alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Huawei Rilis SoC 5G Pertama di Dunia, Dukung Seri Mate 30
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d732473018e0d2cae5dc88e/huawei-rilis-soc-5g-pertama-di-dunia-dukung-seri-mate-30

Huawei Rilis SoC 5G Pertama di Dunia, Dukung Seri Mate 30

Huawei Rilis SoC 5G Pertama di Dunia, Dukung Seri Mate 30



 -Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group (CBG) memberikan pidato berjudul “Rethink Evolution” di ajang IFA 2019 Berlin, 6 September 2019, dan meluncurkan Kirin 990 dan versi 5G-nya.
“Kirin 990 (5G) merupakan SoC (System on Chip) 5G pertama di dunia, dan akan memberikan kemampuan kepada pengguna untuk mengakses konektivitas 5G yang luar biasa. Satu langkah lebih cepat di tahun pertama komersialisasi 5G,” kata Richard.
“Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan pengalaman 5G yang ditingkatkan di era ini, Kirin 990 (5G) telah dikembangkan performa dan efisiensi dayanya, komputasi AI, dan ISP, meningkatkan pengalaman mobile phone ke tingkat berikutnya.”

Kirin 990, yang diluncurkan bersama dengan Kirin 990 (5G), didesain untuk memberikan performa yang ditingkatkan, efisiensi daya, kemampuan AI, dan fotografi, menawarkan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna smartphone 4G.

Huawei Kirin 990 (5G) merupakan SoC 5G pertama di dunia dan mendukung solusi smartphone 5G paling ringkas di industri. Dengan proses manufaktur 7 nm+ EUV yang canggih, Kirin 990 (5G) diintegrasikan dengan modem 5G, memberikan area yang lebih kecil dan konsumsi daya yang lebih rendah.
Selain itu, Kirin 990 (5G) merupakan SoC 5G frekuensi penuh pertama yang mendukung arsitektur non-standalone dan standalone, serta TDD/FDD frekuensi penuh, memungkinkannya untuk mengakomodasi kebutuhan perangkat keras di bawah jaringan yang beragam dan moda jaringan.
Berbasis kemampuan konektivitas 5G yang luar biasa dari Balong 5000, Kirin 990 (5G) menyediakan downlink rate tertinggi 2.3 Gbit/detik dan uplink peak rate 1.25 Gbit/detik, memberikan pengalaman 5G terbaik di industri.

Kirin 990 (5G) merupakan SoC flagship pertama yang berisi NPU dual-core dibangun di atas arsitektur Da Vinci, yang termasuk NPU core yang besar dan NPU core yang kecil. Core yang besar mencapai performa tinggi dan efisiensi daya di skenario komputasi berat. Sementara itu, struktur core kecil, yang pertama di industri, memberdayakan aplikasi dengan konsumsi daya rendah, masuk ke kekuatan komputasi cerdas sepenuhnya yang dihasilkan arsitektur NPU yang inovatif.

Dalam hal CPU, Kirin 990 dilengkapi dengan tiga level struktur efisiensi daya, termasuk core ultra-besar, dua core besar, dan empat core kecil, dengan frekuensi dominan hingga 2.86 GHz.
Selain itu, Kirin 990 menggunakan 16-core Mali-G76 GPU dan Smart Cache level sistem terbaru untuk distribusi arus yang cerdas, yang dapat menghemat bandwidth dan mengurangi konsumsi daya.
Untuk pengalaman gaming, Kirin 990 (5G) mendukung Kirin Gaming+ 2.0 yang ditingkatkan yang memungkinkan kolaborasi efisien antara infrastruktur perangkat keras dengan solusi, menawarkan pengalaman gaming yang mulus dan cepat.

Untuk fotografi, Kirin 990 (5G) menyediakan ISP 5.0 terbaru yang mengawali block-matching dan 3D filtering (BM3D) tingkat profesional dan noise reduction (NR) untuk menangkap image yang lebih terang dan tajam di lingkungan yang redup. Teknologi ini juga jadi yang pertama kali menggunakan dual-domain video NR untuk pemrosesan noise yang lebih akurat untuk video. Selain itu, pemrosesan video secara real-time dan rendering berbasis segmentasi AI bisa menyesuaikan warna image frame demi frame untuk memberikan kualitas sinematik

Selain itu, Huawei mengungkapkan HUAWEI P30 Pro dengan desain terbaru, yang merupakan smartphone flagship paling populer dari Huawei. HUAWEI P30 Pro yang ditingkatkan ini melanjutkan desain anggun yang menjadi ciri khas HUAWEI P Series dan teknologi imaging yang inovatif, menawarkan dua desain dan warna penentu tren yang diciptakan dari proses matte surface sanding.
https://tekno.tempo.co/read/1244827/...-seri-mate-30
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-2 Jempol
salut pada Huawei biar di ganggu terus oleh amerika
penjualan huawei china tetap kalahkan iphone amerika di dunia ini

emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
Niceeeee emoticon-Wow
Qualcomm dan samsung juga sudah lebih dulu bikin 5G. Sekarang disusul huawei

Tinggal apple nih yang masih belum bisa bikin 5G. Setelah apple gagal bikin sendiri, terakhir mereka mengandalkan 5G dari intel
endonesiah kapan ya bikin smartphone...jgn jadi konsumen smartphone no wahid aja...
Wadidaw emoticon-excited
ada yg baru gaesss
Quote:


Nah kan kan emoticon-Goyangemoticon-Goyang
Apalah daya. Kuota 1gb perhari bisa habis dlm 1 detik. Wkwkw
seri yang ini gmn yak

Huawei Rilis SoC 5G Pertama di Dunia, Dukung Seri Mate 30
mantap gan, thread yang sangat menarik, bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan. ditunggu gan thread berikutnya😁😁😁
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
dulu china di cap tukang copy
skrg malah jadi pelopor

emoticon-Matabelo
Mantap kali huawei ini!!
sebenarnya untuk tangakap 5G itu apakah procecor yang berpengaruh atau ada alat lain yang paling berpengaruh tp teap proses di processor.

apakah processor yang lama bisa menangkap 5 G?

atau kirin990 itu adalah procesor atau alat untuk menagkap 5 g?

hmm bingung ane
Diubah oleh amatir30
Jangan Kalah Sama Merk Yang Itu Huaweiii... Selalu Kembangkan Fitur2 Canggih nya...emoticon-Toast
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post drunkard.family
betul. bukti nyata bahwa kerja keras selalu membuahkan hasil yang manis di akhir ya gan


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di