CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
INDONESIA, I LOVE YOU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d694fb4e83c722c9778d726/indonesia-i-love-you

INDONESIA, I LOVE YOU

INDONESIA, I LOVE YOU

Indonesia. Negeri yang disebut zamrud khatulistiwa, penuh emas dan intan permata, juga disebut sebagai replika surga.

Bangga terlahir di bumi Nusantara. Itulah satu hal yang sampai saat ini terus disyukuri. Biarlah wajah tak semenarik artis Korea, biarlah tubuh tak setinggi orang Amerika, biarlah rambut tak sepirang warga eropa. Tapi, darah yang mengalir adalah Indonesia. Sebuah bangsa yang mampu merdeka setelah sekian ratus tahun mengalami imperialisme kolonial Portugis, Jepang hingga Belanda. Adalah sebuah kebanggan tersendiri ketika diizinkan Tuhan terlahir di negara seindah Indonesia.

Kita patut bangga dan percaya diri ketika legalitas kewarganegaraan kita adalah bendera merah putih. Sebab ada beberapa poin agar kita sepenuhnya yakin bahwa kita adalah bangsa yang berbeda :

INDONESIA, I LOVE YOU
1. Keindahan Panorama Alam
Ah. Siapa yang tidak kenal dan mengakui bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang mempesona, memanjakan mata, menenangkan jiwa saat menatapnya. Rasanya saat negeri ini diciptakan, Tuhan sedang tersenyum. Betapa kita dapat melihat hijaunya hamparan sawah, suburnya tanah yang ada, gunung menujulang, lautan terpampang luas, sungai mengalir deras melewati bebatuan.

INDONESIA, I LOVE YOU
2. Kekayaan Alam Melimpah
Sumber daya alam Indonesia sangatlah melimpah. Mulai dari besi hingga baja, mulai dari perak hingga permata, mulai dari batu bara hingga minyak bumi. Belum lagi hasil laut yang juga tak kalah banyaknya. Ditambah hasil perkebunan yang ikut menambah pundi-pundi penghasilan bagi setiap warga. Betapa negeri ini adalah negeri sangat kaya. Apapun bisa tumbuh di tanah Nusantara. Walau tongkat dan batu jadi tanaman.

INDONESIA, I LOVE YOU
3. Ragam Budaya
Hampir setiap provinsi memiliki kebudayaan yang berbeda. Adat yang tak sama. Dan terkadang di setiap provinsi juga mempunyai ragam budaya juga berbeda. Betapa kreatif sekali orang Indonesia. Mereka mampu menciptakan jutaan kebudayaan dengan ciri khas masing-masing.

INDONESIA, I LOVE YOU
4. Kerukunan dan Persatuan
Memiliki warga masyarakat yang sangat plural. Beratus suku, beribu budaya, dan bermacam agama adalah hal yang sangat sulit untuk dimiliki. Namun, Indonesia mampu menjadikan perbedaan itu menjadi sebuah keharmonisan, saling merangkul, dan saling bersenyum sapa. Di bawah slogan Bhineka Tunggal Ika, Indonesia menjadi negara yang penuh kerukunan.

INDONESIA, I LOVE YOU
5. Sejarah Indonesia
Hari kemerdekaan mungkin satu dua hal yang sangat dinantikan oleh setiap warga. Di mana momen itu merupakan kejadian bersejarah. Sekian ratus tahun hidup di bawah tekanan penjajah. Akhirnya dengan perjuangan negeri ini mampu memploklamirkan kemerdekaan. Belum lagi sejarah-sejarah dari peninggalan yang sampai saat ini harus terus kita kenang. Bangga menjadi warga negara yang memiliki peninggalan sejarah.

Jangan malu menjadi Indonesia. Malulah saat kita tak pernah memberikan sumbangsih untuk negeri tercinta.

Siapa kita? Indonesia.
Siapa kita? Indonesia.
Indonesia I Love You Full.


Sumber gambar : di sini

di sini

di sini


di sini

di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hvzalf
keereen , semangaatt
trus dibales sama Indonesia, Love you too.
l love you tooo....


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di