alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / KASKUS Playground /
Cerpen : Kita tetap Bersahabat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7522c8018e0d362c268cfc/cerpen--kita-tetap-bersahabat

Cerpen : Kita tetap Bersahabat

Halo selamat malam, siang dan sore di manapun ente" berada, nama ane darus, panggil aja rus gtu dah yak.dengan ini, dengan tulisan yang kacau ini ane mau berbagi sedikit cerita, karena kebetulan ane newbie dan juga gak pandai2 banget dalam bercerita. Jadi agak bingung mau mulai darimana, jadi mohon di maapkeun ye, ehehe

Yaudah langsung aja.

Darus - ane sendiri
Musa - rajanya baper (hmmm)
Hari - paling tua, paling dewasa, paling pekok juga,(maap maap ni har, ane tau ente di sini udah duluan, makanya ane nyusul wkwk)

Yang namanya persahabatan, bagi ane gak ada yg bisa ngalangin sejauh mana akan terus bertahan, dan saat ini, sampai detik ini pun ane masih terus berkomunikasi sama mereka. Ya walaupun cuma sekedar bilang "woy, log in cuk, gw tunggu loby", "gimana? Si dia udah lu tanem benih belom? Ekekek" atau, "udah boker jeng? Wkwk". Daripada lewat sosmed, ane lebih sering ngobrol lewat Vc di game, ya walaupun gak semua game si.

Suara siul dari hp ane, ada chat dari musa.

"Musa : lu dimana rus, sini dah ke toko gw, bis ini gw mau mancing, lu mau ikut kaga?"

(Oh iya, jadi kita bertiga ni paling demen ama mancing, dan si musa ini dia juga milih buka toko pancing karna di situ juga dket ama pemancingan, sungai progo, dan waduk, lupa nama waduknya, jadi karna gak pada ada acara, mending mancing)

"Ane : bentaran, gw baru bangun, nanti gw kesono, si hari ngikut kaga?"

"Musa : dia nyusul katanya, jam berapa kesini?"

"Ane : eh warung depan toko lu itu dah buka blm mus?"

(Depan toko nya si musa itu ada Angkringan tapi bukanya agak pagian gtu, cewe yg nungguin lagi)

"Musa : udah, makanya gih buruan, masih sepi,"

"Ane : otewe banter mus"

"Musa : weruh wedo'an matane pecicilan ki wong siji"

"Ane : cuci mata mus, pagi2 gni haha, gw mo mandi dlu,"

Jadi abis itu, ane mandi, dandan, pake jas, sepatu yg runcing trus tidur haha
Enggak ding, gw manasin motor gw, langsung gasspooll.

SKIP

"Ane : mus, gw mau beli makanan dlu, laper ni"

"Musa : lhah, lu gak sekalian beli tadi?"
(Terheran heran)

"Ane : kagak" (sambil nyengir)

"Musa : owalah pekok nan ki wong."

Tapi ane udah cabut, ane tengok dari sebrang jalan, ternyata yg nungguin bapak2, akhirnya ane cuma bungkurg beberapa nasi kucing, gorengan dan Es.

"Ane : woy cuk, kok yang jual bapak2, boong lu ye?" (Sambil makan)

"Musa : telen dulu noh telor, kalo gak di gituin lu gak bakal cepet2 kemari, hehe" (ketawa jahat dia)

"Ane : kampret lu "

Gak lama, kedenger suara motor yang gak asing lagi, yak si pekok dateng sambil nenteng kantong plastik putih item.

"Hari : weh mas darus, mas musa, udah rapi aja, mau pada kemana nih? (Senyum2, Dengan gayanya yang pengen ane tampol)

"Musa : cuk, jijik" (sambil nglemparin gorengan ke arah si hari.)

"Hari : wahahaha, jangan kasar2 mas, nanti mbak ren ilang lho"

"Musa : matamu, berantem kita cuk"

"Ane & hari : wahahaha.

Kita langsung ke empang, nyiapin peralatan langsung uncal.

SKIP

"Musa : duh cuk, mules gw" (sambil nengok2 nyari ada wc apa kagak)

"Hari : kebiasaan lu mah."

"Musa : tenan su, gak percoyo delok iki haha"

"Hari : cocoteeh,"
"Hari : ni lu ngikutin jalan aja nanti abis tikungan ada masjid," (nunjukin pake jari)

"Musa : beneran kagak?"

"Hari : mau keluar disini apa disono?"

"Musa : iyo iyo coeg" (lari ke arah motor, starter, gasss)

Gak kerasa udah jam 3 sore ane ama temen2 mancing disini, kita mutusin buat balik ke tokonya musa, lumayan lah dapet banyak, buat digoreng, walaupun kecil2 si.

SKIP

"Musa : lu jadi ke T*ng*r*ng rus?"

"Hari : oiya, lu udah resign emang? (Sambil nyemil mujaer kecil yg baru mateng)

"Ane : udah kemaren, besok paling gw balik rumah dlu, seminggu paling gw di rumah terus berangkat."

Oiya, waktu itu ane masih di j**ja, udah banyak tahun ane di kota itu. Dan ane juga baru keluar dari kerjaan ane, karna di tempat kerjaan kakak sepupu ane butuh karyawan.

"Musa : cepet amat lu pulangnya?"

"Ane : cepet bgimane? Gw udah lama cuk, dan gw juga mau nyoba ke sono, itung2 maen hehe"

"Hari : kerja apaan disono?"

