alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d720fe3a2d1956168387963/kucing-kesayangannya-mati-pengusaha-muda-tiongkok-memilih-kloning

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

emoticon-I Love Indonesia

Hai, GanSis. Apa kabar? Kali ini ane mau membahas tentang cerita unik seorang pengusaha muda asal Tiongkok yang memilih mengkloning kucing kesayangannya yang telah mati karena saking cintanya.

emoticon-I Love Indonesia

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Memiliki hewan peliharaan mempunyai banyak manfaat GanSis. Kita bisa belajar bertanggung jawab dan disiplin karena mengurus hewan peliharaan tentu harus memberikan makan, minum, mengajak bermain, dan membawanya ke dokter hewan jika sakit.

Selain itu, memiliki hewan peliharaan juga membuat hati senang dan jauh dari kata jenuh. Cuma melihat tingkah pola lucu mereka, kadang-kadang kita bisa tertawa sendiri. Kita juga gak kesepian GanSis karena serasa memiliki sahabat.

Secara gak sadar, hubungan antara majikan dan hewan peliharaan bisa seperti keluarga sendiri, loh. Kita bakal sayang banget sama hewan peliharaan karena perasaan peduli dan empati. Ibarat ada ikatan yang sangat kuat dan gak mau terpisahkan. Namun, namanya kehidupan pasti ada yang datang dan pergi. Paling sedih kalau hewan peliharaan kita mati hiks hiks.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Seperti yang dialami pengusaha muda asal Tiongkok bernama Huang Yu (22 tahun). Kucing kesayangannya mati karena ISK (infeksi saluran kemih). Nama kucingnya Garlic. Huang dan Garlic sudah seperti keluarga, makanya Huang galau banget waktu Garlic mati.

Saat tahu kalau ada perusahaan kloning komersil hewan peliharaan, Huang rela mengeluarkan uang sebesar $35.000 atau setara Rp494.000.000,- wadaw mahal banget ya GanSis. Sinogege memang perusahaan kloning komersil hewan peliharaan, tapi belum pernah mengkloning kucing. Mereka cuma mengkloning anjing yang sejauh ini sudah berhasil 40 ekor. Biayanya sekitar $53.000 atau setara Rp747.000.000,- lebih mahal dari kucing ya GanSis.

Kepada media New York Times Huang bilang kalau ia sempat mengubur jasad Garlic, tapi buru-buru diambil lagi untuk dimasukkan ke freezer. Lalu petugas Sinogege datang untuk mengambil DNA Garlic.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Garlic jilid II sukses dan lahir dalam keadaan sehat tanggal 21 Juli. Warnanya sama seperti Garlic yang pertama, putih abu-abu. Tingkat kemiripan mencapai 90%, hanya ada perbedaan sedikit di bagian dagu yang kehilangan sepetak bulu berwarna hitam.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Huang bilang sih selow, gak apa-apa. Menurutnya teknologi kan juga ada batas kemampuan. Apalagi ini menjadi kucing kloning pertama yang menjadi tonggak sejarah di Tiongkok.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Chen Benchi sebagai kepala tim eksperimen Sinogege berharap teknologi ini bisa diperluas untuk kepentingan pelestarian hewan, seperti mengkloning panda raksasa atau harimau Tiongkok Selatan yang terancam punah. Chen menyatakan bakal sulit dan perlu riset yang panjang, tapi ia optimis.

emoticon-Kaskus Banget

Canggih banget ya GanSis teknologi kloning hewan di Tiongkok. Mungkin GanSis di sini ada yang berniat mengkloning hewan peliharaannya kalau nanti mati?

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
nypost.com

Gambar:
nypost.com

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning

Mungkin GanSis Berminat Melihat Thread Ane yang Lain Hehe? Silakan Klik Merah-Putih di Bawah Ini!


profile-picture
daisukeasakura memberi reputasi
Diubah oleh mengeja
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
hebat gan. tapi masih lebih hebat ane, bisa kloning akun kaskus emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
panjang.kaki dan mengeja memberi reputasi
baru nyadar kloning udh jadi selevel perusahaan, bukan eksperimen kaleng2 lagi emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan mengeja memberi reputasi
Quote:

Si kura2

emoticon-Wkwkwk
Quote:

Kayanya baru beberapa negara yang boleh, soalnya terbentur norma agama

emoticon-Embarrassment
Lihat 1 balasan
teknologi semakin maju
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:

Bener Gan, ane khawatir ini dibikin ke manusia. Ngeri ya

emoticon-Matabelo
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Mantap nih..

Kucingnya bisa kaya naruto. Clone jutsu

emoticon-Big Grin
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Diubah oleh henprad
Quote:

Lah kok gitu?

emoticon-Big Grin
Quote:

Hahaha bukan ilmu Naruto, tapi si Kabuto yang bisa ngidupin siapa itu tetua2 Konoha zaman dulu

emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Balasan post mengeja
Quote:


Six path jutsu emoticon-Big Grin
Quote:


udah lama itu gan sebenarnya cuman ya itu tadi terbentur masalah norma
Quote:


setau ane emang gak boleh dipake ke manusia, juga kloning itu membuat makluk yang identik bukan sama
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:

Ane masih bingung apa bedanya "sama" dan "identik"

emoticon-Hammer2
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Quote:


sama itu artinya gak perbedaan signifikan sementara identik itu punya perbedaan tapi gak signifikan emoticon-Betty
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:

Tinggal bilang mirip susah bener

emoticon-Betty
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Quote:


Biar Seperti Para Ilmuwan emoticon-Cool
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:

Si kura2

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Quote:


Ane Sukanya Kucing emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:

Ane demen ngatain orang si kura2

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Quote:


Aku Sukanya Kucing emoticon-Blue Guy Bata (L)
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di