alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Serial Anak Mamak Karya Tere Liye
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75d7bafacb952f4e11fb78/serial-anak-mamak-karya-tere-liye

Serial Anak Mamak Karya Tere Liye

Serial Anak Mamak Karya Tere Liye

Serial Anak Mamak Karya Tere Liye
Serial Anak Mamak Karya Tere Liye


Spoiler for dokpri:


Halo Agan-Sista, dalam thread kali ini ane pengen membagikan sedikit rekomendasi buku Bang Tere nih. Buku yang ane bahas kali ini, kurang populer bila dibandingkan buku-buku Tere Liye lainnya. 

Sedikit cerita, sekitar tahun 2012. TS main ke rumah kakak di Bangka. Ada sebuah buku berjudul TERE-LIYE BURLIAN, jujur waktu itu TS merasa bingung, yang mana yang penulis, mana yang judul. Hehehe. Melihat buku terletak tak bertuan, jiwa pecinta buku kantong pas-pasan yang TS miliki tentu berteriak "Baca, Baca!" Itulah awal mula TS resmi menjadi fans bang Tere Liye.

BURLIAN - Si Anak Spesial

Serial Anak Mamak Karya Tere Liye

Pertama kali membaca Serial Anak Mamak, buku yang pertama TS baca adalah Burlian, si Anak Spesial. Ceritanya yang sederhana dibumbui nuansa kampung, membuat TS terbawa imajinasi seolah sedang di rumah. Berdasarkan urutan terbitnya buku, Burlian terbit sebagai edisi kedua di serial anak mamak.

 Burlian, adalah seorang anak yang keras kepala dan pandai bergaul, anak ketiga dari empat bersaudara.  Cerita Burlian ini sungguh menginspirasi TS untuk berani bermimpi. Selama membaca buku Burlian, TS dibuat tertawa (hingga terpingkal), terharu, dan termotivasi.

AMELIA - Si Anak Kuat 

Serial Anak Mamak Karya Tere Liye

Amelia adalah buku pertama dari serial anak mamak. Amelia adalah si Bungsu, anak yang kuat pendiriannya, menjadi anak bungsu tidak membuat Amel manja, bahkan mungkin Amelia adalah anak yang paling kuat diantara anak mamak lainnya. Mimpinya untuk kampung tercintanya, mengingatkan TS pada diri sendiri. 

PUKAT - Si Anak Pintar

Serial Anak Mamak Karya Tere Liye

Pukat adalah buku ketiga dari serial anak mamak, anak kedua di antara empat bersaudara.
Pukat adalah anak yang sangat pintar, pintar pelajaran, pintar menjawab pertanyaan, pintar berkhayal, bahkan pintar berbohong. Dalam Buku Pukat, TS tak kuasa menahan tangis (waktu itu). Ada scene yang benar-benar membuat Pukat si Anak Pintar menyesal. 

ELIANA - Si Anak Pemberani

Serial Anak Mamak Karya Tere Liye

Sebagai anak sulung, Eliana benar-benar menjadi tauladan bagi adik-adiknya. Ia adalah gadis pintar dan pemberani. Dari saat masih duduk di bangku SD, Eliana sudah berani menentang orang kota, yang serakah ingin merampas kekayaan alam tanpa memikirkan resikonya.

***

Setelah selesai membaca keempat buku Serial Anak Mamak, TS merasa sangat mengagumi setiap sosok dalam cerita ini. Pak Bin, Mamak, Bapak, Burlian, Eliana, Pukat, dan Amelia. Semuanya begitu kuat karakternya, memengaruhi satu sama lain. Terutama Mamak, caranya mendidik anak-anak patut ditiru oleh emak jaman now. 

Buku ini menggambarkan suasana keluarga sederhana nan harmonis, ane yakin akan membuat semua pembaca merasa iri.

sumber foto : google
referensi : disini




profile-picture
profile-picture
profile-picture
esranida26 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
banyak juga koleksi nya om
Buku dia emang bagus-bagus yak😊
dulu kukira Tere itu perempuan.😅
widiwwwwwwwwwwwww
thankyouuuhhh bangettt gann atas informasinyaahhh
sangat bermanfaat buat kita yang mungkin belum tau akan hal ini
dan buat edukasi jugak sii yakk

naiiissss inpohhhhh
maaciiiyyy
nice thread gann. threadnya informatiff juga bermanfaat. terus semangat ngebuat thread yaaa. 

mantapp. karya tere liye mah pilihan kata nya jangan di ragukan lagi
Mantap lah tere liye ini
Quote:


Pasar senen juga ada hehhe. Mantaplah
profile-picture
amenggg memberi reputasi
Quote:


Iya kalo ga nanti kucari di kenari lah
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Beli yg preloved aja mbak. Bnyk di olx mah hehehe
Quote:


Wah boleh tuh gan besok2 pinjem. Hehehe pengen sih beli buat diulang ulang nanti
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Waaah enak euy wkwkwk..

Ane dl awalnya pinjem. Terus karna merasa bagus banget, jd pengen koleksi
sekali doang sih waktu itu dipinjemin soalnya hehehe
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
https://fashionfabric.in/product-category/prints
I love this content keep sharing !!!
Fashion Fabrics provide a wide range of quality fabric. Lace fabric, Prints, laces, net embroidery, khadi, denim and more.
Buy Indian Fabric By The Yard, Indian Fabric Store Online
<a href="https://fashionfabric.in/product-category/prints/">
print fabric
floral print fabric
printed fabric online
printed fabric india
cotton printed fabric wholesale
printed cotton fabric online
poly blend material
polyester georgette
georgette fabric price
georgette fabric online
</a>
https://fashionfabric.in/product-category/khadi/
I love this content keep sharing !!!
Fashion Fabrics provide a wide range of quality fabric. Lace fabric, Prints, laces, net embroidery, khadi, denim and more.
Buy Indian Fabric By The Yard, Indian Fabric Store Online
<a href="https://fashionfabric.in/product-category/khadi/">
khadi fabric
khadi silk fabric online
handloom fabrics online
khadi fabric wholesale
khadi cotton fabric
khadi cotton fabric online</a>
I love this content keep sharing !!!
Fashion Fabrics provide a wide range of quality fabric. Lace fabric, Prints, laces, net embroidery, khadi, denim and more.
Buy Indian Fabric By The Yard, Indian Fabric Store Online
<a href="https://fashionfabric.in/product-category/ikkat/">
ikat fabric
ikat material
ikat fabric online
ikat cotton fabric</a>
https://fashionfabric.in/product-category/ikkat

Balasan post aygilagility
Quote:


Waaah emoticon-Matabelo
di Give Away aja gan wkwkwk
wah tere liye yaa, pernah punya beberapa bukunya, cuma emang dasarnya nggak terlalu suka baca jadi nganggur deh tuh buku
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-terimakasih thanks gan
rekomended deh yaaaa... nice thread gannn... positif dan informatif yaaa... ditunggu thread lainnya...
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Wah spoiler wkwkwk, ane udah baca juga gan yg itu. Luar biasa ya.

Quote:


hhuhuhuhu berapa kali tamat mbak? ane udah 3x

Quote:


Cihuy, semoga banyak yg baca, khususnya ibu2 dan anak2 remaja hihihi

Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di