alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Memaknai Kasih Sayang Orang Tua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d718b128012ae046e45df81/memaknai-kasih-sayang-orang-tua

Memaknai Kasih Sayang Orang Tua

Setiap orang yang terlahir ke dunia pastinya memiliki orang tua, pada umumnya setiap orang pasti akan mengetahui siapa orang tuanya baik itu ayah ataupun ibunya. Namun tak semua orang beruntung bisa mengenal ayah dan ibunya karena terkadang mereka setelah beranjak dewasa tak mengenali ayah ibunya. Bagi sang anak tentu berada pada keluarga yang bahagia adalah sebuah dambaan, keluarga yang utuh tentunya membuatnya merasa nyaman menjalani hidupnya dan ketika keluarga dalam masalah tentunya terkadang jadi beban pikiran bagi anak.
Memaknai Kasih Sayang Orang Tua

Credit : hipwee.com

Menjalani hidup hingga dewasa tentu banyak cerita bersama orang tua, mulai dari sesuatu yang menyenangkan hingga sesuatu yang menyebalkan untuk di ingat. Semua itu terkumpul dalam cerita kehidupan dari masa ke masa yang seringkali membekas dalam ingatan sehingga seringkali teringat hingga dewasa dan berkeluarga. Tak jarang banyak pelajaran hidup yang bisa diambil termasuk dalam kebersamaan bersama orang tua.

Bicara tentang orang tua sendiri memang besar jasanya dalam kehidupan setiap orang. Tak sedikit pengorbanan yang dilakukan untuk anaknya agar anaknya bisa berhasil dan lebih sukses darinya. Perjuangan mereka memang seringkali tanpa pamrih, hal ini memang mereka begitu sayang kepada anaknya hingga mereka berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat anaknya bahagia. Untuk itulah sudah semestinya seorang anak hormat dan sayang kepada orangtuanya. Jika menyakiti orangtuanya tentu hal itu sebuah ironi karena tidak memahami arti kasih sayang dan jasa orangtua kepada dirinya.

Kasih sayang orang tua tentu penuh dengan makna, namun mengartikan kasih sayang orang tua tak mudah. Tak jarang kesalahpahaman pun terjadi dari anak kepada orangtuanya. Terkadang ada orang tua yang seakan mengekang kebebasan anaknya hingga anak menganggap hal tersebut ketidak sayangan orang tua kepada anak, padahal hal tersebut karena orang tua khawatir kepada anaknya karena tak ingin anaknya tertimpa oleh sesuatu hal yang tak diharapkan.

Terkadang orang tua marah kepada anaknya, hal itu bukan berarti tidak sayang. Akan tetapi bisa saja hal itu karena bentuk kasih sayang kepada anaknya agar tidak terjerumus kepada sesuatu yang salah. Kesalahpahaman antara anak dan orangtua seringkali terjadi, agar hal ini bisa dihindari dengan menjalin komunikasi yang baik dan membangun kedekatan agar tidak menimbulkan konflik di lain hari.
Memaknai Kasih Sayang Orang Tua

Credit : savanapost.com

Setiap orang tua umumnya sayang kepada anaknya, untuk itulah sudah semestinya seorang anak bisa mengartikan arti kasih sayang orang tua dengan tepat karena kasih sayang orang tua tak selalu tersampaikan lewat pujian semata. Memang orang tua bukanlah sosok yang sempurna, akan tetapi jasa-jasa mereka tidaklah sedikit untuk kita. Meskipun orang tua kita kadang cerewet atau apapun yang sekiranya kurang sukai oleh kita tentunya kita harusnya bersyukur karena memiliki orangtua yang lengkap yang selalu berusaha mendidik anaknya agar selalu ada dalam kebaikan dan tak salah arah dalam menjalani kehidupan. Maknai kasih sayang orangtua dengan tepat agar kita senantiasa nyaman bersama mereka hingga saatnya membangun rumah tangga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegamio dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved
udah yatim piatu saya bre..
profile-picture
khambing34 memberi reputasi
Tp sometimes orang tua suka lupa kalau anaknya sudah dewasa dan sudah menikah.. sangking sayangnya jadi masih tetep menganggap anaknya anak kecil yang masih perlu diatur sana sini.

Klo ortu lg cerewet atau apapun yg kita ga suka..

1. Ingat2 syukur2 dicatat agar kita tidak melakukan hal yg sama ke anak kita

2. Ingat2 segala kebaikan dan pengorbanan yg telah ortu kita berikan ke kita agar kita lebih bersyukur

3. Lihat ke bawah.. banyak yg lebih tidak beruntung merasakan memiliki orang tua.. once again agar bersyukur.
profile-picture
profile-picture
anemon36 dan tafakoer memberi reputasi
Diubah oleh PuspitaHassei
bener banget nih gan, cuma pasti jadi pincang kalo ada orang tua yang berbuat salah sampe fatal ke anaknya, rasanya ngga akan sama lagi, hehe
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
emak bapak itu sayang ama anaknya
meski kadang cara nunjukinnya yg beda2
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
bagi orng tua walaupun anaknya sudah dewasa tetap saja dianggap sebagai anak kecil, sehingga kerap kali justru yang udah dewasa masih di khawatirkan, bentuk perhatian2 kecil seperti "sudah makan nak" kadang kita lupa dan malah risih, padahal mereka sayang banget sama kita

sayang deh sama mamake bapake sama keluarga yang lain
terima kasih emoticon-Kiss emoticon-Peluk
Kasih sayang ortu itu terasa saat mereka udah gak ada.😭😭😭
gw nitip brew. makasih

Memaknai Kasih Sayang Orang Tua
bersyukur banget masih punya orang tua, kasih sayang orangtua sepanjang masa hehe
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Thread bagus, angkat angkat
Thread yg menyentuh banget, jadi inget salah sama ortuemoticon-Frown
trkadang mereka nunjukin kasih sayang dg cara yg krg kita suka, sprti marah" pdhal ingin yg trbaik saja
walaupun kadang ortu kesannya cuek, dibalik kecuekannya itu lho tersimpan kasih sayang yang tak terhingga 😢😢
emoticon-2 Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

#bapakibu
permisi bang. nitip yak

Memaknai Kasih Sayang Orang Tua
kadang memang baru berasa "oh orang tua gue tuh sayang sebenernya" tuh pas jauh gak sih? kayak lagi di luar kota atau luar negeri gitu terus lama nggak ketemu orang tua tuh berasa banget, apalagi kalau tinggal sendirian, berasa banget kangen bawelannya wkwkw
susah ane memaknai kasih sayang ortu. masi kecil juga ortu sering fisik abusive. gliran ane dah dewasa, ngomongnya sembarangan.

pas ane kecil ane harus memaklumi ortu ane yg kasar.
pas udh dewasa ane harus memaklumi kalo ortu ane menua tapi tidak pernah dewasa.

kalo crita begini, dimanapun, pasti malah nyalahin ane balik. padahal mereka gatau apa yg ane alamin. lukanya pedih bener bre meskpun udh maafin ortu.

ane lagi proses escaping dari keluarga yg toxic
memaknai kasih sayang ortu dgn menyanyikan lagu dari mawang, emoticon-Matabelo
Orangtua itu segalanyak, jangan sampe kita di butaken cinta kekasih tapi cinta orangtua kita lupaken.
Diubah oleh s.i.n.y.o


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di