alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d70a74ef0bdb2784475486e/begini-tanggapan-penjual-di-thailand-yang-viral-karena-pakai-msg-dalam-jumlah-banyak

Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!

Beberapa waktu lalu sempat viral video seorang pedagang di Thailand yang tengah meracik makanan. Yang menjadi perhatian adalalah karena si ibu tersebut memasak dengan menambahkan MSG dalam jumlah yang banyak.

Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!

Foto: coconuts.co


Bukan lagi menggunakan sendok takar, ibu tersebut bahkan dengan santainya menuang MSG langsung dari sebungkus besar kemasannya seakan tanpa henti.  Lihat cuplikan videonya berikut Gan.


Dilansir dalam coconuts.co, ibu ini adalah seorang pedagang makanan di Thailand yang bernama Tanyaporn Natawat. Makanan yang tengah ia racik di dalam video tersebut adalam som tam, makanan khas Thailand berupa salad pepaya muda. Biasanya ada beberapa variasi cara mengolah som tam. Di antaranya seperti som tam poo yang dicampur dengan kepiting hitam asin, som tam thai yang menggunakan bumbu kacang tanah, ebi dan gula jawa, serta som tam plara yang menggunakan ikan gurami asin, terung putih, kecap ikan dan kacang panjang. 

Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!

foto:his-travel.co.id


Meskipun banyak kritikan karena jumlah MSG yang dimasukkannya ke dalam makanan, namun  si ibu mengaku tidak terlalu khawatir. Menurutnya itu adalah resep keluarga turun temurun. Lagipula ibu Tanyaporn mengaku tidak memasukan satu kemasan utuh MSG melainkan hanya setengah dari kemasan tersebut.

Quote:



Menurut  Tanyaporn, jumlah MSG yang digunakannya  sudah cukup seimbang mengingat porsi makanan yang tengah ia siapkan cukup besar, hanya saja saat  video yang tengah viral tersebut  seakan-akan membuatnya terlihat berlebihan menggunakan MSG ke dalam masakannya.


Jadi buat Gan Sis yang biasa masak gimana menurutmu tentang hal ini Gan. Apakah jumlah MSG yang digunakan ibu Tanyaporn masih wajar mengingat dia masak dalam porsi besar atau bagaimana?


Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh raiah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
ya gpp bre kan masih ada campurannya
drpd gini kan

Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TeRriii2nd dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dia nama nya TanyaPorn .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kebanyakn micin bs merusak anak" kita kelak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post Vandisk
Quote:


YHAAAAAA IYA SIIIII

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan 2 lainnya memberi reputasi
micin ga bikin bodoh gan, ya kalo berlebihan pasti ada efek samping nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


sampeyan pernah modbre? emoticon-Big Grin
gmn rasanya nenggak micin segitu? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan rachman.hardian memberi reputasi
masih belum percaya sih kalau msg bisa bikin bodo, tapi sesuatu yang berlebihan emang ga baik sih pada dasarnyaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volvogard dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
njirrrrr...
banyak bener penyedapnya
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan bebelac3oox memberi reputasi
mantab bener ni micinnya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
masak tuh enak pake dashi atau bubuk ikan... gue di kontrakan bumbu yg ada di dapur cuma dashi, bubuk bawang putih, bubuk bawang bombay, gula, sama garam, sama bubuk paprika... udhh mantapp tuh gann.. mantull..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volvogard dan 6 lainnya memberi reputasi
oalaaah ternyata orang thailand wkwkw masaknya di panci gede sih tapi tetep aja liatnya ngeri emoticon-Ngakak
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Quote:


efek samping micin tuh jangka panjang ngga si... cmiiw ya tapi memang seperti kata agan, yang berlebihan emang ga baik
profile-picture
profile-picture
volvogard dan kolollolok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


wakakaka dulu pas kecil ada temen ane doyan gadoin micin tapi ga sampe di sorrrr in gini sih makannya dikit2
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Duh kebanyakan micin bahaya bagi tubuh kita
profile-picture
profile-picture
volvogard dan kolollolok memberi reputasi
Quote:


Ini elu bre? Wkkwkwkkw
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
kmungkinan jumlah msakannya bnyak...
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
HIDUP MSG !!!!

BIKIN HIDUL LEBIH HIDUP

GA ADA LOE GA ASIK

BUKAAAANNNN BASA BASII
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volvogard dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di