KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Dia 7 Cara Melupakan Mantan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6bcead018e0d04d9302804/ini-dia-7-cara-melupakan-mantan

Ini Dia 7 Cara Melupakan Mantan

Mantan ya mantan.....
Anda semua pasti pernah kenal dengan namanya mantan...
Lalu apa itu mantan..?
Mantan adalah sejenis mahluk hidup yang pernah ada dalam kehidupan kita, atau orang yang pernah singgah sementara.
Ini Dia 7 Cara Melupakan Mantan
Mantan adalah sesuatu yang mungkin susah untuk di lupakan,tapi jangan patah semangat hanya karena mantan,mantan bisa di lupakan atau mungkin di musnahkan dengan beberapa cara yang bisa anda coba...

1.Mencari pengganti

Ya poin pertama yang harus anda lakukan adalah mencari pengganti,karena ada pepatah bilang "obat hati ya dengan hati", kamu putus dengan yang ini jangan berlarut-larut dalam kesedihan bor... Segera bangkit dan cari penggantinya,seiring berjalannya waktu kamu akan nyaman dengan yang baru.

2.Buang barang kenangan

Poin yang kedua yang harus anda lakukan adalah membuang barang atau hadiah, yang pernah mantan berikan ke kamu,karena barang itu akan mengingatkan kamu ke si mantannya itu terus,tapi kalau hadiahnya bisa di jual, jual aja jangan di buang sayang mubadzir... emoticon-Ngakak (S)

3.Blokir

Poin ke 3 yang harus anda lakukan adalah blokir semua yang berhubungan dengan sang mantan,bahkan kalau perlu kamu ganti nomer,blokir pertemanan di fb, blokir segalanya aja pokoknya.(pemblokiran masal yang berhubungan dengan mantan)

4.Cari kesibukan

Poin ke empat dengan cara anda mencari kesibukan yang lebih berguna buat kamu,yang biasanya kamu chat an ma mantan, coba cari kesibukan yang lain, main game misalnya,yang paling baik sih cari yang baru aja.

5.Berpikir positif

Poin ke lima cara melupakan mantan dengan berpikiran positif,jangan pernah kamu berpikir dia harus jadi mikikmu selamanya,berpikirlah positif siapa tau dengan putusnya kamu sama dia adalah jalan yang terbaik buat kedepannya.
Jadikan pelajaran dan pengalaman supaya kamu kedepannya, bisa memilih dan menimbang mana yang terbaik buat kamu.

6.Menerima kenyataan

Poin ke enam untuk melupakan mantan yang sangat simple, yaitu dengan kamu menerima kenyataan yang terjadi, kenyataan hidup memang tak selalu seperti yang di rencanakan,tak seindah yang di bayangkan, kadang yang pacarannya udah tahunan juga kalau bukan jodoh bisa apa?

7.Pergi jauh

Poin ke tujuh sangat extream ni karena harus pergi jauh,pergi jauh meninggalkan tempat dimana kita tinggal dan mengembara ke luar kota/keluar daerah bahkan menyebrangi pulau,tapi ini jangan di lakukan kalau masalahnya bisa di atasi dengan salah satu poin di atas.

"Buanglah mantan pada tempatnya"
Yakin dan percaya ada orang terbaik yang menantimu di depan disana....
profile-picture
ziont memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kalo putusnya pas masih sayang, susah lupa emang ya gan. Kalo ane sih, curhat aja ke Halodoc, daripada kebayang2 terus, gak enak juga di hati dan pikiran. Untung dokter2 di Halodoc itu sabar2. Agan kalo mau curhat, boleh juga. Enak, online 24 jam dokternya.
kalo teorinya emang gampang gan. tapi praketk di kenyataannya tuh susah banget.
dari 7 cara yang dijabarin diatas yang paling bener2 haru dilakuin menurut ane tuh yang nomer 5. kita harus banget berpikir positif kalo emg mau melupakan mantan apalagi mantan terindah yakann yang banyak mengukir kenangan bersama. dimulai dari berpikir positif kalo kita bisa hidup tanpanya, tanpa bayang2 mantan. nah dengan begitu secara ga langsung kita jadi makin mencintai diri sendiri nah terus kalo udh kaya gitu dijamin deh gampang lupa sama mantan
jadikanlah mantan kenangan terindah
profile-picture
Bee.Fruitsweet memberi reputasi
mantan apa nih, mantan terories? apa mantan ustad?
trik jitu nih gan.
bagi yg susah move on
tritnya manfaat nih
Balasan post aquarian95
KWKWKWKW metode mendekatkan diri menjadi lebih religius juga bisa dijadikan alternatif. bisa bisa bisa... emoticon-Leh Uga
Balasan post siapika
terkesan ke kanak-anakan namun menurut ane, salah satu self healing ya di blokir aja. memang setiap orang beda beda, ada yang harus nge blok biar engga inget dan kepo. ada juga yang biasa aja. kembali lagi pada orang nya ya, selama hal itu membantu kita jadi ya lakuin aja emoticon-Big Grin
Balasan post deltagonz
cari kesibukan paling penting sih. biar engga ke inget inget terus, kalo engga ada kegiatan kan jadi galau terus uring uringan. wah bahaya deh hehe
Balasan post Noviaaaaa217
hiya langsung melihat diri sendiri yak pas baca thread ini emoticon-Wakaka
sebener nya ane pribadi engga begitu setuju gan sama poin pertama, untuk cari pengganti. hehe kenapa kita harus mengorbankan orang lain gitu maksutnya, kan bisa kita nya benar benar siap dulu dan matang sebelum menjalin hubungan yang baru. agar kesalahan kesalahan yang terjadi di hubungan sebelum nya tidak lagi terulang, menurut ane akan lebih baik kalo kita healing dulu aja gan emoticon-Big Grin
paling bener itu menerima kenyataan dan mengikhlaskan sih, alias bener bener melepas doi dan merelakannya. plong dah abis itu ga bakal keinget2 lagi
Quote:

Lah agan udah punya anak jg belum?
Jangan ngenes2 amat ah haha
Quote:


Sip jos!!!! Ku dukung agan satu ini.
Sebenci2nya sama mantan, dulu kita juga pernah cintacintaan sama dia kan hehe
profile-picture
Hunk. memberi reputasi
Mbak mantan, jadi inget pas sayang2nya sama mantan, wkwkwkwk
Sekarang udah pada punya anak semua, wkwkwk
NAH loh yg baca ini pasti banyak yg belum bisa moveon ya, salah satunya saya nih emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
ikhas aja ganemoticon-2 Jempol
Quote:


Berdo'a aja supaya sang mantan di terima amal ibadahnya.
kalo ditinggal beda alam pas lagi sayang-sayangnyaa gimana ya gan? emoticon-Mewek
Tergantung seberapa cinta dan banyak kenangan dari sang mantan sih gan.. Kalau biasa aja sih ya gampang ngelupain, apalagi kalau udah dapat pengganti, tapi kalau terlalu banyak kenangan dan terlalu cinta ya akan lebih susah move on gan, walaupun sudah dapat pengganti biasanya masih suka membandingkan pengganti dengan sang mantan emoticon-Cape d... (S)
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di