alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di Lapangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d706d3ec0cad7377b6e2114/mari-intip-koleksi-jersey-pesepak-bola-terkenal-hasil-tukar-di-lapangan

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di Lapangan

Jika seorang pemain sepak bola akan bertanding melawan tim yang diperkuat oleh Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, dia akan mempunyai motivasi yang sangat besar. Motivasi tersebut timbul dalam bentuk keinginan untuk mengalahkan lawan, namun juga ada motivasi tambahan yaitu bertukar jersey dengan pemain terkenal tersebut setelah pertandingan usai.

Baca Juga :
Lionel Messi Minta Agar Ansu Fati Dan Carles Perez Jadi Pemain Kunci Di Barcelona
Sempat Dipuji Lebih Berbakat dari Neymar, Kini Alexis Sanchez Harus Selamatkan Karier
Dua Sisi Mino Raiola, Agen Sepak Bola Yang Paling Kontroversial
Mari Bentuk Tim Dari 11 Pesepak Bola Terbaik Yang Dipinjamkan Ke Klub Lain Musim Ini

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganMessi & Ronaldo (metro.co.uk)

Bertukar seragam sepak bola setelah pertandingan selesai bisa dianggap sebagai tradisi yang ditunggu-tunggu, apalagi jika mereka menghadapi seorang pemain besar.  Dua pemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, sempat "bertengkar" memperebutkan kesempatan untuk bertukar baju dengan Lionel Messi. Hal ini terjadi pada tahun 2017, saat Juventus berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 0-0 dan lolos dengan agregat 3-0. Dari hasil membaca bibir kedua pemain tersebut, ternyata Bonucci sangat putus asa dan menginginkan jersey milik Messi. Akhirnya Bonucci berhasil "menang" dan mendapatkan jersey Messi itu.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganMessi dan Bonucci (thesun.co.uk)

Namun ternyata Messi bukan pemain yang gemar mencari pemain lain untuk bertukar seragam. Dia mengakui bahwa hanya satu pemain yang pernah diincarnya untuk bertukar seragam yaitu Zinedine Zidane, dan terjadi di awal karirnya saat dia masih muda. Selain Zidane, Messi tak pernah berusaha untuk meminta bertukar jersey dengan pemain lain. Dia bersedia bertukar seragam dengan pemain lain jika mereka memintanya, namun Messi lebih mengutamakan pemain Argentina di tim lawan.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganKoleksi Jersey Lionel Messi (Instagram @LeoMessi)

Walaupun Messi tidak berusaha meminta bertukar seragam dengan pemain lain, ternyata koleksi jersey nya sangat luar biasa. Berstatus sebagai salah satu pemain terbaik dunia, tak heran banyak pemain lainnya yang mengaguminya dan ingin mendapatkan kenang-kenangan berupa seragam yang pernah dikenakan saat bertanding. Dengan pertukaran seragam tersebut, Messi harus membuat satu kamar khusus yang berisi banyak seragam sepak bola dari pemain terkenal.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganCristiano Ronaldo (liputan6.com)

Bagaimana halnya dengan Cristiano Ronaldo? Pemain Portugal yang baru saja menjadi brand ambassadordari salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia ini, tidak mempunyai aturan khusus tentang pertukaran seragam. Namun dia bersikeras tak ingin bertukar jersey dengan pemain AS Roma. Ternyata ada alasan besar di balik keputusan tersebut. Hal ini terjadi pada tahun 2007 saat dia masih membela klub Manchester United, Ronaldo menjadi bintang utama dalam pertandingan klub tersebut dengan AS Roma. Pertandingan berakhir dengan hasil kemenangan telak 7-1 dan dia menyumbang 2 gol.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganManchester United 7-1 AS Roma (foxsportsasia.com)

Ternyata pemain AS Roma sempat mengancam akan mencederai Ronaldo karena dia bermain terlalu hebat. Bahkan ada pemain Roma yang memohon kepadanya untuk tidak melakukan dribble saat kedudukan sudah 6-0. Karena ancaman dan perkataan pemain Roma tersebut, Ronaldo merasa jijik dan tak bersedia bertukar seragam dengan pemain mereka hingga kini.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganKoleksi seragam di Museum CR7 (museucr7.com)

Beberapa koleksi seragam sepak bola yang didapat Ronaldo setelah bertukar dengan pemain lain, dipamerkan di museum pribadi di kampung halamannya yaitu kota Madeira, Portugal. Namun jumlah mereka sedikit, dan mungkin sisanya disimpan di rumah pribadinya, dan foto kamar Ronaldo belum pernah dipublikasikan.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganKoleksi Steven Gerrard (mirror.co.uk)

