alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buntut Panjang Ocehan Bos Taksi Malaysia, Driver Ojol Demo di Kedubes Malaysia
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6de19c4601cf5acc557112/buntut-panjang-ocehan-bos-taksi-malaysia-driver-ojol-demo-di-kedubes-malaysia

Buntut Panjang Ocehan Bos Taksi Malaysia, Driver Ojol Demo di Kedubes Malaysia

Buntut Panjang Ocehan Bos Taksi Malaysia, Driver Ojol Demo di Kedubes Malaysia
Foto: 20detik


Setelah sebelumnya sempat minta maaf karena telah menyatakan bahwa ojek online mendulang kesuksesan karena kemiskinan di Indonesia, kini bos Big Blue Taxi Malaysia membuat kontroversi kembali dengan menyinggung pemerintah Indonesia.

Bos taksi bernama Datuk Shamsubahrin Ismail tersebut melontarkan kritik yang kembali viral dalam video yang beredar di media sosial. Soal Gojek, ia menyebut bukan rakyat Indonesa yang miskin tapi ada kesalahan yang dilakukan pemerintah Indonesia.

"Rakyat Indonesia tak salah, kalau dikatakan miskin. Yang salah itu adalah kerajaan Indonesia, pemerintah Indonesia yang salah," ujarnya dalam video viral yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah.

Ismail melanjutkan bahwa pemerintah Malaysia tidak perlu mengikuti apa yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia mengizinkan Gojek atau Grab. Ia menyinggung bahwa driver ojek online tak punya gaji tetap.

"Pemerintah di Malaysia mengikuti kesalahan yang dilakukan pemerintah Indonesia. Kenapa harus kita membiarkan anak muda kita Malaysia bekerja tanpa gaji tetap, untuk membawa Grab, untuk membawa Gojek," cetusnya.

Ismail memang salah satu pihak yang melontarkan kritik paling keras soal rencana kedatangan Gojek ke Malaysia, yang sudah diberi lampu hijau oleh pemerintah setempat, terkhusus akan diizinkannya sepeda motor untuk ojek online. Mungkin, ia khawatir bisnisnya bakal terancam.

Kata-katanya yang paling menimbulkan kehebohan adalah saat menyindir kemiskinan Indonesia. "Kemiskinan di Indonesia terlalu tinggi, gaji tak tinggi. Malaysia tidak bisa seperti itu. Anak muda (Malaysia) bukan miskin, tak datang dari keluarga miskin. Kenapa kita mau menjatuhkan marwah mereka sehingga menjadi tukang Gojek," ujarnya.


Mendapat Kritik Menhub
Buntut Panjang Ocehan Bos Taksi Malaysia, Driver Ojol Demo di Kedubes Malaysia
Foto: Lamhot Aritonang


Pemerintah Indonesia pun mengecam pernyataan bos taksi Malaysia tersebut. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sampai angkat suara mengenai hal itu. Menurutnya itu perbuatan yang tidak pantas.

"Suatu perbuatan yang tidak pantas," kata Budi Karya melalui pesan singkat kepada detikFinance, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Budu Karya dibuat gerah dengan ulah bos taksi Malaysia tersebut. Pihaknya akhirnya menyampaikan keberatan ke Kementerian Transportasi Malaysia.

"Kemenhub sudah menyampaikan keberatan ke Kementerian Transportasi Malaysia," tambahnya.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi merespons santai pernyataan tersebut. Budi menilai sikap bos taksi Malaysia tersebut lantaran takut tersaingi oleh Gojek bila mengaspal di negara tersebut.

"Kalau kemudian yang bersangkutan si pengusaha itu mengatakan tentang Indonesia dan sebagainya, sebetulnya adalah ketakutan dia sendiri sebagai pengusaha gitu kan, takut kesaing," kata dia di kantornya, Jakarta, Senin (2/9/2019).


