alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / KASKUS Playground /
Aman Nyaman Jalan Berdua Anak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d736d2daf7e932c504be1db/aman-nyaman-jalan-berdua-anak

Aman Nyaman Jalan Berdua Anak

Bismillah.

Aman Nyaman Jalan Berdua Anak

Sebelum nikah mau jalan kemana aja bebas, asalkan ada kemauan dan tujuan. Sekarang disaat anak sudah dua dan yang pertama maunya ngebuntutin terus mau gak mau harus pake siasat saat kangen jalan.

Apalagi ibunya punya hobi yang bertolak belakang, diam di rumah. Kondisi seperti ini patut disyukuri karena emang perempuan baiknya stay d rumah. Sesekali lah diajak jalan.

Nah berhubung anak pertama ini -usia 2,5 tahun- sudah mulai bisa diajak interaksi dan mulai ngerti keadaan amanlah untuk diajak jalan. Tahap awal ini diajaknya ke rumah nenek-kakek dulu di Karawang. Karena saya dan keluarga tinggal di Depok. Masih sama-sama Jawa Barat sih, meski walkot yg skg ngarep ikut k Jakarta.

Aman Nyaman Jalan Berdua Anak

Meski mobil kecil yang penting gak keujanan dan kepanasan saat di perjalanan. Si teteh alhamdulillah ngerasa aman duduk di belakang. Karena emang udah disiapin agar dia nyaman.

Kalo duduk di depan masih belum safety, kan belum bisa pake safety belt. Setengah taun kebelakang pernah nyoba pake carseat, tapi gitu, dia gak betah. Sabuk pengaman dibahunya selalu ia lepas, ini jadi lebih rentan kondisinya. Dan kisah selanjutnya untuk si carseat adalah ia harus berpindah kepemilikan.

Ya sudahlah sebagai salah satu relawan di Road Safety Assosiation (RSA) Indonesia mesti komitmen juga dengan keselamatan berkendara, apalagi bawa anak kecil.

Setelah mulai perjalanan 1/4 waktu pertama si teteh adaptasi kondisi dalam mobil. Setelah itu, kisaran tiga puluh menit berlalu ia tidur. Lokasi favorit si teteh tidur yaitu jalan Juanda, Depok. Entah ini ada apa lokasinya selalu sama.

Aman Nyaman Jalan Berdua Anak

Kasur Ala Kadarnya untuk Tidur

Sudah sering dialamin, tantangan agar si teteh tetap tertidur selalu saat mau isi bensin. Karena di SPBU Shell wajib matiin mobil dan AC pun otomatis off, ditambah berisik karena kaca dibuka.

Sebenarnya ada solusi agar si teteh gak keganggu tidurnya, yaitu isi bensinnya di Shell Margonda. Tapi ya konsekuensinya agak muter. Karena putaran jalan Margonda yang di depan apartemen Margonda Residence (Mares) udah lama ditutup.
Diubah oleh kangmox208
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di