alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6b4ecf349d0f56a50dbcb1/penyesalan

PENYESALAN

Kumpulan Cerpen Bikin Nyesek

PENYESALAN


Nasi goreng itu tersaji begitu saja di atas meja makan kayu persegi. Dan tak ada tanda-tanda seseorang akan menghampiri dan memakannya. Sedangkan, wanita yang memasak nasi goreng itu, masih setia berdiri di balik kitchen set meski kegiatan memasaknya telah usai setengah jam yang lalu.

Tak lama, pendengarannya menangkap derap langkah kaki. Ia berusaha menegakkan tubuhnya yang merosot terlalu dalam pada kubangan kesedihan. Memberikan harapan kepada hatinya, bahwa bisa saja orang tersebut adalah yang ia harapkan.

Jantungnya berdetak lebih cepat, ketika suara langkah kaki itu kian mendekat. Mendekat. Mendekat. Dan pada akhirnya, pandangannya jatuh pada sosok yang sama sekali bukan orang yang dia harapakan.

Mencoba sekali lagi memberikan harapan kepada hatinya, ia memindai ke segala arah yang dapat dijangkau pandangannya. Namun nihil, tak ada lagi manusia bernyawa selain mereka berdua di sana.

Ia tersenyum getir. Menyadari bahwa sudah ribuan kali ia terlalu kejam pada hatinya. Memberikan harapan-harapan yang kenyataannya sudah ia ketahui akan menyakitinya.

Sosok laki-laki yang baru saja datang itu, mendekat ke arah wanita tadi dan menuntunnya untuk duduk di salah satu kursi meja makan yang ada di sana. Sedangkan, laki-laki itu duduk tepat di sebrangnya.

"Kenapa nasi gorengnya nggak dimakan, Sya?" ucap laki-laki itu memulai percakapan.

Ada jeda yang cukup lama, sebelum wanita tadi menjawab. "Itu buat, Ayah."

Laki-laki itu tertegun. Susah payah ia menelan air ludahnya karena tiba-tiba saja tenggorokannya terasa begitu kering.

"Sya!"

"Ayah belum pulang, kan? Makanya sekarang nggak ada di rumah? Ya, kan?"

"Sya!"

"Yaudah, sambil nunggu Ayah pulang, kamu mau makan nasi goreng juga?"

Laki-laki itu hanya bisa terdiam untuk pertanyaan yang dilemparkan padanya.

"Kenapa? Nggak mau nunggu? Ini buat, Ayah loh. Minggu kemarin dia minta dimasakin."

Laki-laki itu masih terdiam. Namun, tatapannya berubah sendu.

"Aku masaknya nggak lama, kok."

Wanita tadi hendak beranjak dari duduknya, tapi secepat kilat laki-laki itu menarik pergelangan tangannya, sambil menatap dengan isyarat agar tetap duduk di sana.

Kini, laki-laki itu yang beranjak dari duduknya. Berjalan ke arah wanita tadi dan berjongkok di depannya. Ia meraih kedua tangan wanita tadi, menggenggamnya seerat mungkin, berharap ia bisa menyalurkan sedikit kekuatan yang ia gunakan untuk bertahan, kepada wanita di hadapannya ini agar bisa sedikit lebih kuat. Karena kehilangan juga beberapa kali menghantamnya begitu kuat. Hingga hanya dengan sisa-sisa kekuatannya yang ia kumpulkan dengan susah payah, ia jadikan tameng kesedihannya.

"Ayah, udah tenang di alam sana, Sya," ucap laki-laki itu hati-hati. "Kita harusnya mendoakan, Ayah, sebagai bukti bahwa kita sayang," lanjutnya.

Perkataan laki-laki itu menghempas jauh harapan-harapan wanita tadi. Sekali pun ingin meraihnya kembali, kenyataan yang dihadapi sekarang berhasil menampar kesadarannya. Lantas, setelah sekian detik terdiam, wanita tadi langsung memeluk laki-laki itu. Menangis sejadi-jadinya, sekeras-kerasnya, sampai segala sakit hatinya setidaknya teredam oleh suara tangisnya kala itu.

Sang laki-laki hanya mampu membalas pelukan tersebut, mengelus-elus pundak istrinya agar bisa sedikit lebih tenang. Jujur, iya paling tidak bisa melihat orang yang dia sayang menangis. Tapi, sekarang ia tidak bisa mencegah ini, karena ia mengerti betapa sakitnya jika orang yang kita cinta lebih dulu dipanggil ke pangkuan-Nya.


TAMAT



Sumber Gambar
Di sini



Spoiler for Spoiler for indeks cerita lainnya:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh peggimiru
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Spoiler for Trit saya yang pertama :
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh peggimiru
Yg sabar ya gan
profile-picture
peggimiru memberi reputasi
Quote:


Iya, Kak. emoticon-Mewek
Diubah oleh peggimiru
Tanda baca nya masih bikin bingung.

Kenapa, belum makan?
Kenapa belum makan, Sya?

atau

Ayah, belum pulang, kan?
Ayah belum pulang, kan?

hehehe. imo. cmiiw.
emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Makasih atas krisannya, Kak 😊. Iya nih, ilmuku masih cetek soal kepenulisan emoticon-Mewek
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
tema nasi goreng diangkat jadi cerita hiksss emoticon-Selamat. Nice story
profile-picture
peggimiru memberi reputasi
Quote:


Hehehe, iya 😅.
Terima kasih sudah mampir, Kak. emoticon-Mewek
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Wakaka dengan senang hati....semangat menuliss...
profile-picture
peggimiru memberi reputasi
Quote:


Pasti 💪💪.
Kk, semangat nulis juga 😊.
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Ashiappp hiksss BBB Juga ya emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan peggimiru memberi reputasi
Quote:


Iya, baru gabung bulan ini. Cuman, yah gitu jadi tim penyimak doang emoticon-Ngakak.
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Sudah bgus kak, nanti kumpulkan cerpen di sini ya
profile-picture
profile-picture
peggimiru dan mbakendut memberi reputasi
Quote:


Ouh gitu hehhe
profile-picture
profile-picture
peggimiru dan mbakendut memberi reputasi
Quote:


Ohiya makasih, Kak emoticon-Big Kiss
Quote:


Yapss emoticon-Ngakak
Mampir dolo, sapatau dapet seporsi nasi goreng jugaemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan peggimiru memberi reputasi
Quote:


Tunggu sy buatin, Kak emoticon-Ngakak
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Jangan dikasih pedas yaak, lambungku ga kuat nerima yang pedas2, ntar dimarahi ma Abangkuemoticon-Shakehand2
ditinggalkan org yg tersayang memang sangat menyakitkan
profile-picture
peggimiru memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di