alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Bingung dengan kerjaan dan pernikahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75d5f98012ae7199419d49/bingung-dengan-kerjaan-dan-pernikahan

Bingung dengan kerjaan dan pernikahan

Minta solusi agan agan bro and sis..
Ane punya masalah dengen pernikahan dan kerjaan
Jadi gini ane punya tunangan.. Dan rencana sekitar 6bulan kedepan melanjutkan ke pernikahan.. Kita sudah pacaran 5tahun dari tunangan.. dia baru lulus s1 mau lanjut cari pekerjaan.. Yang jadi masalahnya kebanyakan perusahaan jaman sekarang itu punya aturan yang dimana karyawan kontrak tidak boleh menikah atau hamil sebelum 1tahun kontrak kerja.. Sedangkan rencana kita nikah kurang dari satu tahun.. Ane pernah bilang ke tunangan ane untuk gak usah kerja aja biar ane yang fokus cari nafkah dan dia fokus IRT atau mungkin bisa buka usaha kecil"an.. Tapi karna dia jiwa pekerja jadi dia pengennya kerja bantu cari nafkah dan gak betah kalau hanya diem dirumah.. Oke kalau itu maunya dia disisi lain emang keluarga kita berdua bisa dibilang masih serba kekurangan.. Masih butuh pekerjaanlah dan kalangan kurang mampu..

Nah untuk masalah itu gimana bro and sis solusinya? Mungkin ada yang pernah ngalamin masalah kaya gini dan punya solusinya?
Apakah niat pernikahan diundur atau bagaimana menurut kalian?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
klo kebanyakan perusahaan jaman sekarang kyk gitu, ya cari yg gak spt kebanyakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tunda saja punya anaknya selama 1-2 thn. Toh kayaknya istrinya msh muda sekali (baru lulus kuliah) & kalian blm siap secara ekonomi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post route16
Nah itu lagi diusahain gan mudah"an aja ada..
Balasan post Echizen.Ryoma
Calon istri baru 24thn gan kalau tunda punya berarti nikah dulu sebelum kerja?
Quote:


Nikah ya nikah saja tp tunda dulu punya anaknya. Yg dipermasalahkan perusahaan kan kl si cewek hamil & hrs cuti berbulan2. Kalau caranya biar tetep bisa begituan tanpa bikin si istri mlendung ane ga paham emoticon-Hammer (S)
Kalau ane jadi agan ya tunda dlu nikahnya laah..
Kalau sayang mah bakal kasih kesempatan pasangan buat ambil keputusan yg dia mau..

Drpd nikah, ntr kekurangan, malah curhat lg emoticon-Shutup

Tapi ga tau sih klo misal agan sudah kebelet emoticon-Big Grin
Gw belom pernah ketemu perusahaan yg melarang pelamar untuk nikah.ekstrim amat.

Malah yg udah nikah itu yg dicari karena dianggap lebih dewasa.

Emangnya bini lo mau kerja apa,sales marketing gt????cari kerja yg laen la.
nikah aja TS
soal kehamilan bisa diundur

tdk ada yg salah bila istri berkerja
emangnya perusahaan lo mao nanggung dosa dzinah?

kaween tinggal kaween aja, kek perusahaan mao nambahin modal kaween aja ngulur2..

rezeki gak kemana. jan mao terjebak dgn aturan yg dibuat manusia.

Jadi tukang kebon aja kek gw.
Bebas, gak banyak aturan
Diubah oleh s.i.n.y.o
Berikan kesempatan dia buat bekerja dulu aja bjar tau rasanya, soal pernikahan kan juga ga semua perusahaan memberikan syarat itu, kalo emang ada perusahaan yang nerima dan ngasih syarat itu ya gimana, kita ga bisa egois hehehe
tunda lah jon, ngapain buru2?
apakah sudah tidak tahan?
sebaiknya jika memang pekerjaan calon bini agan tidak mengganggu kewajibannya sebagai istri nanti lanjutkan gan.
tp kalo agan yakin mampu kalo bini agan dirumah yaudah agan yakinin dan nasehatin aja calon bininyaa biar mau dirumah. nah kalo calon bininya tetep mau kerja yaudah cari yg lain aja, drpd nanti yg agan yg sakit ati bininya kaga mau nurut emoticon-Cool
Balasan post rehakaskus
Quote:


bukan mudah2an ada. tapi sangat ada dan sangat banyak sekali.
tinggal bini ente qualified gak dengan kriteria di perusahaan2 tsb.
hmm nikah aja Gan ...

ikut progam kb

Kalau ane jadi agan, tetap nikah gan. Punya anaknya tunda dulu. Ga perlu punya anak buru2 gpp gan.

Nikmatin dulu aja masa be2 sblm punya anak. Selang 1 th baru punya anak. Drpd nunda nikah, nanti malah batal ujung2nya kan konyol gan. Banyak yg bisa berubah 😉
saran ane sih dapet kerja dulu gan calon nya. nah nanti pas udah beberapa bulan kerja baru deh ente merid tapi diem2 bae gan by akad gitu istilahnya. biasanya si kontrak cuma setaun. udah aman baru deh ente resepsi. dulu jaman ane kerja kontrak ikatan dinas 1tahun pertama temen batch ane ada yang begitu.
Cari pekerjaan yg gk larang nikah dalam kontrak awal
Nikah mah nikah aja kali gan, masa ibadah dilarang 🤣
Tunda dulu punya anakanya
Kebingungan ente jelas, Ane malah bingung dengan apa yg akan ane lakukan beberapa detik kedepan emoticon-Bingung
niat baik itu jangan d undur2, nnti klo gak jadi malah mewek ente emoticon-Wow
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di