alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d738781349d0f427044abe9/komunitas-bersinergi-positif-membawa-kita-menjadi-manusia-luhur

Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur

Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur




Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur

Sumber: dokpri



Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur





Sejatinya manusia diciptakan menjadi makhluk sosial yang saling berpasang-pasangan. Bersosialisasi dengan sesama dalam hal apapun. Kalian pernah ikut perkumpulan? Atau lebih ngetren dan kekinian disebut komunitas.



Kalian tahu apa itu komunitas? Yup, bener banget. Pengertian dari komunitas itu sendiri adalah sebuah kelompok sosial yang terdiri dari gabungan beberapa orang dengan latar belakang berbeda dan pada umumnya memiliki ketertarikan sama.




Kebetulan Ts ikut komunitas di pengajian gaess. Kadang kala kami mengadakan refreshing atau sekedar menjalankan hoby yang sama. Kadang kala mengadakan turnamen sepak bola khusus yang cowok sih, kalau cewek cuma nonton dan jadi suporter aja.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Ehh... tapi seru jadi suporter bola, gemes-gemes ngeselin emosi gimana gituh.. emoticon-Nohopeemoticon-Hammeremoticon-Ngakak (S) Oke, kembali ke laptop! emoticon-Peaceemoticon-Peace




Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari berkomunitas, tentunya semua itu sesuatu hal positif dan baik. Karena pada kenyataannya komunitas sangat berdampak energi yang positif, untuk siapapun yang bergabung. Entah laki-laki, perempuan, tua, atau pun muda.




Adapun dampak energi positif dari berkomunitas sebagai berikut, cekidot!




1. Kerja Sama yang Baik


Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur

Sumber: dokpri


Sebagai manusia diciptakan bermakhluk sosial, tentu tak lepas dari gotong royong dan sesuatu hal yang dilakukan bersama-sama. Apapun itu, entah melakukan pekerjaan ringan atau pun berat. Di komunitas akan diajarkan saling bekerja sama yang baik, apapun latar belakang, seperti apapun, dan bagaimanapun kita. Karena tujuan berkomunitas adalah menyatukan suatu perbedaan menjadi lingkaran yang sama.




2. Rukun dengan Teman


Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur

Sumber: dokpri



Setelah kerja sama yang baik, akhirnya menjadikan kita semua pribadi humble dan supel. Walaupun masih ada beberapa orang yang berkategori introvert dan sangat tertutup sekali. Namun dengan adanya komunitas semua itu hilang, karena kesamaan menjadikan saling menyayangi dan rukun antar sesama teman. Saling menghormati dan menerima perbedaan. Bukankah perbedaan itu indah? emoticon-Peluk



3. Kompak


Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur

Sumber: dokpri


Nah, setelah semua orang menjadi bagian satu kesatuan tubuh seakan tak terpisahkan. Akhirnya semua itu menjadikan seseorang kompak satu dengan yang lainnya. Saling bersinergi bersama tanpa ada yang menjatuhkan. Mensuport satu sama lain tanpa saling membenci. Bekerja tanpa kecemburuan, iri, dengki, bahkan dendam karena merasa tersaingi. Itu tidak akan terjadi, jutru persaudaraan yang akan terjalin dengan erat.




4. Persaudaraan


Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur

Sumber: dokpri


Hakikat saudara bukan hanya sedarah, satu trah, satu keturunan, dan satu leluhur. Karena kenyataannya hakikat saudara adalah dua orang atau lebih yang saling mengikat satu sama lain. Begitulah komunitas, kami tidak dilahirkan pada rahim yang sama. Namun kami bisa menjadi saudara, terkadang lebih kental daripada darah. Saling menjaga, membantu, mengayomi, menasehati, dan menyayangi satu sama lain. Tak pernah ada rasa sedikit pun tak menyukai, karena kita memang sehobi.






Komunitas terbentuk bukan hanya karena kesamaan hobby, kegiatan dan tujuan saja. Melainkan sebuah bentuk kecintaan atas dasar persaudaraan. Merasa satu hati dan satu tujuan sehingga menciptakan sebuah komunitas yang selalu bersinergi positif. Karena sesuatu energi positif akan menghasilkan jiwa dan kepribadian baik. Sehat secara mental, rohani, bahagia, dan saling mencintai apapun jenis komunitasnya.




Oleh karena itu, bersyukurlah menjadi orang yang bersinergi dalam kebaikan. Hingga bisa menciptakan sebuah komunitas yang bermanfaat dengan satu tujuan. Komunitas adalah wadah paling tepat untuk saling berbagi dalam hal apapun tanpa batas.




Komunitas Bersinergi Positif, Membawa Kita Menjadi Manusia Luhur



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opabani dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indahmami
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Pejwan
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan Cahayahalimah memberi reputasi
Reserved
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan Cahayahalimah memberi reputasi
saya belum bikin buun 😭
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Diubah oleh elvici
mantulllll 👍👍👍👍
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Nie baru bikin juga..
emoticon-Hammer2

Quote:


Makasih..
emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan elvici memberi reputasi
bunda gercep amat udah bikin aja. Aku belom 😂
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
sma sama 👍
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk..
Iya, nih..
Mumpung mood nulis'y dateng.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
dengan berkomunitas, pengetahuan jadi luas gitu ya, Sis. banyak manfaat positifnya. mantul dah
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


😂 aku belom nunggu wangsit wkkk
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Mantap komunitasnya kakak emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Yup, bener banget itu.
Ambil positif'y dan buang negative'y.
emoticon-Monggo

Quote:



Okelah, wangsit emang butuh semedi.
emoticon-nyantai


Quote:


Makasih bebebku yg syantik.
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan darmawati040 memberi reputasi
Seru ya... Lihat pic yang main di sungai, jadi kepengen...
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Iya, anak-anak seneng banget.
emoticon-Malu
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Ok, Sis emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Saya mau bikin ah
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Langsung otw dong..
emoticon-Betty
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
waaa di saat semua orang sibuk dengan urusannya masing masing kita emang perlu sih gan ngumpul dengan cara seperti ini

mengembalikan sisi kemanusiaan kita, ibarat re-charge jiwa kita sebagai manusia yany sesungguhnya, keren emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Makasih.
emoticon-terimakasih


Betul banget gan, sementara waktu nie kita kehilangan arah karena prahara.
Jati diri tenggelam bersama gejolak.
Jadi butuh sesuatu yang membuat kita kembali utuh.
emoticon-Malu
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
mantab, karena manusia adalah mahluk sosial, perlu suatu wadah sesuai minatnya emoticon-Embarrassment
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di