Reaksi Driver Ojol
Pernyataan Ismail tidak hanya membuat geram pemerintah, namun juga mengundang reaksi driver ojol di Indonesia. Tepatnya di Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (3/9/2019), ratusan driver ojol melakukan unjuk rasa menuju Kedubes Malaysia.

Buntut Panjang Ocehan Bos Taksi Malaysia, Driver Ojol Demo di Kedubes Malaysia
Driver ojol melangsungkan unjuk rasa di daerah Kuningan, Jakarta (dok. Istimewa)


Salah seorang driver ojol yang mengantar penulis ke kantor tadi pagi membenarkan jika akan ada aksi unjuk rasa di Kedubes Malaysia. Dari pantauan penulis, para driver ojol melangsungkan unjuk rasa dengan berjalan kaki menuju lokasi.

"Iya mas ini mau ke Kedubes Malaysia, tapi ngumpul dulu" ujar driver bernama Agus saat ditanya penulis mengenai aksi unjuk rasa pada Selasa (3/9/2019).

Melihat imbas dari ocehan bos taksi asal Malaysia tersebut, bagaimana tanggapan Agan Sista? Apakah kita perlu menaruh perhatian lebih, atau kita cuekin aja ketakutannya tersebut akan invansi perusahaan ojol asal Indonesia ke Malaysia?


REFERENSI
1 , 2

Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
anjir sepi man
Lihat 1 balasan
vpower ternyata
Lihat 1 balasan
upin ipin nak yatim nyusahin opah, mending unyil kreatif dan pintah dasar BOTAK
profile-picture
profile-picture
NoMember dan rifaldorizal memberi reputasi
bae2 dah .. moga2 demonya gak berjilid2 kayak demo bela ulama emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
Makanya jangan asal ngomong Pakcik. emoticon-Big Grin
profile-picture
rifaldorizal memberi reputasi
sombong tuh. takut kena saingan.
profile-picture
rifaldorizal memberi reputasi
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Yakin mau demo perusahaan kayak gini:

biar gambar aja yang bicara: emoticon-Leh Uga emoticon-Recommended Seller
Spoiler for pic:


Itu yang ngereview, orang Malaysia.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanuanakilang dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mr.kevin95
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan dhanuanakilang memberi reputasi
Diubah oleh FajarAquazTime
Tunjukkan dengan hasil nyata gan kalo gt, kalo gojek bisa berhasil di Malaysia pasti pak botak bakal diem seribu bahasa tuh,
Selain itu pak botak bisa bangkrut tuh wkwk
miskin tak apa asal tak goblok emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
anjinggila666 memberi reputasi
ini sih emg ujung2nya takut kesaingi pemain baru aja
lebay lah menurut gw. Kerja bre, cari nafkah daripada ngurusin gak penting
wah langsung rame nih. . . di jewer aja itu pak bos taksi'nya
Komentar yang melebar ke mana-mana, bisa memengaruhi aspek hubungan bilateral Indonesia - Malaysia. Zaman sekarang kan persaingan sehat. Kalau situ takut bersaing, tutup aja perusahaannya. Ngapain bawa-bawa kemiskinan, pemerintah Indonesia salahlah, komentar asbun.
bener2 panjang buntutnya
emoticon-Big Grin
hajar jol..kalau perlu pake. jilid demonya..emoticon-Cool
kalo menurut saya ada benarnya juga ucapan si boss taxi malaysia .. karena ojol di indonesia belum ada payung hukum yang jelas.. dan banyak terjadi pemutusan kemitraan sepihak dari perusahaan ojol terhadap drivernya.. dan memang benar juga tidak ada gaji pokok... anda sehat kerja dapat duit... anda sakit gak kerja gak dapet duit .. yang paling di untungkan yah pihak perusahaaan pengelola ojek online ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TeRriii2nd dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post irvan..
Malaysia katanya ga takut indonesia , tapi malah minta maaf , terus nyindir lagi, aduh maunya apa /....
Persaingan bisnis kok smpe gini amat yak emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di