Beberapa pemain sengaja membuat lemari dari kaca untuk menampung seragam pemain terkenal, agar dapat dinikmati di saat santai. Steven Gerrard yang telah bermain lebih dari 600 pertandingan dalam karirnya tentu saja telah menghadapi banyak pemain ternama. Dan dari hasil pertukaran seragam dengan mereka, Gerrard memilih pemain yang dianggapnya pantas untuk dipamerkan di ruang pribadinya.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganKoleksi Stephan El Shaarawy (dailymail.co.uk)

Mantan pemain AC Milan dan AS Roma yang kini bermain untuk klub Shanghai Shenhua, Stephan El Shaarawy, juga membuat lemari kaca untuk menaruh seragam-seragam pemain terkenal. Lemari kaca tersebut dibuat di kamar tidurnya, sehingga dia dapat menikmatinya sambil berbaring di ranjang.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganKoleksi John Terry (sportsjoe.ie)

Bek legendaris Chelsea, John Terry, juga mengikuti trend membuat lemari khusus untuk memamerkan jersey-jersey yang "dipanen" setelah dia bertanding. Selain seragam sepak bola, lemari tersebut juga berisi tropi yang berhasil diraihnya dan sepatu bola yang pernah dipakainya.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganKoleksi Gerard Pique (Instagram @3gerardpique)

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, juga memamerkan seragam hasil pertukaran setelah bertanding. Dari 15 tahun karirnya sebagai pemain profesional, tentu suami dari penyanyi Shakira ini telah bertanding melawan klub-klub besar di seluruh dunia bersama Manchester United, Barcelona, serta timnas Spanyol dan Katalunya. Dan hasilnya adalah seragam pemain terkenal dunia, baik yang masih aktif maupun telah pensiun.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganKoleksi Charlie Adam (Twitter @Charlie26Adam)

Tak mau kalah dengan Gerard Pique, pemain Inggris Charlie Adam dari klub Reading, ikut memamerkan jersey koleksinya. Walau jumlahnya tak sebanyak koleksi pemain di atas, Adam patut berbangga karena nama-nama di punggung seragam tersebut merupakan nama terkenal di dunia sepak bola.

Mari Intip Koleksi Jersey Pesepak Bola Terkenal Hasil Tukar Di LapanganKoleksi Jesse Lingard (mirror.co.uk)

Pemain Manchester United, Jesse Lingard, baru 8 tahun bermain sebagai pemain profesional, namun dia juga telah menghadapi banyak pemain terkenal. Koleksi jersey lawan yang dimilikinya bisa dibilang masih terbatas, namun dia masih mempunyai banyak kesempatan untuk menambahnya karena perjalanannya di dunia sepak bola masih panjang.

Referensi :

- sportbible.com/football/pub-talk-lionel-messi-only-asked-to-swap-shirts-with-one-player-20171229

- bleacherreport.com/articles/2646840-cristiano-ronaldo-reportedly-reacts-rudely-to-shirt-swap-request-vs-iceland

- Dailymail.co.uk/sport/football/article-4639262/Messi-Ronaldo-Totti-El-Shaarawy-s-shirts-collection.html

- Foxsportsasia.com/football/serie-a/1002760/cristiano-ronaldo-reveals-why-he-will-never-exchange-shirts-with-roma-players/

profile-picture
profile-picture
ihzaafif dan vegamio memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kadang ada yg tukar ban kapten emoticon-2 Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
koleksi jersey kw di itung gak, gan??
coba kebiasaanya diganti dengan tukeran no hp siapa tau abis match kan bisa kontek"an gitu, videocall klo malem malem emoticon-Najis
coba messi pindah liga pasti tiap match bakal diajak rebutan tukeran jersey, bisa lawan messi kalo ga di UCL ya di la liga aja kalo tim nya di luar spanyol.
Quote:


Hahaha, bisa aja nih gan. Jadi ajang cari jodoh dong.
Lihat 1 balasan
Quote:


Di itung gan, tapi ya gak maksimal hehehe
Quote:


Luis Garcia Liverpool atau Sebastian Batistuta AS Roma... Legenda tuh Jersey
Balasan post since27
serem gan cari jodoh sesama jenis emoticon-Mewek
saya ndak punya
Quote:


Masa seh bre emoticon-Matabelo
Quote:


Iya lho
Quote:


Baiklah kalau begitu
Quote:


emoticon-Siap Gan
itu habis tukeran jersey, dicuci apa gak ya gan.
Kan bekas keringet gt wkwk
klo di lelang berapa harganya tuh
Quote:


nice thread gan emoticon-2 Jempol
apakah suatu saat ada pemain Indonesia yg bakal bisa tukeran jersey dg pemain dunia? emoticon-Big Grin

Quote:

wah gitu ya
nice inpo gan emoticon-thumbsup

Quote:

emoticon-Ngakak

Quote:

mungkin dicuci 1x terus disimpan.
soalnya kan nggak ada tanda tangannya juga, jadi ya nggak papa kalau dicuci emoticon-cystg

Quote:

walah......
Diubah oleh kreator.9.ES
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Ane jg banyak yg kawe


Quote:

Nyang boneng lah gan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di