alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jajal Mobil Listrik Wuling E100, Begini Impresinya!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d70722dc0cad76a533758e1/jajal-mobil-listrik-wuling-e100-begini-impresinya

Jajal Mobil Listrik Wuling E100, Begini Impresinya!

Jajal Mobil Listrik Wuling E100, Begini Impresinya!

Jakarta, IDN Times - Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors, ikut serta dalam event Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, 4-5 Sepember 2019. Dalam acara ini Wuling membawa dua mobil listrik mereka, yaitu e100 dan e200. 

Hebatnya lagi, Wuling mempersilakan pengunjung untuk menjajal e100 secara langsung di area test drive. Sementara e200, menjadi model teranyar dari e100, hanya didisplay saja. Yuk, kita intip kedua mobil listrik ini!


1. E100 mungil nan lincah
Jajal Mobil Listrik Wuling E100, Begini Impresinya!
Mari kita masuk ke bagian dapur pacunya, e100 dan e200 mengusung motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 29 kW atau 39,4 PS dengan torsi sebesar 110 Nm. Ditenagai baterai litium berkapasitas 24 kWh, kedua mobil mungil ini punya daya jelajah yang cukup jauh, sedikitnya 250 km (posisi baterai penuh sampai habis). Mereka juga bisa melesat hingga kecepatan puncak mencapai 100 km/jam.

Pada saat IDN Times test drive e100, dan menguji performa yang ditawarkan e100, first impression kami adalah memang suara hening dari mobil listrik sangat membuat nyaman pengemudi di dalam kabin, dan untuk masalah torsi tidak perlu dipungkiri dari suatu mobil listrik mungil milik Wuling ini. Tenaga yang instan membuat kesenangan tersendiri membawa mobil listrik e100.


2. Kabin simple dan futuristik
Jajal Mobil Listrik Wuling E100, Begini Impresinya!
Mobil ini juga dibekali sederet fitur canggih, seperti keyless entry, start stop button, electric parking brake, panel instrumen yang futuristik, drive mode (Eco, Normal dan Sport) serta perangkat multimedia (punya koneksi bluetooth, USB dan radio).

Fitur keselamatannya pun mumpuni, mulai dari Electronic Stability Control (ESC), kamera parkir mundur, ISOFIX, kantung udara, Tire Pressusre Monitoring System (TPMS), hingga Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Menariknya pada model e200, bahkan mempunyai Intelligent Auto-driving. Ini teknologi yang mengizinkan mobil bergerak tanpa pengemudi.


3. Berapa harga e100?
Jajal Mobil Listrik Wuling E100, Begini Impresinya!
Sayangnya, ketika IDN Times menanyakan ke pihak Wuling kapan mobil ini akan dijual di Indonesia, Wuling belum menjawab secara pasti. Sebab mereka masih dalam tahap riset.

Wuling mengatakan banyak yang masih perlu disiapkan agar kendaraan elektrik diterima dengan baik. Adapun harga E100 di negara asalnya sekitar RMB 59.800 atau Rp 118 jutaan untuk E 200 RMB 64.800 atau Rp 128 jutaan.

Kira-kira di Indonesia berapa ya harga jualnya nanti?


Sumber : https://www.idntimes.com/automotive/...mpaign=network

---

profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wahh masih tahap riset yaa, semoga kedepannya mobil listrik bisa menggantikan mobil mesin yang ada di sini ya, dan bisa mengurangi jumlah polusi yang ada disini, tapi designnya mirip-mirip sama smartcar ya
wah ini brand benerbener bikin surprise mulu beberapa taun terakhir,apa lg dari almaz dan sekarang bikin mobil listrik
ane sih dukung aja kalo niatnya bikin image brand cina yg katanya jelek jadi lebih baik. kalo udah gini tinggal support pemerintah nih buat ngurangin pajak mobil listrik, biar bisa banyak mobil listrik dan ngurangin polusi emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
mesti beli ya
Quote:


Pasti itu mah
Harga nya setara mobil lggc


Quote:

Kl bisa yah minta


Quote:


Gak bisa
Mantul gan.jd ngurangin polusi.
Tp koment dikit ah. Ga seru klo ga komen
itu kenapa kecil banget ya.. ama becak gedean becak kyknya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
wiiih inovasi brand wulling ni emg luar biasa


Quote:


iya gan! polusi di jakarta udah ngeri bangettt!!
takutnya nanti polusi akan bertambah parah gann


Quote:


betul gan, semoga bisa mengurangi polusi udara... apalagi di kota jakarta
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
hmmm boleh juga nih mobil listrik, designnya juga simpel banget, lumayan dah biar kaga keujanan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
lucu yah mobilnya, gemesin bentuknya wkwkwk mantap gan, thread yang sangat menarik, bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan. ditunggu gan thread berikutnya😁😁😁
salah satu yang paling dikepoin waktu pameran mobil lisktrik kemaren, mungkin agan yang dateng juga bakal mikir sama kaya ane.
dari sekian banyak mobil listrik di sono, ini ada mobil imut dari wuling yang sebenernya ada pemain baru di industri mobil indonesia.
tapi mereka udah brani ngeluarin mobil listrik yang cakep sih menurut ane, apa lagi head unitnya bisa di copot wkwkemoticon-Ngakak
Balasan post kohgreen
yoi gan itu bener banget, biar gak boros beli masker wkwk


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di