"Ane : ya meneketehe, belum di kasih tau gw, tapi katanya si gw mau di taruh di mesin gtu, tau dah,"

"Hari : yaudah bagus itu, cocok ama elu, lu kan dari dulu emang paling hoby pelukan ama mesin hahaha"

"Ane : aku seh normal su, padakke si musa, gagang pancing di kocok wkwkwak"

"Musa : mulutmu belom pernah di taplok joran yo mas"

"Ane & edwin : hahaha,"

Kita bertiga di tokonya si musa nyampe jam 7 malam, si hari yang besoknya dia libur ngajakin ke 0 KM, tau dah mau ngapain, tapi yaudah lah, ane mah ngikut aja, bermotor bertiga. Kita jalan berjajar karna jalannya juga agak sepi.

"Hari : rus, si sari gak lu ajak? Haha"

"Ane : dia lagi balik kampung, tadi minta di anterin gw, tapi gw bilang kagak bisa."

"Hari : wah harusnya kesempatan itu wah jan" (sambil nunjukin rasa kecewanya, padahal kan ane yang ngalamin, kenapa dia yang kecewa, tapi..ya sudahlah.)

"Ane : males har, mesti bolak balik, gw ajakin besuk dianya yg gak bisa, yaudah."

Di jalan kita gak banyak ngobrol karna jalan udah mulai ramai.
Setiap sudut jalan terisi penuh dengan motor, pejalan kaki, yang selalu ramai, dengan tujuan menikmati malam di kota istimewa ini, termasuk ane yang besuk akan meninggalkan kota ini, entah mengapa ane ingin mengurungkan niat ane untuk pergi dari kota ini, yang udah membuat banyak kenangan pahit, bahagia bagi ane dan sahabat sahabat ane, ane gak bisa selamanya di kota itu.
Mungkin agak lebay, tapi emang begini lah yang ane rasain saat itu.
Dan kita bertiga akhirnya bermalam di sebuah angkringan yang emang buka 24 jam, malam ini gak ada acara main game.
Kita cerita kesana kemari, ane puas2in ngobrol ama mereka, dari mulai pertama kenal, ngomongin saat main gaple yang kalah harus jawab jujur, ngomongin masa depan lu lu pada mau gimana, ngomongin si Hari pacaran satu bulan yang di atur mirip cerita ftv, ini beneran dah mirip.
Ngomongin target nikah mau sama siapa hahaha, semuanya kita omogin lagi.

Gak kerasa tuh udah subuh.
Lagi pada ngobrol sambil tiduran di tiker yang emang udah di siapin.

"Musa : pak nambah Es kopi satu lagi"
Suara si musa yang udah duduk sambil noleh ke bapak2.

"Ane : awas kebelet neh"

"Musa : gak masalah, kitorang dekat bung sama Wc, hehe"

"Hari : sakarepmu saa..sa.."

SKIP

Jam 6 kita mutusin buat pulang.
Ane juga mesti balik ke rumah pakde ane yang rumahnya 1km dari lereng merapi.

"Musa : lu langsung balik rus?"

"Ane : gw ke rumah pakde gw dulu, ngambil barang2 gw."

"Hari : orang kayak elu mah mana punya barang, paling daleman doang,"

"Ane : nah itu tau hahaha"

"Musa : yaudah, ati2 lu ye kalo pulang, belom tidur lu dari semalem,"

"Ane : lu kayak gak tau kebiasaan kita aja kalo malem ngapain haha"

Jadi kita bertiga ni hampis setiap malem ngalong/begadang. Gak mikirin besok kerja.

"Hari : yaudah ati2 rus, jangan lupa ama gw, ama ni anak yang suka baperin anak orang haha"

"Musa : MATAMU SOWEK"
(sambil ngeplak helm si hari)

"Ane : iya tenang aja, gw nanti sering2 kesini kok buat nengok si itu hahaha"

"Musa : tenang aja rus, dia gw jagain, gw juga siap nampung kok, toko gw sepi hehe"

"Ane : spion motor gw mudah di lepas ni mus, lu gak mau ngrasain tampolannya?
(Pura - pura muter spion,)

"Musa & edwin : hahaha

Kita saling salaman, seperti biasa, kita mesti gtu kalo ketemu, tapi bagi ane, ini kerasa berat banget.
Akhirnya kita jalan bermotor bareng, sampai perEmpatan j*k*l kita pisah, dari situ dah mulai kerasa berat buat ninggalin ni kota.
Tapi mau gimana lagi, seperti yang ane bilang, ane gak bisa selamanya di sini, tapi gw yakin dalam hati entah kapan ane bakal balik ke sini lagi.

SKIP

Ada suara siul, yak hp ane itu.
Ane liat ada 2 sms dan 4 Bm.
Ane buka sms, yak tidak salah lagi, operator yang setia mengingatkan ane dengan sisa kuota ane, makasih T*lk*ms*l.
Ane buka dah tu bm, 1 dari si Hari, 1 dari si sari, dan 2 dari si asita.
Tapi ane gak bales, karna ane mau mandi terus siap2 pulang ke tempat kelahiran ane dijateng.

Oke gan/sis, mungkin gitu lah tepatnya, hehe
Mohon maap apabila tulisan newbie ini gak teratur, awut2an, dan kurang baik.
Harap maklum lah ye hehe
Besok2 ane coba merguru dah ama koh Hari. Biar paham.

Sekali lagi makasih.
Sedoyo kalepatan nyuwun pangapunten.
Monggo yang mau kritik dan saran. Ane siap nerima.
Polling

Poll ini sudah ditutup - 0 Suara

Apa yang mesti di perbaiki? 
Apa yang mesti di perbaiki? 
0%
Bahasa Penulisan.
0%
Isi Cerita.
Diubah oleh Darus10125
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di