alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana: Jokowi dan DPR Tak Pernah Bahas Revisi UU KPK
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d760699c9518b167652c002/istana-jokowi-dan-dpr-tak-pernah-bahas-revisi-uu-kpk

Istana: Jokowi dan DPR Tak Pernah Bahas Revisi UU KPK

Quote:





Cuma WAKIL RAKYAT KITA-KITA doang yang setuju dengan wacana pengurangan power KPK dalam hal menyeledik hingga menyadap.

Karena ya emang dari dulu-dulu kasus korupsi emang gak jauh dilingkaran DPR.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VolkswagenPutih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
dari awal pemerintahan jokowi isu ini selalu dibikin gede. toh buktinya gk ada revisi, malah kpk makin gencar kerjanya
skrg diulang lg. percuma, dah emoticon-Peace periode juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cawug dan 5 lainnya memberi reputasi
kpk sudah ok kok , kenapa masih ada aja yang mau ngusili ya ?

hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adinkeez69 dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Revisi UU KPK sudah dua kali gagal ( 2015 dan 2016 ) Ngak tau kalau untuk yang ketiga kalinya ini ( 2019 ).


Jokowi yang katanya dibilang planga plongo, tenyata cukup cerdik dalam menyikapi upaya-upaya pelemahan KPK dan sikapanya tegas dan dua kali menolak revisi UU KPK. Jokowi memang seorang Presiden, tapi dia bukan ketua partai politik.

Sebuah pemerintahan butuh kestabilan politik dan keamanan kaitan dalam upaya pembangunan infrastruktur.

Jadi untuk semakin menguatkan posisinya dimata para ketua partai dan ketua fraksi di DPR agar tidak dipandang sebelah mata, kalau ngak salah 2015, Jokowi mengangkat Sutiyo jadi Ka BIN, setelah itu revisi UU KPK gagal.

Kemudian kalau ngak keliru juga di 2016, Jokowi mengangkat LBP jadi Menkopolhukam, setelah itu revisi UU KPK juga gagal. Luhut disegani oleh anggota dewan.

Jadi politik diplomasi yang dilakukan secara senyap oleh Jokowi, baik itu kepada partai oposisi saat itu dan dengan mengangkat Sutiyoso ( 2015 ) dan LBP ( 2016 ) berhasil mengagalkan upaya pelemahan KPK. Sebab baik Sutiyoso dan LBP keduanya sama-sama disegani anggota dewan, ketua fraksi dan ketua partai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edv039 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


iya gan
cerdik
yang bahas revisi dpr sama mentri atas persetujuan presiden
pas detik2 terakhir muncul cahaya asia menunda

kalau yg goblok?
yang goblok yang percaya sandiwara kayak gini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cawug dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gorogu5
Quote:


Ditunda karena apa ?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Rumet, astaghfirullah emoticon-Ngacir
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post gorogu5
@gorogu5 Test the water.. Kalo adem ayem, cus lah.. Kalo rame banyak yg nolak bakal ga disetujui, jkw penyelamat bangsa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh datalk
yg jd pertanyaan itu sikap jokowi
nolak atau dukung? atau g jelas kyk uu yg kemaren yg tanpa dia ttp jalan jg
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Quote:


1. Lupa di DPR ada oposisi? Yang goblok itu yang masih milih partai2 lama, udah tau pada blangsak masih dipilih
2. Emang pembahasan revisi UU KPK ini oleh pemerintah dan DPR?
Setau ane, ini draft yg bikin DPR dr dulu, diajukan ke pemerintah, jangan diplintir, atau ane yg salah paham?
Kalau memang draft pengajuannya oleh mentri, bisa diberi linknya? Biat bisa saling belajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elangfirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Seenggaknya masih yakin lah, itu RUU masih harus lewat presiden juga kan? Langsung masukkan paper shredder saja pakde, sudah dapat bacaan dari berita juga kan? emoticon-Traveller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


yg ngusulin partai pengusung loh
emoticon-Traveller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
Kebalik woi, 2016 malah LBP jadi menko maritim gantiin RR gara2 RR memotorium reklamasi. Klo beneran mau menguatkan KPK & disegani DPR harusnya tetep jd menkopolhukam.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post gorogu5
@gorogu5 ngga ada gunanya juga sih wong udah terlanjur 2periode.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Berarti si fahri kemarin ngomong kalau jokowi dah mau menyetujui UU KPK ini boong ya?

Nasbung masih aja percaya junjungannya

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
@gorogu5 @chigo.ji3 ya emang dari awalini ga ada hubungannya dg menjegal JKW biar ga 2 periode tong. Ini murni keinginan para dewan mathafacka biar kedepan lebih leluasa malingnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 3 lainnya memberi reputasi
Nunggu statement balik dr Fahri/Fadli emoticon-Wakaka
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post datalk
@gorogu5 @datalk itu masalahnya karna udah 2periode jadi udah aman soo kroco-kroconya pada keluar sifat aslinya. Dan parahnya pak presiden pas ditanya ama media cuma bilang "saya belum baca" emoticon-Ngakak klo emang niat berantas korupsi yang mana sesuai dengan kampanya doi dulu pasti nggak pakai waktu lama pasti udah diputuskan bukannya tes air dengan bilang "belum saya baca".

Sekarangnaja para akademisi dari seluruh perguruan tinggi udah pada lantang tolak RUU KPK dan mungkin sudah saatnya The real Satria Piningin yang sesunggunya masuk panggung emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chigo.ji3
Gk capek2 mau ngurusi revisi UU KPK, padahal numpuk tuh RUU emoticon-Blue Guy Bata (L) . Kinerja DPR buruk amet periode kemarin. Kagak kaget kalau periode sekarang masih buruk soalnya kebanykan wajah lama. emoticon-Najis
Kasih deadline kek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cawug dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pbs81
Quote:


Ya makanya ane bilang "kalau ngak keliru", maaf udah tua, banyak hal-hal yang sudah lupa, komen spontan aja sebenarnya.

Poinnya saat itu Jokowi menghadapi revisi UU KPK, dan itu ngak mudah. Dia butuh sosok yang kuat di sampingnya, yang punya hubungan baik dengan semua tokoh. LBP salah satunya.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post SikiLTugeL
Quote:


Iya boleh dpr tapi dari kubu pemerintah yaitu PDIP dan partai yang lain jelas pada ikutlah wong mereka juga keciprat untung. Intinya pemerintah+oposisi kolab buat ompongin KPK.

Dan yang lebih parah pak presidennya cuman tes air dengan bilang "belum saya baca" emoticon-Big Grin. Mungkin tunggu waktu yang tepat buat the real satria piningin masuk panggung
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di