CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Penyanyi 88rising, Selain Rich Brian dan Niki Zefanya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6dd031a7276868b321c1ae/5-penyanyi-88rising-selain-rich-brian-dan-niki-zefanya

5 Penyanyi 88rising, Selain Rich Brian dan Niki Zefanya!

5 Penyanyi 88rising, Selain Rich Brian dan Niki Zefanya!

Akhir-akhir ini, kamu pasti sering mendengar agensi 88rising yang menaungi Rich Brian dan Niki Zefanya dari Indonesia. Menariknya, 88rising tak hanya menjadi label rekaman buat artisnya, melainkan juga sebagai agensi kreatif yang memproduksi beragam video.

Seperti dilansir dari Business Insider, Sean Miyashiro selaku CEO 88rising, berusaha membuat label yang bisa “celebrate Asian talent and Asian stories and Asian culture.” Nah, perusahaan ini memang menaungi beberapa musisi dari Asia, tak hanya Indonesia.

Yuk, lihat siapa aja sih artis di bawah naungan 88rising selain Rich Brian dan Niki Zefanya?


1. Dumbfounded
Dumbfounded, bernama asli Jonathan Edgar Park ini telah menjadi rapper sejak tahun 2005. Ia telah merilis empat album, yaitu "DFD", "Take the Stares", "Old Boy Jon", dan "We Might Die". Rapper yang satu ini juga pernah berkolaborasi dengan musisi Korea ternama, seperti Epik High, Jay Park, dan Kahi. 

Sebagian orang mengenal Dumbfounded, sebagai rapper yang suka menyindir lingkungan sosial melalui liriknya. Salah satu lagunya yang berjudul "Rocket Man", seperti dilansir dari CBC, ia mengutip perkataan Donald Trump untuk Kim Jongun. 


2. Higher Brothers
Higher Brothers, kelompok hip-hop dari China ini terdiri dari empat anggota, yakni MaSiWei, DZknow, Psy.P, dan Melo. Mereka telah hadir menjadi musisi rap sejak tahun 2016. Uniknya, mereka suka menambahkan bahasa Mandarin ke dalam lagu-lagunya, meskipun pasarnya adalah Amerika Serikat.

Debut album Higher Brothers berjudul "Black Cab" dengan lagu andalannya, yaitu "Made in China". Di album ini, Higher Brothers juga berkolaborasi dengan Jay Park, rapper sekaligus musisi hip-hop dari Korea Selatan. 


3. Joji
Joji, bernama asli George Miller, merupakan musisi yang berasal dari Jepang. Ia baru mengeluarkan lagu di bawah naungan 88rising pada tahun 2017, berjudul "I Don't Wanna Waste My Time". Kini, Joji mulai dikenal banyak orang dengan lagunya yang paling eksis "Sanctuary". Genre musik yang dibawa Joji, yaitu perpaduan antara lo-fi, RnB, dan trip hop. 

Menariknya, seperti dilansir dari Cheat Sheet, sebelumnya Joji punya Youtube channel bernama The Filthy Frank. Joji berperan sebagai Pink Guymastermind dibalik terkenalnya Harlem Shake di kala itu. 


4. Keith Ape
Keith Ape, bernama asli Lee Dongheon merupakan rapper dari Korea Selatan. Sebelumnya, ia berada di naungan agensi buatan Paloalto, rapper Korea Selatan yang diberi nama Hi-Lite. Pada tahun 2018, ia mengeluarkan extended play berjudul "Born Again" di bawah 88rising.

Lagu Keith Ape berjudul "It G Ma" yang rilis pada tahun 2015, sempat menuai kontroversi. Banyak yang mengatakan lagu tersebut terlihat sama dengan "Guessed It" milik OG Maco, rapper dari Amerika Serikat. Sampai muncul sebutan, Keith Ape sebagai OG Maco versi Korea. 


5. Lexie Liu
Lexie Liu bernama asli Liu Yuyu dari China ini pernah mengikuti audisi KPop Star 5. Namun, dirinya berhasil menjadi musisi di bawah 88rising, setelah mengikuti The Rap of China pada tahun 2018. Ia mengeluarkan lagu berjudul "Sleep Away" dalam extended play "2030".

Menariknya, Lexie Liu punya banyak skills, seperti rap, menyanyi, menari, menulis, lagu, dan menjadi model. Tak ayal, dirinya sempat menjadi brand ambassador Saint Laurent hingga diundang untuk datang ke Paris Fashion Week 2019.

Nah, kamu sudah pernah dengar para musisi di atas, belum?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

profile-picture
etaslim memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di