alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mobil Listrik ini Mampu Menempuh Jarak 1.600 km Untuk Sekali Pengisian Beterai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6e112af4d6953b985f2872/mobil-listrik-ini-mampu-menempuh-jarak-1600-km-untuk-sekali-pengisian-beterai

Mobil Listrik ini Mampu Menempuh Jarak 1.600 km Untuk Sekali Pengisian Beterai

Perkembangan kendaraan listrik sekarang emang lagi gila – gilanya GanSis. Hampir seluruh negara dibelahan bumi ini lagi gencar menerapkan teknologi listrik pada alat transportasi mereka. Indonesia juga ikutan ngembangin kendaraan listrik GanSis. Berbagai langkah udah diambil ama pemerintah untuk ngembangin kendaraan listrik di Indonesia. Mulai dari aturan hingga kebijakan untuk penggunaan kendaraan listrik pada tahun 2025.

Mobil Listrik ini Mampu Menempuh Jarak 1.600 km Untuk Sekali Pengisian Beterai

Salah satu kendala dari kendaraan listrik adalah kapasitas baterainya yang masih terbatas GanSis. Sebagian besar mobil listrik yang udah ada sekarang, hanyak mampu menempuh jarak 250 km hingga 400 km untuk sekali pengisian baterai. Tesla aja baru bisa menyentuh angka 595 km untuk sekali pengisian. Nah, Ini akan menjadi kendala jika mobil digunakan untuk perjalanan jauh.

Tampaknya kendala tersebut akan segera teratasi GanSis, soalnya sekarang ada perusahaan otomotif Aptera Motors, lagi ngembangin mobil listrik paling efisien. Mobil bikinan Aptera Motors ini mampu menempuh jarak 1.600 kilometer dalam satu kali pengisian baterai.

Walaupun masih berbentuk mobil konsep, tapi inovasi yang dihasilkan ini cukup menjadi angin segar bagi penggemar mobil listrik. Mobil ini diperkirakan akan memiliki dua kursi penumpang, bodi yang sangat ringan dan menggunakan tiga roda. Desain yang aerodinamis juga menjadi alasan mobil ini lebih efisien.

Nantinya mobil ini akan mempunyai kapasitas baterai yang beragam mulai dari 40 hingga 100 kWh. Dari segi bobot, untuk varian 60 kWh akan memiliki bobot 800 kilogram. Mobil listrik ini akan menggunakan in – wheel motors yang memiliki tenaga 67 Tk pada masing – masing ban.

source
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
pertamax

listrik indo mahal
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
Diubah oleh s0ul3ater
Indonesia masih jauh kayaknya.. Infrastruktur mobil listrik masih sangat terbatas.
Lebih familiar mobil konvensional.
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wahh... keren nihhh... selain ramah lingkungan, jg mampu terjang jarak jauhhh... nice info nih gannn... thread yang bermanfaat bagi agan2 dan sista2 disini... bisa buat bahan rekomendasi san bacaan yang positif... jadinya positifff kaya gini... lanjutkan share yang positif dan bermanfaat melaluo threadnya gaaannn... ditunggu selalu yang mantul2 dan berfaedah kaya begini ini...
Quote:


Setuju sih bro mungkin bakal segmented banget sih kalau yang mobil listrik ini
Jangan masuk di Indonesia dulu, pemerataan infrastruktur lebih dibutuhkan untuk saat ini
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Sekali isi berapa duit tuh


Quote:

Katanya mau naik lg yah
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
mantep juga itu
jadi kagag sering2 ngecas
mantul juga
Quote:


Iya mas mon emoticon-Traveller
profile-picture
masmomon memberi reputasi
model nya aneh... gak cocok buat ke pasar.
profile-picture
pejuang.nikotin memberi reputasi
Quote:


Tapi mahalan pertamax emoticon-Hammer (S)
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Kalo mobil normal, semakin ngebut semakin boros bensin. Apakah mobil listrik juga begitu? Semakin boros listrik saat ngebut.
profile-picture
cilaleksingo memberi reputasi
Diubah oleh s.i.n.y.o
Quote:


emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jlamp dan elnusha memberi reputasi
Bentuk nya lucu emoticon-Ngakak
itu mobil listrik jangan ntar nanjak jalanan gunung jawa barat teguling ya, ato mundur lagi...

btw pengusaha gercep woi stock powerbank mobil dari cina emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
hemat sekali
Quote:


Emang negara mana yang infrastruktur mobil listriknya sudah baik?
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nunggu tesla murah ganemoticon-Cool
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di