alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d736f1e65b24d7cad6dd0de/cacapan-dan-telur-rebus-jadi-lauk-andalan-disaat-kanker-melanda

Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!

Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!



Selamat soren Agan Sista! Semoga selalu dalam lindungan-Nya di manapun kita berada. Aamiin.
Cuaca yang panas terik ini Na mau membagikan satu resep dari kampung Na. Daerah yang cukup terpencil di Kalimantan Barat. Sebenarnya tidak pas kalau disebut resep, tapi sebut sajalah begitu. Haha.


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Belum gajian atau disebut juga tanggal tua oleh beberapa orang yang memang bekerja hitungan bulan. Pasti susah mikirin mau makan apa hari ini dan besok?
Tidak terkecuali juga para emak-emak yang resah gelisah ketika duit di kantong sudah menipis hanya menyisakan lembaran-lembaran buat saku si anak. Yang anak kost juga pasti nggak jauh berbeda, dong!
Sebenarnya sih siapa saja bisa merasakan yang namanya sedang dilanda kangker(kantong kering).

Untuk itu Na hadir membawa menu praktis, sehat dan tentu saja murah meriah!

Aha!


Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!


Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!


Si telor rebus dengan cacapan, yang kata orang daerah Na.
Apakah itu cacapan?
Na akan bagikan cara bikin cacapan yang super praktis ini, loh!


Ini tinggal tergantung selera mau dibanyakain apa sedikit.


Bahan :

2 biji bawang merah dikupas, iris tipis
2 biji cabe di iris
2 sdt garam atau sesuai selera
Sedikit penyedap rasa
Asam jawa sedikit. Bisa diganti pakai jeruk sambel atau belimbing wuluh, ya.

Masukkan semua bahan dalam wadah kecil, remas sedikit, beri air. Rasa saja sesuai selera mau asin atau sedang. Sesuka kitalah GanSit!

Nah, tinggal di celup telur rebusnya ke dalam cacapan itu. Bisa juga untuk mencelup ikan asap/ikan panggang atau bakar, GanSit! Di jamin mantul!
Makannya tambah nasi anget-anget , makin sedap.

Begitulah kira-kira resep praktis, murah meriah dan mantul ala Na. Selamat mencoba, ya. Jangan lupa kasih lihat Na kalau sudah dicoba.

Selamat mencoba!



Quote:





Sumber : Lina Lusiana



profile-picture
profile-picture
profile-picture
perotlapar dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh linalusiana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
pengen makan 😢😢
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ceuhetty memberi reputasi
temenin, donkk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Kantong keringgg
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
Quote:


Kantong kering melanda
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
jadi laper🤤
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
Menu yang super sederhanaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
Sederhana ya tapi idola anak-anak tuh telor
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
Quote:


Mareee makan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Dicoba beb
Quote:


Yang mata sapi udah mainstream wkwk
Gak pedes tu
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
Quote:


Dibanyakin aja cabenya sesuai selera. Eh, cabe mehongg
aih aih. tritnya menghibur perut yang lapar
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
ane juga suka tuh makan telur goreng ama kecap.. maknyoss
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
aku sukanya telur dadar gulung yang dalamnya setengah mateng, biasanya sekali makan 2-3 butir di goreng jadi satu buat aku sendiri ... untuk yang ini aku tidak rela bagi-bagi emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Madnesss dan linalusiana memberi reputasi
Diubah oleh tsuway.c001
Penasaran rasanya kek apa? 😅
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
Quote:


Tapi tidak bisa mengenyangkan wkwk
profile-picture
elvici memberi reputasi
Quote:


Inipun lagi otewe bikin 😆
Quote:


Kaksu punya selera. Udh gitu pelit pula emoticon-Ngakak
Quote:


Ayok yg eksekusi, sist!
profile-picture
peggimiru memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di