."

"Pada titik ini, Maddie hampir tidak bisa bernapas, dan setelah dua jam berada dalam keadaan ini dia merasa sangat lelah dan tidak tahu berapa lama lagi dia akan bertahan, situasinya berubah dari serius ke berpotensi fatal."

"Ketika rontgen dadanya datang, kerusakan paru-parunya begitu parah sehingga ia harus menggunakan alat bantu pernafasan."

Halaman penggalangan dana tersebut melanjutkan:

"Generasi Maddie dan orang-orang setelahnya adalah kelinci percobaan yang mempopulerkan 'kehidupan nge-vape'.

"Setelah hanya beberapa tahun kita melihat beberapa efek samping yang cukup menakutkan."

"Lain kali kamu mencoba juul dan vape, lalu merasa senang dengan tidak merokok, coba berpikir ulang, karena sama saja.". (Tribunstyle/Dhimas Yanuar).


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jimmydog2 dan 16 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Quote:


waduh pengantar ceritanya agak bahaya buat yang masih jomblo nih emoticon-Ngakak tapi tipsnya sama kaya rata-rata orang bilang ya, ganti pake permen atau cokelat. bener kata agan balik lagi ke niat yang kuat supaya nggak goyah emoticon-2 Jempol
profile-picture
prince.cerberus memberi reputasi
"Remaja ini mengklaim dia mengalami koma setelah bertahun-tahun mengkonsumsi vape....."

orang lagi koma bisa nge klaim, masa gitu sih gan ?

Quote:


vvvadooooo
profile-picture
uangkul memberi reputasi
Quote:


Modal ludes bray kena investasi bodong. Ludes bray ludesss Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
Quote:


nauudzubillahi min dzaalik


ente sibuk apa bray
jadi bikin rumah makan bray ?
rokok aja no apalagi vape
Quote:


Ya elah bray kayak orang susah aja lu. Yuk ngerampok bank emoticon-Malu
premasalahan vape yang berisikan kanabis atau ganja dan produk lain yang mengandung minyak vitamin E pada cairan vape. <<< tuh penyebabnya
closed
Diubah oleh hatalomba


Quote:


keren gan! mungkin bisa di jelaskan cara2nya gan. biar banyak yg berhenti ngerokok nih gan hahahaha
profile-picture
prince.cerberus memberi reputasi
yaa setuju juga sih ane gan, masalah yg mau berhenti roko tapi pindah ke vape. jadi buat pertimbangan agan2 nih yg mau berhenti ngerokok. nice inpo gan!


Quote:


Ane 3 taun ngevape dan ane sehat nafas, plong gak kek dulu jaman ngerokok

Permasalahan vape yang berisikan kanabis atau ganja dan produk lain yang mengandung minyak vitamin E pada cairan vape.

Nah itu yg di salah gunakan emoticon-Sundul Up
Diubah oleh deadmanhands
rokok yang murni saja alami tembakau.. listrik di pake buat badan aduh dasar kemakan zaman, jadiin pelajaran aja buat semua nya atas kejasin ini ambil hikmah nya lebih baik tidak merokok sama sekali sih, ccepat sembuh pulih total untuk yg terkena penyakit ini amin ya allah
Ane punya kawan dikantor yg sama sekali gk ngerokok dan ngevape.
Disuruh bantu angkat" dikit udh ngos"an kyk orng mau mati.

Ini cuman berita yg di blowup, sama aja kyk berita kecelakaan pesawat pasti langsung heboh, padahal kita gk tau lebih banyak pengendara motor dijalan kecelakaan setiap harinya.
profile-picture
profile-picture
Balziev dan arizona003 memberi reputasi
banyak pilihan gan, kembali ke masing" toh udah jelas mana yang baik dan engga. Mau vape ato rokok konvensional pasti punya sisi negatifnya. apalagi di konsumsi secara berlebihan. Keep healthy gan
Lebih ngeri dari rokok tuh?
hidup ngga bermanfaat, ngapain pengen lama2 didunia? emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
Quote:


Bray lu masih hidup bray? Lama tak bersuo
untung gak pernah tertarik nge vape. nyoba nyoba doang sampe akhirnya gamau lagi
Bahaya juga yah yg elektronik2 gini
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di